Doa KristenROHANIRohani Kristen
HOT

Kumpulan Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah Terlengkap

Kumpulan Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah Terlengkap, Ketika memulai ibadah, sudah sewajarnya jika terlebuh dahulu membacakan doa pembukaan ibadah. Hal ini sangat penting dan sebaiknya perlu diutamakan oleh kita sebagai jemaat yang taat.

Dengan pembacaan doa yang benar maka kehadiran roh kudus akan turut menyertai hingga jalannya ibadah berlangsung lebih khidmat. Selain itu, pembacaan doa pun menjadi keinginan Tuhan sendiri untuk kita jalankan sebagai hamba yang taat.

Meskipun kita sebagai jemaat ingin memenuhi keinginan tuhan tersebut, tapi adakalanya kita beberapa orang Kristen atau katolik merasa kebingungan dan kesulitan untuk membacakan doa pembuka ibadah.

Doa sebelum ibadah menjadi satu kesatuan dari unsur doa yang hendak di mulai. Sebab dengan itu, kita mengingatkan jiwa dan batin untuk mengarah kepada Tuhan.

Agar doa di jalankan dengan baik dan kita terhindar dari gangguan yang dapat menggoda kekhusyukan kita.

Gangguan dalam ibadah, masih sering di rasakan oleh hampir seluruh jemaat Gereja. Sehingga terkadang membuat kita tampak gagal atau tidak merasakan apa-apa setelah ibadah selesai.

Ini memang kejadian umum yang di rasakan oleh setiap individu. Namun, yang memegang kendali atas hal semacam ini adalah pribadi kita masing-masing.

Sehingga doa peribadi sebelum ibadah sangat di anjurkan untuk mendapat tuntunan Tuhan dan mempersempit ruang gerak gangguan yang mungkin terjadi, selama ibadah berlangsung.

Karena selama ibadah, mungkin kita dihidangkan dengan berbagai pujian dan renungan. Dengan demikian cara ini dapat menjadi rujukan bagi umat beriman dan pemimpin doa sebelum ibadah di mulai.

Manfaat doa sebelum memulai ibadah

Kita semua menyadari, bahwa manusia merupakan ciptaan Tuhan yang banyak kekurangan dan mudah jatuh ke dalam godaan. Karena itu, kita kembali ke sang khalik itu sendiri dengan menyatakan kekurangan dan kelemahan kita.

Agar dengan kekuatan-Nya, Ia memberi kita pencerahan melalui hati dan pikiran kita. Sehingga ibadah yang kita jalani dapat menjadi berkat dan mendatangkan manfaat dalam pertumbuhan iman kita.

Disisi lain, doa sebelum ibadah, baik didoakan secara bersama maupun pribadi, merupakan suatu pengakuan yang menyatakan syukur atas segala karya Tuhan. Sehingga dengan itu, kita mendapati tuntunan dari Tuhan sendiri selama ibadah kita berjalan, hingga selesai.

Doa sebelum memulai ibadah, juga memposisikan diri untuk lebih terarah kepada kehadiran Tuhan. Karena sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa merasakan kehadiran Tuhan adalah dambaan yang selalu menyenangkan jiwa.

Doa Pendek Oleh Pemimpin Ibadah

Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur kepada-Mu atas segala kebajikan-Mu di tengah-tengah kehidupan kami. Oleh kebaikan-Mu, Engkau memberi kami kehidupan yang baik dan penuh berkat. Sehingga dalam semangat iman yang datang dari-Mu, kami dapat bersekutu kembali di tempat ini untuk memuji dan memuliakan nama-Mu.
Kami mohon, ya Tuhan Yesus, bimbing dan tuntunlah hati kami dalam ibadah ini. Agar kami dapat menghayati dan memahami segala firman-Mu. Sebagai pedoman sekaligus sumber iman kami akan karya keselamatan-Mu. Kepada-Mu pula, kami memohon curahkanlah Roh Kudus ke dalam hati dan jiwa kami. Agar melalui ibadah ini, kami semakin berani dalam mewartakan kebenaran-Mu. Amin

Doa Pendek Pribadi Sebelum Memulai Ibadah

Tuhan, begitu besar kuasa-Mu, sehingga alam yang indah ini Engkau peruntukan bagi kami. Di dalamnya, Engkau memperkenankan kami untuk hidup dan menatanya. Karena itu, ya Tuhan, aku bersyukur atas semua karya-Mu itu.
Dalam persekutuan dengan-Mu, Engkau memanggil kami untuk hidup dan menyatu dengan sesama kami. Karena itu, berkatilah kami dan tuntunlah hati dari kami jemaat-Mu yang pada saat ini, hendak mengarahkan jiwa dan raga kami kehadirat-Mu melalui ibadah dan pujian kami hari ini.
Semoga ibadah ini, dapat menuntun kami untuk hidup dalam kekudusan. Serta menjadikan Engkau Guru, sekaligus penyelamat yang selalu kami puji-puji, kini dan selama-lamanya. Amin.

Doa Pendek Kristen Sebelum Memulai Ibadah

Bapa yang bertahta di dalam kerajaan Sorga, Engkau yang pengasih, pencipta semesta alam. Kami bersyukur dan hendak memuliakan diKau, atas segala kasih karunia dan juga berkat-Mu yang melimpah di dalam kehidupan kami. Sehingga Engkau memperkenan kami semua untuk berkumpul di rumah-Mu dalam memuji, menyembah, dan memanjatkan rasa terima kasih kami atas segala karya keselamatan-Mu.
Bapa, sebentar lagi, kami mengarahkan hati dan jiwa kehadirat-Mu. Karena itu, utuslah Roh Kudus dan cahaya Sorgawi ke dalam hati dan jiwa kami. Agar kami dapat menghanyati dan memaknai segala kasih-Mu di dalam kehidupan kami melalui ibadah kami pada hari ini. Ya, Bapa, kami bersyukur sebab Engkau berkenan untuk mengarahkan hati dan jiwa kami. Segala puji bagi-Mu untuk selama-lamanya. Amin

Baca Juga:

Doa Pembuka Ibadah Gereja

Terima kasih Bapak kami yang ada di Sorga, yang tidak akan pernah lupa mengasihi dan menyertai kami sepanjang waktu. Bapak, pada hari ini kami mengucap syukur atas segala berkat dan karunia yang telah Kau berikan.
Serta tidak lupa juga kami mengucap syukur atas pertolongan yang Engkau berikan, sehingga saat ini kami bisa berkumpul dalam keadaan sehat di tempat ini.
Kami sadar, kami tidak dapat mengungkapkan betapa besar kasih yang telah Tuhan berikan kepada kami selain hanya melalui pujian dan penyembahan yang kami berikan pada hari ini.
Bapak, biarkanlah pada hari ini kami boleh berkeman dihadapan Kau, serta dapat menjadi terang bagi yang lain diluar sana. Bapak, berkatilah seluruh pelayan yang membantu melayani ibadah pada hari ini mulai dari pemain musik, singers, worship leader, hingga penerima tamu yang bertugas di depan. Biarlah ibadah yang kami lakukan pada hari ini berjalan dengan lancar sehingga tak ada hambatan dari awal hingga akhir acara.
Tidak lupa juga, kami mohon sertailah dan bimbinglah kami selalu Tuhan. Agar kami tetap dapat menjalankan seluruh kewajiban setiap hari dengan sebaik mungkin. Bagi saudara-saudara lain yang sedang menuju tempat ini, sertailah mereka dan berkatilah kami semua. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang menjadi juru selamat kami, kami ingin memulai ibadah hari ini.
Haleluya, Amin.

Doa Pembukaan Ibadah Wanita/Ibu

Ya Tuhan, kami jemaatMu berkumpul disini pada saat ini untuk memulai ibadah kami di hari ini. Kami mohon agar Engkau memberikan penyertaan dan berkat pada jalannya ibadah hari ini, dari awal, pertengahan, hingga akhir ibadah. Biarlah hanya namaMu yang dimuliakan. Dan diagungkan dalam jalannya ibadah kami. Serta biarlah Roh Kudus yang memimpin kami untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keinginan dan kehendakMu. Terima kasih Tuhan untuk penyertaan dan berkatMu selama berlangsungnya ibadah kami ini, Haleluya, Amin.

Doa Pembukaan Ibadah Pemuda Singkat

Ya Bapa, saat ini kami anakMu sedang berdoa memohon kasih serta karuniaMu supaya Engkau hadir disini di tengah-tengah kami. Kami yang akan memulai ibadah pada hari ini, berserah dan berpasrah dalam tanganMu, supaya Engkau memberikan penyertaan dan hikmat serta berkatMu melalui ibadah yang kami lakukan pada hari ini. Terima kasih Bapak, kiranya hanya kasih setiaMu lah yang senantiasa menyertai kami mulai dari hari ini hingga hari berikutnya dan selama-lamanya. Amin.

Doa Pembukaan Ibadah Rumah Tangga Kristen

Tuhan Yesus, kami saat ini berdoa dan memohon akan kasih serta karuniaMu untuk hadir ditengah-tengah kami. Bilamana saat ini kami sedang hendak mulai beribadah, kiranya Engkau senantiasa memberikan penyertaan dalam ibadah kami ini, sehingga hari kami hanya tertuju padaMu. Bawalah kami untuk mengerti dan memahami FirmanMu, dan biarkan hati kami terbuka untuk menerima dan menjalankan perintahMu. Terima kasih Tuhan, hanya di dalam namaMu lah kami senantiasa berdoa, Amin.

Doa Pembukaan Ibadah Katolik

Terpujilah Engkau ya Tuhan Allah, Kau yang selalu hadir, berkarya, dalam setiap detik kehidupan kami umat manusia. Pada hari ini dengan penuh ucap syukur kami datang menghadap hadiratMu seraya mengingatakan segala kebaikan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami umatMu. Kami menyadari bahwa hafirnya kami sampai pada saat ini adalah merupakan suatu anugerah yang terindah dan teristimewa lagi selama nafas kehidupan masih kami miliki. Sebagai wujud ungkapan terima kasih kami padaMu, saat ini kami hendak memuji dan memuliakan Engkau lewat perkumpulan ibadah yang terbentuk saat ini. Dalam persekutuan ini, kami mohon biarkanlah Engkau hadir menyertai kami sebagaimana Engkau menyertai hari-hari kami. Agar persekutuan ibadah ini benar-benar terlaksana dengan baik dan mewarnai hidup kami. Dan biarkanlah persekutuan ini berada dalam nama Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus, Amin.

Semoga artikel Kumpulan Doa Pendek Kristen Sebelum Memulai Ibadah Terlengkap bermanfaat untuk Anda semua :)

Kata Kunci:

  • doa memulai ibadah kristen singkat
  • doa memulai ibadah agama kristen
  • doa persiapan ibadah
  • doa penutup ibadah
  • kata pembukaan ibadah kristen
  • doa pembuka ibadah singkat di sekolah
  • doa kebaktian dari tuan rumah
  • doa pembukaan ibadah katekisasi
  • doa pembukaan ibadah katolik
  • doa untuk pemimpin ibadah

Review

Kualitas Artikel

Review

Kumpulan Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah Terlengkap

User Rating: Be the first one !

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Nonaktifkan ADBLOCK pada browser Anda. Terima Kasih :)