Beranda Travelling Air Terjun Air Tagepe Noinbila, Soe - TTS

Air Tagepe Noinbila, Soe – TTS

PESAN SPONSOR

Air Tagepe. Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa tempat wisata ini adalah jenis wisata air atau aquatic.

‘Tagepe’ berasal dari Bahasa Melayu Kupang yang dalam Bahasa Indonesia baku sama artinya dengan ‘terjepit atau terhimpit’.

Air Tagepe Noinbila, Soe - TTS
instagram/agathanovell

Sehingga Air Tagepe artinya air yang terjepit atau terhimpit. Tempat ini dinamakan Air Tagepe karena aliran air mengalir melewati celah barisan tebing batu yang sangat sempit.

Lebar kedua sisi tebing bervariasi mulai dari 1 meter hingga 3 meter. Beberapa bagian memiliki lebar hanya 1 meter dan bagian lain berlebar 3 meter.

Air Tagepe Noinbila, Soe - TTS
instagram/exploretts

Areal Air Tagepe ini juga adalah areal hutan. Alam masih hijau dan sejuk karena banyak pohon rindang dan udaranya cukup dingin.

Siang semakin terik di luar sana tetapi di areal Air Tagepe, yang ada hanya kesejukan dan rasanya ingin memeluk hangatnya kekasih di sini.

Tetapi jika tak membawa kekasih, anda bisa memeluk pohon-pohon yang sudah setia menunggu anda.

Air Tagepe Noinbila, Soe - TTS
instagram/marianenassa

Suasana romantisme bercinta dengan alam di sini semakin indah dengan terdengarnya suara merdu burung-burung yang berkicau riuh rendah.

Air Tagepe pernah menjadi satu areal kunjungan MTMA (My Trip My Adventure) yang tayang di Trans TV pada hari Sabtu, 4 Februari 2017.

Alamat: Desa Noinbila kecamatan Mollo Selatan – sekitar 10 km sebelah utara kota SoE dengan mengambil jalur jalan menuju Kapan.

Source: https://sanameol.wordpress.com/2017/04/10/air-tagepe/

- Advertisement -
Avatar
Marko Konohttps://www.betantt.com/
Admin Utama dan Pendiri Situs Betantt.com. Si Pencinta Malam, Penikmat Gelap dan Penggila Kopi Pahit Manggarai 🙂 Anak Kampung yang suka dengan hal-hal berbau teknologi. Suka ngutak ngatik internet semenjak kelas 1 STM. Saat ini bekerja sebagai staf teknik di salah satu perusahaan swasta khusus untuk area Pulau Flores dan Pulau Sumba. Suka Blogging, Browsing, NgeYuoTube dan punya cita-cita mengembangkan bisnis online lokal sendiri.

Rekomendasi Admin

Pantai Watu Parunu, Keindahan Dibalik Kesunyian

Pulau Sumba yang adalah salah satu pulau yang menjadi unsur dari distrik Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata...

Pesona Ile Api, Gunung Api dari Lembata Flores

Lembata tidak saja tentang tradisi perburuan ikan paus, daya tarik alam dan kebijaksanaan lokalnya tak kalah unik untuk dijelajahi dan diperdalam. Salah satu pesonanya berada di suatu tanjung sebelah unsur utara pulau ini, yaitu Gunung Ile Api.

Pulau Rutong, Pulau Eksotis dalam Kawasan Riung 17 Pulau

Pulau Rutong pun menyimpan daya tarik dengan pemandangan pasir putihnya yang estetis dan sukses menjadi pesona wisata wilayah ini. Kondisi perairan di dekat Pulau Rutong juga sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang, serta terumbu karang yang berwarna-warni terlihat terlihat dengan jelas dari atas kapal.

Gunung Egon Eksotisme Gunung Api di Sikka

Gunung Egon yang terletak di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan bukti letusan dahsyat yang pernah terjadi, dengan adanya sebuah kawah luas menganga lebar yang akan menimbulkan rasa takjub bagi siapapun yang melihatnya. Gunung Egon sendiri berada di wilayah timur dari Maumere atau sekitar tiga puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Sikka tersebut.