Beranda Pulau Timor Malaka Pantai Lo'odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif

PESAN SPONSOR

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, Keindahan alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) tak kalah menarik dibanding destinasi wisata lain di Indonesia.

Selain ada Labuan Bajo di Pulau Flores dan Nihiwatu di Pulau Sumba yang sudah menjadi destinasi wisata internasional, sejumlah kawasan lain juga memiliki keindahan tersendiri.

Baca juga: Eksotisme Pantai Raihenek Malaka, Kejutan di Selatan Timor

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif
instagram/patrixiakollo

Seperti di Kabupaten Malaka yang memiliki pesona pantai yang begitu indah.

Hamparan pasir kecoklatan yang membentang luas dipadu dengan barisan pinus dan pandan pantai yang mendandani bibir pantainya, membuat pantai di kabupaten Malaka begitu memikat.

Salah satu pantainya yang kini menjadi primadona adalah pantai Loodik.

Lokasi Pantai

Pantai yang terletak di Dusun Loodik, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, kini menjadi objek wisata dengan tingkat kunjungan tertinggi di Kabupaten Malaka.

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif
instagram/tuty_hans

Baca juga: Pantai Abudenok Malaka, Panorama Sunrise di Selatan Pulau Timor

Hamparan pasir kecoklatan yang membentang luas tanpa bebatuan akan membuat para pengunjung bebas untuk melakukan aneka aktivitas.

Birunya laut selatan dengan gulungan ombak kecil yang saling kejar mengejar tak henti menggoda para pengunjung untuk menikmati kehangatan laut selatan.

Deretan pohon pinus dan pandan pantai yang berbaris rapi di pinggir pantai Lo’odik semakin mempercantik pantai Selatan tersebut.

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif
instagram/vidgrammalaka

Keberadaan pohon pinus dan pandan pantai dipadu dengan terpaan angin laut yang sepoi-sepoi membuat udara di kawasan pantai tersebut begitu sejuk.

Baca juga: Pantai Motadikin dan Maubesi, Pesona Rai Malaka di Perbatasan NKRI-Timor Leste

Tak heran jika ratusan pengunjung pada akhir pekan begitu betah memanfaatkan waktu akhir pekan bersama keluarga dan orang tercinta di pantai Lo’odik.‎

Fasilitas dan Akomodasi

Pesona pantai Lo’odik semakin menjadi, ketika tangan-tangan kreatif dari komunitas Zero Lo’odik (Zero L) mendandaninya dengan aneka fasilitas penunjang.‎

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif
instagram/delang_mey

Mulai dari lopo, perpustakaan, tempat duduk, ayunan, pagar hias hingga menyediakan peralatan panggang dan kayu bakar untuk memanjakan para pengunjung.

Salah satu ikon Pantai Lo’odik yang paling disukai pengunjung untuk mengabadikan momentnya adalah bangunan yang berbentuk hati yang terbuat dari kayu pantai dihiasai bunga plastik berwarna merah dan putih.

Selain itu, komunitas Zero L juga membuat gapura tepat di pintu masuk utama menuju kawasan pantai Lo’odik yang terbuat dari bambu. Pada gapura tersebut terdapat tulisan “Kebahagianmu adalah surgaku” yang menunjukkan komitmen komunitas Zero L untuk memanjakan para pengunjung selama berada di pantai Lo’odik.

Inilah sihir pesona pantai Lo’odik yang menghipnotis tak kurang dari 300 pengujung untuk datang di setiap akhir pekan.‎ Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua selalu ramai berwisata ke Pantai Lo’odik. ‎

Akses ke Lokasi Pantai

Akses jalan menuju pantai Loodik terbilang sudah sangat baik. Dari kota Betun, ibu kota kabupaten Malaka, anda hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai pantai ini.

Pantai Lo’odik Kobalima Malaka, View Pantai dengan Sentuhan Kreatif
instagram/irnairmina

Akses jalan dari kota Betun hingga desa Litamali pun sudah hotmix. Hamparan persawahan dan perkebunan jagung milik masyarakat akan menemani perjalanan anda dari kota betun hingga desa Litamali.

Sesampainya di desa Litamali, anda harus mengarahkan kendaraan anda berbelok ke arah kanan menyusuri jalan rabat beton. Kurang lebih sekitar 1 Km sebelum mencapai pantai Loodik, anda akan disuguhi barisan pohon angsono yang berderet rapi.

Barisan pohon angsono ini menjadi salah satu spot foto yang menarik untuk mengabadikan moment anda saat mengunjungi pantai Lo’odik.

Peta Lokasi Pantai

Pantai Loodik Kobalima Malaka

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi Admin

Pantai Watu Parunu, Keindahan Dibalik Kesunyian

Pulau Sumba yang adalah salah satu pulau yang menjadi unsur dari distrik Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata...

Pesona Ile Api, Gunung Api dari Lembata Flores

Lembata tidak saja tentang tradisi perburuan ikan paus, daya tarik alam dan kebijaksanaan lokalnya tak kalah unik untuk dijelajahi dan diperdalam. Salah satu pesonanya berada di suatu tanjung sebelah unsur utara pulau ini, yaitu Gunung Ile Api.

Pulau Rutong, Pulau Eksotis dalam Kawasan Riung 17 Pulau

Pulau Rutong pun menyimpan daya tarik dengan pemandangan pasir putihnya yang estetis dan sukses menjadi pesona wisata wilayah ini. Kondisi perairan di dekat Pulau Rutong juga sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang, serta terumbu karang yang berwarna-warni terlihat terlihat dengan jelas dari atas kapal.

Gunung Egon Eksotisme Gunung Api di Sikka

Gunung Egon yang terletak di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan bukti letusan dahsyat yang pernah terjadi, dengan adanya sebuah kawah luas menganga lebar yang akan menimbulkan rasa takjub bagi siapapun yang melihatnya. Gunung Egon sendiri berada di wilayah timur dari Maumere atau sekitar tiga puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Sikka tersebut.