Bro Silahkan tunggu 10 detik...

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia 2020


Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia 2020, Web hosting yang tidak hanya memiliki server yang cepat, namun juga tidak sering down dan didukung oleh support yang baik.

Hosting mempunyai peran yang sangat penting dalam perkembangan web karena semua data dalam dokumen html nantinya disimpan di dalam sebuah web hosting sehingga bisa diakses dimana saja melalui internet.

Perusaan penyedian Web Hosting akan menyediakan server-server yang bisa disewakan kepada user lain sehingga masing-masing orang dapat menempatkan data mereka pada web hosting tersebut.

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia 2020, 2021, 2022, 2023, 2024, 2025
Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia 2020, 2021, 2022, 2023, 2024, 2025

Berikut ini daftar penyedia web hosting terbaik di Indonesia:

Niagahoster

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Niaga Hoster

Niagahoster didirikan pada tahun 2010 dan telah memiliki lebih dari 50.000 domain yang terdaftar dan tersimpan di dalamnya. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa Niagahoster menjadi pilihan banyak pemilik website di Indonesia.

Berbagai pilihan hosting plan dan layanan website building dan Internet marketing yang lengkap menjadikan Niagahoster hosting terbaik untuk pemilik situs jual beli online atau website pribadi profesional.

DomaiNesia

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
DomaiNesia

Domainesia merupakan salah satu pemain lama dalam dunia interweb Indonesia. Provider dibawah perusahaan PT Deneva ini didirikan pada tahun 2009. Pada saat review hosting ini ditulis, Domainesia telah melayani lebih dari 53.438 situs di Indonesia.

Situs penyedia layanan hosting website dan cloud host ini dibagikan lebih dari 150.000 kali di media sosial. Media sosial mereka juga ramai penggemar yakni 120.000 di Facebook, 8550 di Instagram dan 1700 di Twitter.

Dapur Hosting

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Dapur Hosting

Dapur Hosting adalah salah satu pemain senior dalam industri web hosting tanah air. Mereka sudah berdiri sejak tahun 2005.

Dapur Hosting adalah salah satu dari sedikit perusahaan hosting yang berbasis di Indonesia yang juga menawarkan penggunaan server yang berlokasi di Amerika Serikat kepada pelanggan.

Mereka tampak cukup baru di industri ini, tetapi telah berhasil memperluas basis pelanggan mereka hingga mencakup Amerika Serikat, Vietnam, Turki, dan Kolombia.

Mereka menyediakan layanan yang dapat diakses karena keterjangkauan dan sifat kontemporer dari situs web dan perangkat lunak mereka. Portofolio layanan mereka mencakup sejumlah hosting bersama, hosting reseller, dan paket server khusus.

Dracoola

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Dracoola

DraCoola Multimedia didirikan pada 19 April 2003, menurut halaman Facebook perusahaan.

DraCoola Multimedia adalah penyedia layanan web hosting Indonesia yang berbasis di Surabaya.

Perusahaan juga menawarkan layanan domain (pendaftaran, pembaruan, dan transfer) bersama dengan layanan lain seperti Whois Lookup, proxy web gratis, dan penyingkat URL gratis.

ArdHosting

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
ArdHosting

ARDHOSTING adalah agen hosting Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dengan fokus pada penyediaan solusi hosting web berbiaya rendah dan mudah digunakan untuk klien di seluruh dunia.

Perusahaan ini berbasis di Indonesia, tetapi jaringan global mereka mencakup pusat data di Indonesia, Singapura, dan Amerika, yang memungkinkan klien mereka untuk memilih lokasi server pilihan mereka tergantung pada aspirasi pemasaran mereka.

Saat ini situs web mereka hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia.

ArdetaMedia

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
ArdetaMedia

ArdetaMedia masih dalam satu perusahaan yang sama dengan Jogja Host, hanya beda entitasnya saja.

ArdetaMedia adalah penyedia hosting yang menyediakan layanan shared hosting, cloud hosting, reseller hosting, email hosting dan dedicated hosting.

Qwords (Cpanel)

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Qwords

Qwords adalah salah satu web hoster terpopuler di Indonesia. Didirikan pada Juli 2005 oleh Rendy Maulana ketika ia masih kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Sekarang Qwords telah menjelma sebagai perusahaan web hosting besar karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak keenam di Indonesia versi HostAdvice.

Qwords adalah salah satu web hoster yang perlu diperhitungkan di Indonesia.

Dengan taglinenya “Reliable Fast Web Hosting With Reasonable Price!” Qwords ingin menanamkan persepsi bahwa hosting mereka memiliki server yang cepat dengan dukungan harga yang murah.

Jetorbit

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Jetorbit

Jetorbit adalah penyedia hosting yang didirikan pada tahun 2012 di Indonesia.

Namun, kebaruan mereka sebagai sebuah perusahaan tidak menunjukkan kurangnya pengalaman atau kualitas: bersama dengan perusahaan saudara mereka, Jetvm, mereka sudah memiliki kehadiran global dengan server yang menyediakan shared, reseller, dan cloud hosting di luar Indonesia, Singapura, Tokyo, Jerman , London, dan Amerika Serikat.

Situs web dan dukungan mereka tersedia dalam bahasa Indonesia.

IndoWebsite

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
IndoWebsite

IndoWebsite adalah salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia.

Melayani lebih dari 40.000 pelanggan aktif secara global. Berbasis di Bekasi, Indonesia, IndoWebsite awalnya didirikan pada tahun 2005 sebagai sebuah perusahaan web desain kecil, namun kemudian berkembang pesat dengan mendirikan perusahaan web hosting dengan nama dplanet (yang kemudian berganti nama menjadi IndoWebsite).

Meskipun hanya tersedia dalam bahasa Indonesia, IndoWebsite memiliki situs web yang rapi dan jelas.

Jogjahost

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Jogjahost

Jogjahost adalah provider hosting web yang berbasis di Indonesia.

Mulai beroperasi tahun 2008 sebagai perusahaan swasta dengan nama PT Jogjahost, yang kemudian diubah menjadi Jogjahost pada Oktober 2010.

Mereka muncul dalam daftar dua puluh perusahaan hosting terbesar di Indonesia menurut pangsa pasar yang dirilis HostAdvice.com. Situs web Jogjahost hanya tersedia dalam bahasa Indonesia.

Idcloudhost

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Idcloudhost

Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting, memiliki kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitar awal tahun 2015. Tak hanya di Indonesia Idcloudhost juga memiliki pelanggan dari luar negeri, dengan jumlah total 40.000 lebih pelanggan.

Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan cloud hosting baru. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel, dan instansi pemerintahan pun menjadi pelanggan di Idcloudhost.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Idcloudhost mengklaim bahwa speed web server mereka paling cepat dan uptime lebih stabil.

Hal itu dikarenakan Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud terbaru, bukan lagi menggunakan teknologi cloud klasik.

Bahkan di website resmi Idcloudhost mempromosikan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor paling cepat yakni E5 Processor dan juga SDD pada ruang penyimpanan.

Hostinger

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Hostinger

Hostinger pertama kali berdiri pada tahun 2004 di Kaunas, Lithuania.

Pada masa berdirinya, mereka menggunakan nama “Hosting Media” sebagai brand perusahaan.

Mereka telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan, mereka merubah nama menjadi Hostinger pada tahun 2011.

Sejak saat itu, mereka terus mengembangkan sayap usaha ke dunia Internasional hingga akhirnya membuka cabang di Indonesia. Beralamat di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman.

Website mereka juga sudah menggunakan ekstensi khusus badan usaha di Indonesia (.Co.Id) dan bahasa website sudah dirubah dari English menjadi Bahasa.

Jagoan Hosting

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Jagoan Hosting

Salah satu layanan hosting paling murah di Indonesia, Jagoan Hosting telah menawarkan web hosting, Cloud hosting, dan VPS ke ribuan pelanggan sejak 2007.

Beberapa mitra teknologinya termasuk Google dan VeriSign. Saat ini, situs web mereka hanya tersedia di Indonesia. Dengan pusat data di Jakarta dan Surabaya, perusahaan ini melayani lebih dari 25.000 pelanggan domain dan hosting.

WarnaHost

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Warna Host

Warna Hosting (alias WarnaHost, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi ColorHost) didirikan pada tahun 2010 untuk memberikan solusi hosting kualitas tinggi bagi bara pelanggannya.

Host yang ada di Indonesia ini menawarkan hosting bersama, VPS awan, peladen semi-khusus, peladen khusus, layanan domain, dan sertifikat SSL.

Selain itu juga memperkenalkan hosting WordPress “segera hadir”, tapi kami tidak percaya dengan pernyataan-pernyataan semacam ini karena sudah terbukti ada ketidakesuaian antara laman-laman produk host ini dengan kereta belanjanya. Situs web perusahaan ini dalam bahasa Indonesia.

Exabytes ID

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Exabytes ID

Exabytes adalah perusahaan hosting yang sudah lama berdiri.

Mereka didirikan pada tahun 2001 dan telah dipercaya lebih dari 100.000 pelanggan di 121 negara, mengelola lebih dari 1000 server dengan 100.000+ situs web dan 1.000.000+ akun email.

IDwebhost

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Idwebhost

IDwebhost adalah salah satu pemain lama dalam bisnis web hosting di Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2004 dan sudah memiliki sertifikat ICANN sejak 2009 lalu.

Perusahaan yang awalnya berbasis di DI Yogyakarta ini telah melayani 75.000 pemilik website dengan lebih dari 122.000 domain dalam layanannya. Untuk melayani klien-klien tersebut, perusahaan ini disokong oleh 100 lebih shared server.

IDWebhost mengklaim bahwa mereka adalah hosting terbaik di Indonesia. Nah, pada artikel ini, Kami akan membantu Anda menguji performa server dan layanan hosting ini.

Dengan demikian, Anda memiliki pertimbangan yang akurat saat memilih layanan web hosting untuk website Anda.

Rumah Hosting

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Rumah Hosting

Rumah Hosting adalah salah satu pemain senior dalam industri web hosting tanah air.

Mereka telah berdiri sejak tahun 2004 dan dipercaya oleh ribuan pelanggan aktif mulai dari personal, organisasi, pemerintahan, hingga perusahaan kecil dan nasional.

Masterweb

Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia TERBAIK
Masterweb

Masterweb adalah penyedia web hosting yang paling populer di tanah air.

Mereka mengklaim memiliki pelanggan aktif lebih dari 50.000. Itu adalah angka yang luar biasa banyak mengingat ketatnya persaingan bisnis hosting di tanah air saaat ini.

Tidak heran jika Masterweb mendapatkan predikat sebagai perusahaan web hosting terbesar di Indonesia sejak tahun 2004 (menurut statistik HostAdvice).

Sekian informasi seputar Daftar Penyedia Web Hosting di Indonesia 2020. Semoga bermanfaat. Salam.

Baca Juga: