Wisata Pulau Padar di Taman Nasional Komodo

  • Whatsapp

Wisata Pulau Padar di Taman Nasional Komodo – Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Wisata Pulau Padar di Taman Nasional Komodo
Wisata Pulau Padar di Taman Nasional Komodo

Keberadaan Pulau Padar mungkin tidak setenar Komodo atau Rinca, tetapi keindahan Pulau Padar tidak kalah indahnya dengan kedua pulau tersebut.

Bacaan Lainnya

Lokasi Pulau Padar cenderung lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah.

Pulau Padar juga telah diterima sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, karena terletak di Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meskipun terletak di Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo karena rantai makanan yang rusak.

Baca juga:

Di sekitar pulau ini, ada juga tiga atau empat pulau kecil yang memiliki panorama sendiri. Dan di pulau Padar, Anda juga akan menemukan pantai pasir merah muda yang ideal untuk berenang, bermain di air atau menyelam.

Pengunjung juga dapat mendaki bukit Pulau Padar untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas. Laut biru dan pulau-pulau sekitarnya akan memikat pengunjung. Meskipun hiking di bukit tertinggi sangat melelahkan, pengunjung akan mendapatkan pemandangan panorama bukit dan pemandangan yang indah. Mengabadikan momen akan menjadi aktivitas yang tidak akan bosan selama pendakian.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah untuk berhenti sejenak di pulau ini. Ketenangan dan keindahannya akan membuat Anda merasa di rumah untuk waktu yang lama.

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait