100+ Kata Broken Home dan Artinya Terbaru

  • Whatsapp

100 Kata Broken Home dan Artinya TerbaruBroken home merupakan kondisi saat keluarga mengalami perpecahan dan terputusnya struktur peran anggota keluarga yang gagal menjalankan kewajiban dari peran mereka. Pengertian broken home juga dapat dilihat dari dua aspek, yaitu broken home karena struktur keluarga tidak utuh dikarenakan perceraian atau salah satu orangtua meninggal dunia.

Ada juga kondisi di mana orangtua tidak bercerai, tapi struktur keluarga tidak utuh karena salah satu orangtua meninggalkan rumah atau tidak memberi kasih sayang lagi dengan anak dan pasangannya. Contohnya, orangtua sering bertengkar sehingga struktur keluarga tersebut tidak sehat lagi secara psikologis. Keluarga yang mengalami broken home dapat ditandai dengan ciri-ciri berikut.

Bacaan Lainnya

  • Kedua orangtua bercerai atau berpisah
  • Hubungan kedua orangtua sudah tidak baik lagi
  • Orangtua tidak memberi kasih sayang dan perhatian pada anak
  • Orangtua sering meninggalkan rumah
  • Sering terjadi pertengkaran
  • Suasana rumah tidak harmonis
  • Salah satu orangtua meninggal dunia.

Kata Broken Home Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
Kata Broken Home dan Artinya Terbaru

“Let me tell you something: you can live in a broken home, you can play with a broken toy, but you cannot love with a broken love” – Bella Pollen
Izinkan saya menyampaikan sesuatu padamu; kamu bisa hidup dengan keluarga broken home, kamu bisa bermain dengan mainan rusak, tetapi kamu tidak bisa mencintai dengan hati yang hancur.

“I’m stuck in between a nightmare and lost dreams” – 5 Seconds of Summer
Saya terjebak di antara mimpi buruk dan mimpi yang hilang.

“There are all these things my mother is good for that my father isn’t, and all these things my father is good for that my mother isn’t, and if only they could work out their differences, or keep the dim of discord to a minimum, I could have two whole parents.” ― Elizabeth Wurtzel
Ada beberapa hal yang dikuasai dengan baik oleh ibu tetapi tidak oleh ayah, dan semua yang dikuasai dengan baik oleh ayah tidak mampu dilakukan ibu, dan jika saja mereka bisa menghadapi perbedaan satu sama lain, atau mampu meminimalisir perselisihan, pastilah saya bisa memiliki dua orang tua yang utuh.

“Sometimes the best families are the ones God builds using unexpected pieces of our hearts.” ― Melanie Shankle
Terkadang keluarga terbaik itu adalah mereka yang dipersatukan Tuhan menggunakan potongan-potongan hati tak terduga.

“There is no such thing as a “broken family.” Family is family, and is not determined by marriage certificates, divorce papers, and adoption documents. Families are made in the heart. The only time family becomes null is when those ties in the heart are cut. If you cut those ties, those people are not your family. If you make those ties, those people are your family. And if you hate those ties, those people will still be your family because whatever you hate will always be with you.” ― C. JoyBell C.
Tidak ada yang namanya “keluarga hancur”. Keluarga ya keluarga, dan tidak ditentukan oleh sertifikat pernikahan, akta cerai, dan dokumen adopsi. Keluarga itu dibuat di dalam hati. Saat di mana keluarga jadi tidak afdal itu ketika hati-hati yang sudah terikat malah terputus. Kalau kamu memutus ikatan ini, orang-orang tersebut (sudah) bukan keluargamu. Kalau kamu mempertahankan ikatan, orang-orang itu adalah keluargamu. Jika kamu membenci ikatan tersebut, orang-orang itu akan tetap menjadi keluargamu karena apapun yang kamu benci akan tetap selalu bersamamu.

“Too many children have suffered. Too many families have been broken. Too many girls have grown up alone. Or not at all. I won’t let them ruin anyone else.” ― K.A. Wiggins
Terlalu banyak anak-anak yang menderita. Terlalu banyak keluarga yang hancur. Terlalu banyak gadis yang tumbuh sendiri. Atau tidak tumbuh berkembang sama-sekali. Saya tidak akan membiarkan mereka menghancurkan siapa pun.

“The basic unit of any society is the home. When the home begins to break, the society is on the way to disintegration.” – Billy Graham
Unit dasar dari setiap masyarakat adalah rumah. Ketika rumah mulai hancur, maka masyarakat pun sedang menuju kehancuran.

“Adults who were hurt as children inevitably exhibit a peculiar strength, a profound inner wisdom, and a remarkable creativity and insight. Deep within them – just beneath the wound – lies a profound spiritual vitality, a quiet knowing, a way of perceiving what is beautiful, right, and true. Since their early experiences were so dark and painful, they have spent much of their lives in search of the gentleness, love, and peace they have only imagined in the privacy of their own hearts.” ― Wayne Muller
Orang dewasa yang terluka ketika masih kecil pasti menunjukkan kekuatan khas, kebijaksanaan batin yang mendalam, serta kreativitas dan wawasan luar biasa. Jauh dalam hati mereka – tepatnya di bawah luka mereka – terdapat spiritual penting nan mendalam, pengetahuan yang tidak kelihatan, cara memahami mereka begitu indah, benar, dan tepat. Karena pengalaman mereka sangat gelap dan menyakitkan, mereka sudah menghabiskan sebagian besar waktu untuk mencari kelembutan, cinta, dan kedamaian yang hanya mereka imajinasikan dalam hati pribadinya saja.

Kata Kata Broken Home Anak Paling Sedih

Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
  • Menjadi “aku” memang tidak pernah mudah, terkadang mudah untuk merasa lelah bahkan sampi ingin menyerah. Tetapi tidak apa, aku akan tetap bangga pada diriku yang sudah berjuang sampai sejauh ini melewati segala ujian dan cobaan.
  • Aku hanyalah anak kecil yang belum cukup bahagia, Meskipun harus dewasa dan menanggung segala tanggung jawab.
  • Kebahagiaan yang selama ini aku rasakan ini telah berganti menjadi lara semenjak rumah yang aku anggap ramah ternyata saat ini menjadi rapuh dan apabila sakit itu meruntuhkanku, Maka dengan “Sungguh” aku yakin akan kembali utuh.
  • Bertahanlah kawan, ini semua pasti akan segera berakhir. Ada masanya kita keluar dari rumah, dan melepaskan segala beban yang selama ini kita tanggung.
  • Akan ada masanya untuk berjabat tangan dan saling berpeluk rindu tanpa adanya rasa kekhawatiran.
  • Tetaplah jaga kesehatan dan percayah ini semua pasti aka ada jalan
  • Kini telah sampai pada fase dimana aku tidak terlalu peduli dengan segala hal termasuk keluargaku. Entah mengapa semua perasanku telah hilang dengan sendirinya, sehingga ketika aku melihat keluarga lain bahagia aku merasa biasa-biasa saja.
  • Dan di fase ini juga mengajariku bahwa kebahagiaan yang mereka rasakan adalah suatu tumpahan masalah yang sedang bersandiwara.
  • Perayalah perpisahan keluarga akan terus membekas dalam dirimu, seperti luka yang telah mereka berikan padamu. Memang benar kawan, meninggalkan dan ditinggalkan itu adalah suatu luka batin yang saling menyakiti dan tak ada heti. Dan mengapa di dunia harus hadir perasaan sekeji ini.
  • Karena untuk tumbuh sebagai anak broken home itu wajar jika rasanya untukmu. Cerita tentang keluarga bahagia terdengar layaknya kisah manis yang sebenernya semu.
  • Mereka mungkin tidak mengerti bagaimana rasanya hidupmu, bagaimana kesulitamu, apa saja yang sudah kau lewati, sebab yang mereka mampu hanyalah bisa menilaimu.
  • Tumbuh tanpa kasih sayang orang tua bukan suatu hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk bisa menanggung beban keluarga ini. Yang hanya kurasakan adalah SAKIT!, sakit yang tak kunjung sembuh dan membaik.
  • Aku sangat baik-baik saja, Percayalah tabahku kali ini masih sanggup untuk menerima beban kehidupan tanpa hadirnya kasih sayang orang tua.
  • Semua akan segera berlalu, tak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, siap tidak siap kita harus bisa menerima segala yang terjadi dengan lapang dada dan kesatria.
  • Kita bukan orang yang paling sial. hanya saja, ada yang berkurang keberuntungan kita. Besar sebagai anak, dengan orang tua lengkap, Namun tidak lagi bersama. Ini mendidik kita menjadi manusia yang tidak manja, memberikan kesadaran bahwa ada suatu nilai dalam sebuah pernikahan yang sebaiknya tidak dipertaruhkan.
  • Kita sudah coba untuk berhenti menyalahkan, Kita juga sudah mengambil segala pelajaran, Kita sudah bisa memaaafkan, dan Kita harus bisa menjadikan semua ini pelajaran.
  • Secara batin aku sangat terluka, secara emosi aku begitu kacau, secara mental aku depresi, dan secara fisik aku masih tersenyum.
  • Dear Family! Sesibuk itu kah kalian saat ini sampai melupakan kehadiranku saat ini? bukankah kalian dulu mennatiku datang di dunia ini? lihatlah diriku sekarang yang sudah hadir di dunia, tapi mengapa kalian meninggalkanku sendirian, kesepian, dalam kehancuran keluarga yang tiada batas ini.
  • Jangan pernah putus asa walau kadangkala dunia mencoba menyudutkanmu. Tetaplah berdiri kokoh, melihat masa depan yang menantimu.
  • Memang benar, keluarga masa laluku sudah hancur. Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Aku hanya tidak ingin mengulangi kisah pahit ini untuk yang kedua kali, dan untuk saat ini aku hanya ingin memperjuangkan masa depanku untuk mencapai kebahagiaan tiada henti.
  • Aku menyembunyikan semua bekas luka yang pernah aku rasakan dalam keluarga dengan sebuah kata kata “Aku baik-baik saja”.
  • Terkadang aku merasa iri dan sedih ketika teman menceritakan kebahagiaan keluarganya, Namun aku menutupi semua itu dengan senyuman, Karena mungkin ini jalan hidupku. Aku dilahirkan agar bisa tegar melewati segala ujian yang terus menampar.
  • Kadangkala, aku juga ingin menunjukkan kerapuhanku pada semesta. Aku ingin mereka tahu, betapa hancurnya aku karena keluargaku. Namun aku sadar itu semua tidak ada gunanya, aku tidak boleh terus meratapi masa laluku. Yang inginku lakukan adalah menjadikan masa depanku menjadi lebih baik daripada masa sakit yang pernah aku rasakan dulu.
  • Dan akulah salah satu orang yang harus berdiri dan menikmati segala rasa sakit ini. Tak apa hari ini aku hancur, mungkin ini jalan hidupku agar bisa terus kuat melewati segala rintangan yang menghampiriku.

Kata Kata Broken Home untuk Instagram

Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
Kata Broken Home dan Artinya Terbaru

Tangisan hanya mengacaukan segalanya, tapi senyuman membuat mereka yakin aku tegar.

Aku tau rumah ini sebagai siapa, tapi tolong beri sedikit waktu saja agar aku bisa bernafas dengan tenang.

Setiap anak ingin keluarga yang sempurna, tapi tidak semua anak memilikinya.

Kalian harus tau! Tidak semua anak suka di tanya mengenai orang tua.

Terkadang aku sedih ketika ada orang yang menceritakan kebahagiaan suasana keluarganya. Mungkin aku iri.

Terkadang aku merasa iri ketika melihat orang lain dapat bahagia bersama keluarganya, sementara aku hanya bisa tersenyum disaat hati ini terluka.

Aku terlalu haus kasih sayang, perhatian, hingga aku lupa bagaimana harusnya aku bersikap.

Karena broken home itu hanya mencari kesenangan diluar rumah. Baginya rumah adalah tempat yang paling tidak nyaman.

Menjadi utuh lagi adalah impian mereka yang broken home.

Kadang kecerian itu kita dapat di luar rumah. Bukan di tengah keluarga yang hanya mementingkan dirinya masing-masing.

Karena hanya diluar, dengan orang sekitar, setidaknya membuatku lebih nyaman dari dunia yang kelam.

Lucu rasanya ketika ikatan darah itu tak lagi memiliki arti, jika nyatanya bersama orang asing jauh terasa lebih aman dan menyenangkan hati.

Dan jangan pernah berfikir untuk berpisah saat kalian sudah punya anak, setuju atau tidak si anak, dia tetap sakit hati.

Kumpulan Kata Kata Broken Home Singkat

Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
  1. “Tangisan hanya mengacaukan segalanya, tapi senyuman membuat mereka yakin aku tegar.”
  2. “Aku tahu di rumah ini sebagai siapa, tapi tolong beri sedikit waktu saja agar aku bisa bernafas dengan tenang.”
  3. “Setiap anak ingin keluarga yang sempurna, tapi tidak semua anak memilikinya.”
  4. “Kalian harus tau! Tidak semua anak suka ditanya mengenai orang tua.”
  5. “Terkadang aku sedih ketika ada orang yang menceritakan kebahagiaan suasana keluarganya. Mungkin aku iri.”
  6. “Terkadang aku merasa iri ketika melihat orang lain dapat bahagia bersama keluarganya, sementara aku hanya bisa tersenyum pada saat hati ini terluka.”
  7. “Aku terlalu haus kasih sayang, perhatian, hingga aku lupa bagaimana harusnya aku bersikap.”
  8. “Karena broken home itu hanya mencari kesenangan di luar rumah. Baginya rumah adalah tempat yang paling tidak nyaman.”
  9. “Menjadi utuh lagi adalah impian mereka yang broken home.”
  10. “Kadang keceriaan itu kita dapat di luar rumah. Bukan di tengah keluarga yang hanya mementingkan dirinya masing-masing.”

Kata Kata Broken Home untuk Ayah Menyentuh Hati

Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
Kata Broken Home dan Artinya Terbaru
“Belajar dari perceraian orang tua, aku memilih setia dan menjadi anak baik-baik agar kelak anak-anakku tidak seperti aku”.
“Aku kira rumah adalah tempat untuk pulang, ternyata rumah adalah tempat haluanku untuk pergi”.
“Kadang aku merasa sedih bukan saat melihat orang-orang jalan sama pacarnya, tapi saat orang jalan bersama keluarganya”.
“Jangan sia-siakan keluargamu, karena banyak anak broken home yang merindukan kasih sayang dari keluarga”.
“Sebelum merasakan patah hati oleh cinta ke lawan jenis, aku sudah pernah merasakan patah hati terhadap keluarga sendiri”.
“Aku memilih pergi karena cukup menyadari tak berarti lagi di keluarga ini”.
“Saat diluar rumah aku mencoba tertawa menutupi luka, tetapi saat sampai rumah sedihku terus menerus tak bisa ku hentikan”.
“Aku kira bila aku pergi dari rumah semua luka ini tertutup sesaat, karena rasa sedih akibat perceraian orang tua sangat menyakitkan”.
“Semoga semuanya cepat berlalu aku ingin melupakan rasa sakit menjadi anak broken home”.
“Aku hanya butuh support dari keluarga tak lebih,yang kumau hanya itu”.
Baca Juga:

Sekian informasi seputar 100 Kata Broken Home dan Artinya Terbaru. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 15 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *