ManggaraiNusa Tenggara TimurPulau FloresTravellingWisata Terpopuler

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai – Betantt.com, Manggarai merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT yang mana Ibu kota kabupaten adalah Ruteng.

Kabupaten Manggarai ini tentu saja memiliki destinasi wisata menarik yang tak kalah populer dengan tempat wisata di kabupaten lainnya. Berikut saya bagikan daftar – daftar objek tempat wisata di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur yang populer, diantaranya:

Air Terjun Cunca Lega

Air Terjun Cunca Lega atau lebih terkenal dengan sebutan Tengku Lese, merupakan air terjun dua tingkat dengan ketinggian kurang lebih 25 meter.
Air Terjun Cunca Lega atau lebih terkenal dengan sebutan Tengku Lese, merupakan air terjun dua tingkat dengan ketinggian kurang lebih 25 meter.

Air Terjun Cunca Lega atau dikenal dengan sebutan Air Terjun Tengku Lese merupakan salah satu tempat wisata menarik di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Air terjun dua tingkat setinggi sekitar 25 meter ini memiliki air yang deras dan jernih serta panorama yang indah yang dikelilingi oleh hutan nan subur serta sawah yang menghijau.

Rumah Adat Wae Rebo

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @penzobensi

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang pertama adalah Rumah Adat Wae Rebo. Rumah Adat Wae Rebo ini merupakan sebuah kampung kuno yang telah dihuni hingga 19 generasi. Terletak di ketinggian 1200 mdpl di Kabupaten Manggarai. Di kawasan ini, kamu akan menemukan rumah adat berbentuk kerucut yang mana menjadi pesona yang menarik . Untuk mencapai lokasi Rumah Adat Wae Rebo ini, kamu harus menempuh perjalanan selama sekitar 4,5 jam.

Danau Lotus

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @aduafander

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Danau Lotus. Danau Lotus ini memiliki ukuran yang begitu besar. Bahkan, danau yang usianya telah beratus-ratus tahun ini merupakan danau terbesar kedua di dunia. Di Danau Lotus ini kamu akan disuguhkan dengan hamparan bunga Lotus yang berada di sekitar danau melengkapi keindahan pesona danau. Untuk lokasinya, Danau Lotus ini terletak di Kelurahan Pota, Kecamatan Sambirampas Kabupaten Manggarai Timur. NTT

Kampung Adat Todo

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @haspeni

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Kampung Adat Todo. Selain Waerebo, perkampungan adat yang populer di Manggarai adalah Kampung Adat Todo. Kampung Adat Todo ini dulunya merupakan salah satu pusat Kerajaan Todo. Untuk mencapai lokasi Kampung Adat Todo ini, kamu harus menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 1,5 jam. Selain itu, di Kampung Adat Todo ini juga kamu dapat menyaksikan kehidupan dan kearifan lokal masyarakat secara langsung.

Pink Beach

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @gillian.ashley

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Pink Beach. Siapa yang tak mengenal dengan pantai satu ini. Pink Beach atau pantai pink merupakan pantai dengan keunikan dan pesona yang begitu luar biasa. Di Pink Beach ini kamu akan menemukan keistimewaannya yang berupa pasirnya yang berwarna merah muda. Nah bagi kamu yang sedang berkunjung di Nusa Tenggara Timur atau NTT ini, tentu wajib mengunjungi Pink Beach ini yang mana lokasinya masih berada satu tempat dengan Taman Nasional Komodo.

Pulau Padar

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @julitalegi

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Pulau Padar. Pulau Padar ini merupakan salah satu pulau yang diterima sebagai Warisan Dunia Unesco. Lokasi pulau ini masih berada di kawasan Taman Nasional Komodo. Di Pulau Padar ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangannya yang begitu menawan dari atas bukit. Kamu juga tak perlu khawatir untuk mencapai bukitnya, karena jalur yang akan kamu lalui cukup mudah.

Pulau Rinca

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @sulis_tambah_berkah

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Pulau Rinca. Pulau Rinca ini merupakan pulau kecil yang lokasinya cukup dekat dengan Labuan Bajo. Selain itu, populasi Komodo pun lebih banyak di pulau ini dari pada Pulau Komodo sendiri. Terletak di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, di tempat ini hidup sekitar 2.318 ekor Komodo. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam perjalanan dengan kapal motor untuk tiba di pintu masuk Pulau Rinca dari Labuhan Bajo.

Pulau Kelor

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @sedarijiwa

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Pulau Kelor. Pulau Kelor ini merupakan salah satu pulau yang strategis dan mudah di jangkau. Dari Labuan Bajo menuju Pulau Kelorkamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit. Di Pulau Kelor ini kamu akan dimanjakan dengan terumbu karang yang cantik. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai yang begitu bersih serta airnya yang jernih. Kamu juga dapat melakukan aktivitas lainnya di Pulau Kelor ini yaitu Snorkeling.

Sawah Lodok

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @aldi_alday

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Sawah Lodok. Sawah Lodok ini merupakan kawasan persawahan yang berbentuk jaring laba-laba. Nah karena keunikan tersebut, Sawah Lodok ini menjadi destinasi wisata favorit dan populer di kalangan wisata kala berkunjung di NTT, atau Manggarai ini. Bagi kamu yang suka hunting foto tentu kamu tak boleh melewatkan Sawah Lodok ini. Salah satu Sawah Lodok yang dapat kamu temukan yaitu di daerah Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Pulau Mules

10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai
10+ Tempat Wisata Indah dan Populer Di Kabupaten Manggarai. Photo By : @herlina_azzahra

Tempat wisata yang populer di Manggarai yang selanjutnya adalah Pulau Mules. Pulau Mules ini merupakan surga surfing maupun diving yang ada di Manggarai, cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan tersebut. Untuk lokasinya Pulau Mules ini terletak di Desa Dintor, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, NTT.

Gua Liang Bua

Liang Bua, situs dimana Homo Floresiensis pernah bersemayam.
Liang Bua, situs dimana Homo Floresiensis pernah bersemayam.

Situs Liang Bua sangat ideal untuk pemukiman prasejarah. Ini memiliki panjang sekitar 50 m, lebar 40 m dan tinggi langit-langit interior 25 m. Terletak sekitar 200 m dari pertemuan dua sungai besar, yaitu Wae (sungai) Racang dan Wae Mulu. Kedua sungai mengandung artefak batuan dan batu keras yang ditemukan seperti tufa, kalsedon dan kuarsa.

Air Terjun Tiwu Wali

Sarana dan prasarana memang harus dibangun untuk memudahkan pengunjung.
Sarana dan prasarana memang harus dibangun untuk memudahkan pengunjung.

Salah satu tempat menakjubkan yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Riwu Wali yang berada di Desa Ruis Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang dapat Anda tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari Kota Ruteng. Disini Anda dapat menemukan air sungai yang mengalir dengan lekukan topografi yang unik yang menciptakan pesona air terjun yang mengagumkan.

Tags

Marko Kono

Admin Utama dan Pendiri Situs Betantt.com. Si Pencinta Malam, Penikmat Gelap dan Penggila Kopi Pahit Manggarai :) Anak Kampung yang suka dengan hal-hal berbau teknologi. Suka ngutak ngatik internet semenjak kelas 1 STM. Saat ini bekerja sebagai staf teknik di salah satu perusahaan swasta khusus untuk area Pulau Flores dan Pulau Sumba. Suka Blogging, Browsing, NgeYuoTube dan punya cita-cita mengembangkan bisnis online lokal sendiri.

Related Articles

Back to top button
Close
Close