3 Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Cepat

  • Whatsapp

Asam lambung berlebihan membuat kondisi tubuh tidak enak. Pada umumnya, penyakit asam lambung disebabkan pola hidup yang kurang sehat.

Ada pun beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan meningkatnya produksi asam lambung dalam tubuh manusia, diantaranya: Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan juga makanan yang mengandung serat berlebihan.

Bacaan Lainnya

Penyebab lain, meningkatnya asam lambung adalah porsi makan yang tidak teratur.

3 Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Cepat
3 Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Cepat

Berikut ini, Saulus blog, membagikan tips cara mengatasi asam lambung dengan cepat:

Mengatasi asam lambung dengan kacang hijau, bawang putih dan temulawak.

Caranya:
Setengah gelas kacang hijau, dua siung bawang putih dan lima potong temulawak. Ketiga bahan ini, direbus dengan air satu setengah gelas. Hingga air rebusan tersisa setengah gelas ramuan ini, diminum dua kali sehari pagi dan sore.

Mengatasi asam lambung dengan buah pisang

Pisang adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak kalium, yang dibutuhkan tubuh untuk menetralkan asam lambung. Buah pisang juga meningkatkan produksi lendir dalam perut yang dapat membantu menurunkan kadar asam lambung dalam tubuh.
Caranya sangat simpel dan sederhana, makanlah buah pisang sebelum makan atau disaat perut terasa tidak nyaman.

Mengatasi asam lambung dengan buah apel

Rasa manis dan asam pada buah apel, memberikan khasiat untuk menurunkan asam lambung. Buah apel dapat membantu enzim dalam tubuh yang dapat mengatur produksi asam lambung.
Asam lambung baik buah tubuh akan tetapi bilah produksinya dalam tubuh seseorang berlebihan atau terlalu rendah, hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius bagi seseorang. Caranya mudah anda tinggal mengkonsumsi buah apel dua kali sehari secara teratur.

Baca Juga:

.
pertolongan pertama saat asam lambung kambuh, cara mengobati asam lambung dengan kunyit, posisi tidur saat asam lambung naik, obat asam lambung, cara mengatasi asam lambung yang sedang kambuh, cara menyembuhkan asam lambung secara total, cara mengatasi asam lambung, cara mengatasi asam lambung naik, cara mengatasi asam lambung naik ke dada, cara mengatasi asam lambung saat hamil, cara mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan, cara mengatasi asam lambung tinggi, cara mengatasi asam lambung naik saat hamil, cara mengatasi asam lambung saat puasa, cara mengatasi asam lambung naik pada malam hari, cara mengatasi asam lambung tanpa obat, bagaimana cara mengatasi asam lambung, bagaimana cara mengatasi asam lambung tinggi, cara cepat mengatasi asam lambung, cara mengatasi asam lambung pada ibu hamil,

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *