Kisruh European Super League – Ed Woodward Hengkang dari Manchester United

  • Whatsapp

Kisruh European Super League – Ed Woodward Hengkang dari Manchester United – Betantt.com, Sebagai executive vice-chairman, Woodward sangat berkuasa di MU. Woodward memegang kendali pada kebijakan klub mendatangkan dan menjual pemain hingga menunjuk pelatih baru.

Woodward sudah sangat lama bekerja di MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada 2005 sebelum naik menjadi executive vice-chairman pada 2012.

Bacaan Lainnya

Manchester United akan melakukan perubahan kepengurusan klub musim panas nanti. MU memastikan executive vice-chairman Ed Woodward akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti.

Keputusan Woodward meninggalkan MU akhir musim nanti diumumkan MU pada Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat. Mundurnya Woodward selang beberapa jam sebelum MU memutuskan keluar dari proyek besar European Super League.

Namun di situs resminya, MU sama sekali tak menyinggung kepergian Woodward ada kaitannya dengan European Super League yang ditentang fans mereka.

Selama bekerja memimpin MU, Woodward mampu memberikan gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun MU gagal juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Woodward juga sukses melambungkan tim akademi MU. Sejak 2013 banyak pemain akademi MU yang menembus tim utama seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Axel Tuanzebe.

Ed Woodward mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United di tengah kisruh European Super League (ESL). Kabar tersebut dibagikan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter pribadinya pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Meski telah mengumumkan mundur, Ed Woodward masih akan tetap menjalakan perannya di Man United hingga akhir tahun 2021.

Sebelumnya, usai rencana European Super League diumumkan pada Minggu lalu, Woodward juga mundur dari jabatan Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA. Ed Woodward berkarier di Man United sejak 2005 saat dia menjadi penasihat keluarga Glazer.

Pria 49 tahun itu kemudian ditunjuk sebagai wakil kepala eksekutif Manchester United pada 2013. The Athletic melaporkan bahwa Woodw mundur akibat Man United dihujani kritik karena keikutsertaan mereka di proyek European Super League.

Pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, termasuk yang tidak setuju dengan pembentuan European Super League. Manchester United diketahui menjadi salah satu dari 12 klub pendiri European Super League.

Namun, European Super League saat ini terancam batal setelah beberapa klub pendiri siap mengundurkan diri. Dua klub Premier League, Chelsea dan Manchester City termasuk yang akan menarik diri dari ESL.(*)

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *