Google Doodle Hari Ini (22/4) Peringati Hari Bumi/Eart Day 2021

  • Whatsapp

Google Doodle Hari Ini (22/4) Peringati Hari Bumi/Eart Day 2021 – Betantt.com, Pada peringatan Hari Bumi kali ini, Google melalui Google Doodle ikut meramaikan dengan menampilkan animasi yang mengingatkan mengenai pentingnya setiap orang untuk menanam benih.

Dalam animasi videonya, Google Doodle mengawali cerita dengan seorang gadis kecil yang menanam benih sebuah pohon.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, benih tersebut terus bertumbuh dan semakin besar hingga si gadis menjadi orangtua.

Perempuan yang telah bertumbuh tersebut kemudian memberikan benih kepada seorang anak kecil yang selanjutnya menanam benih itu.

Benih itu pun bertumbuh seiring orang tersebut yang juga tumbuh dan menua.

Sama seperti sebelumnya, anak lelaki yang akhirnya tumbuh dan menua itu kemudian juga memberikan benih kepada anak kecil lain.

Demikian seterusnya hingga di akhir video terlihat ada banyak pohon yang tumbuh disertai senyum gembira mereka yang menanamnya.

Google Doodle Hari Ini (224) Peringati Hari BumiEart Day 2021
Google Doodle Hari Ini (224) Peringati Hari BumiEart Day 2021

Google Doodle Hari Ini Terinspirasi dari kisah orang-orang muda menanam pohon

Sophie Diao, seniman Google di balik Google Doodles Hari Bumi, mengatakan, dirinya terinspirasi oleh cerita mengenai orang-orang yang menanam pohon saat mereka masih sangat muda dan merawatnya sepanjang hidup mereka.

Orang-orang maupun komunitas yang melakukan itu menjadikannya tujuan untuk menghutankan kembali suatu tempat.

Setelah mendapatkan ide “menghidupkan” seorang gadis kecil yang kemudian menjadi tua, kisah selanjutnya mengalir dengan alami.

Dalam rangka peringatan Hari Bumi atau Earth Day 2021, Google doodle hari ini menayangkan soal video cara menanam pohon.

Google Doodle menyoroti tentang bagaimana setiap orang dapat menanam satu benih pohon muda untuk menuju masa depan yang lebih cerah.

Dengan menanam pohon, maka tujuan utamanya ini akan bisa dinikmati oleh generasi mendatang secara terus menerus.

Planet Bumi yang saat ini dihuni seluruh manusia dan disebut sebagai rumah terus memelihara kehidupan dan menginspirasi keajaiban bagi setiap orang.

Lingkungan telah bekerja keras untuk menopang umat manusia, yang setidaknya juga menuntut kita untuk membalas budi.

Video Doodle hari ini menunjukkan berbagai pohon yang ditanam dalam habitat alami, salah satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

Saat peringatan Hari Bumi 2021 ini, Google juga mendorong semua orang setiap harinya untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat dilakukan untuk memulihkan Bumi ini.

Jika tercapai, maka akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah. Membuat bumi ini selalu hijau dan tidak gersang. Setiap orang juga bisa menghirup udara bersih.

Tema Hari Bumi 2021

Earth Day atau Hari Bumi 2021 yang jatuh bertepatan pada hari ini, Kamis, 22 April 2021 mengangkat tema “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita.

Hari Bumi merupakan acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Hari Bumi pertama kali diinisiasi dan dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat sekaligus seorang pengajar lingkungan hidup bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970.

Pemilihan tanggal ini karena bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Saat ini, Hari Bumi secara luas diakui sebagai peringatan sekuler terbesar di dunia, yang ditandai oleh lebih dari satu miliar orang setiap tahun sebagai hari aksi untuk mengubah perilaku manusia dan menciptakan perubahan kebijakan global, nasional dan lokal.

Perjuangan untuk lingkungan yang bersih terus berlanjut dengan urgensi yang semakin meningkat, karena kerusakan akibat perubahan iklim menjadi semakin nyata setiap hari.

Sekarang, Hari Bumi telah diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasikan secara global oleh Jaringan Hari Bumi.

Baca Juga:

Sekian informasi seputar Google Doodle Hari Ini (22/4) Peringati Hari Bumi/Eart Day 2021. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *