Acungkan Pistol, Polisi Tangkap Pengemudi Toyota Fortuner di Jaktim

  • Bagikan
Acungkan Pistol, Polisi Tangkap Pengemudi Toyota Fortuner di Jaktim
Acungkan Pistol, Polisi Tangkap Pengemudi Toyota Fortuner di Jaktim

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pengendara mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 1673 SJV mengacungkan senjata. Pria berkaus hitam itu terlihat sempat adu mulut dengan sejumlah pengendara motor termasuk yang berjaket ojol.

Usai adu mulut pengendara mobil itu pergi meninggalkan lokasi kejadian. Bahkan, masih menenteng pistol yang diacungkannya.

Dalam keterangan video tertulis peristiwa terjadi di BKT Duren Sawit pada Jumat (2/4) pukul 02.00 WIB. Diduga perseteruan itu terjadi usai pengendara mobil menabrak pengendara motor.

Terkait peristiwa itu Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit Iptu Dicky Agri Kurniawan mengatakan hingga kini belum mendapatkan laporan resmi terkait kejadian itu. Meski begitu, polisi akan memeriksa lokasi kejadian.

“Terkait video tersebut belum ada yang buat laporan tapi kita cek TKP (tempat kejadian perkara) dululah ya, kalau ada perkembangan lebih lanjut kita kabarin. Tapi unit resmob kayaknya juga sudah bergerak itu,” kata Dicky saat dikonfirmasi, Jumat (2/4).

Terpisah, terkait dugaan kecelakaan yang menjadi penyebab kejadian tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan belum bisa dipastikan yang terjadi sebenarnya. Meski begitu pihaknya akan menelusuri peristiwa tersebut.

“Sudah dalam penanganan kita. Sedang kita cari (pelakunya)” kata Sambodo.
Ia mengatakan jika sudah didapatkan pelakunya, maka akan segera disampaikan ke publik.
“Secepatnya kita ekspos kalau sudah dapat,” kata Sambodo.

Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap sopir Toyota Fortuner yang mengacungkan pistol ke warga di Jakarta Timur. Pelaku kini sudah ditangkap dan diperiksa di Polda Metro Jaya.

“Sudah kita tangkap pelaku berinisial MFA,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam siaran langsung Instagram @humaspmj, Jumat (2/4).

Yusri mengatakan, pelaku ditangkap di salah satu mal di Jakarta Selatan. Polisi sempat mendatangi rumah sesuai dengan alamat yang mengacu pada nopol Fortuner B 1673 SJV. Rumah itu di kawasan Patal Senayan.

“Tapi, yang bersangkutan tidak ada di tempat. Akhirnya dengan bantuan orang tuanya kita lacak posisi pelaku dan berhasil kami tangkap,” tambah dia.

Saat ini, MFA masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Polisi belum bisa bicara banyak soal pistol yang dipakai pelaku.

“Pelaku masih kami periksa. Kami berharap ini tidak patut ditiru,” ucap dia.

Last Update: 8 Juni 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *