Kumpulan Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup

  • Bagikan

Kumpulan Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup – Fisik dan pikiran manusia, memiliki keterbatasan. Ada waktunya semangat kita menggebu. Namun, ada pula pada saatnya bagi kita merasa kehilangan semangat. Ini bagian yang paling dekat dengan kehidupan.

Kehilangan semangat bukan berarti kita berpasrah pada titik itu. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan agar semangat kita kembali pulih dalam memperjuangkan impian hidup kita. Misalnya, dengan membaca ayat Alkitab tentang inspirasi untuk lebih semangat sehingga dapat memberi pencerahan baru agar kita kembali menemukan semangat yang telah menjauh.

Agar kita kembali bersemangat maka kita pun perlu membuat catatan khusus untuk apa yang kita capai dalam tahun ini, dan juga target kita yang lain di waktu mendatang. Percaya atau tidak, dengan membuat catatan khusus kita kembali bergairah dan cara kita yang lain adalah dengan mengucap doa syukur kepada Tuhan atas kehidupan kita hari ini.

Mengingat keterbatasan kita, sebagaimana tertulis pada bagian awal tadi, maka kita juga perlu mengkondisikan diri, dengan mengambil sikap yang baik untuk berserah diri kepada Tuhan. Karena secara utuh, dalam kehidupan kita semuanya bersumber dari Tuhan.

Karena itu di saat-saat motivasi diri terlihat redup kembalilah kepada sang sumber kehidupan, lewat doa kita menyampaikan keluhan kita dan dalam jiwa kita menanam harapan bahwa semangat kita akan kembali kuat dalam merajut benang hidup, untuk masa depan yang baik.

Kumpulan Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup
Kumpulan Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup

Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup (1)

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah harapanku satu-satunya.
Dengarkanlah aku Tuhan, janganlah Engkau membiarkan
Aku menjauh daripada-Mu. Kobarkanlah semangatku untuk
Mencari Engkau, disaat-saat semangatku hilang. Berilah kekuatan kepadaku
Dan berilah pula kepadaku harapan bahwa Engkau dapat kutemui setiap saat.
Tuhan Yesus Kristus, dari Engkaulah asal kekuatanku, didepan-Mu
tampaklah kelemahan-kelemahanku. Karena itu, jadilah sumber
kekuatan dan semangatku dalam kelemahan dan keterbatasanku. Tuhan Yesus Kristus, jadikanlah semuanya itu, cahaya yang tak pernah redup di dasar hati dan jiwa ini. Amin

Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup (2)

Tuhan bantulah aku untuk berbagi semangat pewartaan-Mu, melalui pekerjaan hingga semangatku untuk senantiasa kembali kepada-Mu. Bantulah aku Tuhan, yang sedang membutuhkan harapan dan semangat demi masa depan yang cerah dan bahagia.

Saya membutuhkan harapan untuk kebaikan, kesetiaan, ketulusan, keikhlasan, dan cinta. Itulah Tuhan, kembalikanlah semangatku yang hilang oleh cahaya Sorgawi-Mu. Saya berdoa aga aku dipenuhi oleh cahaya-Mu, oleh semangatku, oleh kekuatan-Mu. Akhirnya, bantulah aku Tuhan untuk berjalan di dalam cahaya Sorgawi-Mu dan hidup dalam iman akan diKau untuk selama-lamanya. Amin

Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup (3)

Tuhan aku percaya pada kebajikan-kebajikan-Mu karena aku tahu bahwa semua penderitaan yang kami alami, tidak melebihi dari kekuatan kami sebagai manusia. Hari ini aku kembali kepada-Mu, memohon jamahan dan kekuatan dari-Mu. Karena aku tahu bahwa Engkau melihat aku dalam rasa semangatku yang menjauh. Tuhan kobarkanlah semangat di dalam diri ini, demi hari depanku yang baik dan cerah. Dalam kemuliaan nama-Mu disepanjang waktu. Amin

Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup (4)

Bapa yang maha baik, aku serahkan pemulihan diriku di dalam diri-Mu. Sebab Engkau penuh baik dan yang maha kuasa. Tunjukanlah semangat-Mu bagiku karena saat ini, aku rapuh dan rasa semangatku hilang. Inilah aku, Bapa, dalam segala keterbatasanku yang merindukan pemulihan jiwa. Berilah aku kegairahan untuk mencari wajah-Mu di setiap saat. Berilah aku kekuatan agar senantiasa aku bersandar kepada-Mu dalam iman dan keyakinanku. Bapa, Engkaulah sumber segala yang hidup, sumber segala berkat, kepada-Mulah aku memohon pengertian agar aku kembali bersemangat dalam merajut cita-citaku. Sebab, tak ada yang lain, selain diri-Mu yang selalu kupuji kini dan selama-lamanya. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

Semoga artikel Kumpulan Doa Harapan Ketika Kehilangan Semangat Hidup bisa bermanfaat untuk Anda. Salam.

Last Update: 8 Juni 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *