Nusa Tenggara TimurPulau TimorTravellingWisata Pantai

5 Pantai Paling Eksotis di Pulau Semau, NTT

Jelajah Pulau Semau, Pulau Perawan dengan 5 Pantai Eksotisnya, Pantai Liman, Pantai Otan, Pantai Onanbalu, Pantai Uih Make, Pantai Uitiuhtuan.

5 Pantai Paling Eksotis di Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur masih mempunyai banyak pulau perawan yang jarang masuk ke dalam susunan petualangan dan perjalanan semua petualang. Pulau perawan yang dimaksud ialah Pulau Semau di Nusa Tenggara Timur. Diklasifikasikan sebagai pulau perawan, sebab pulau ini masih jarang sekali dikunjungi oleh semua petualang. Namun, dengan majunya pertumbuhan teknologi kini ini, informasi mengenai Pulau Semau sudah bertebaran di dunia maya.

Hal ini tentu sehubungan dengan sekian banyak macam potret atau video rekaman yang diciptakan oleh semua petualang yang berada di Pulau Semau, dan membagikannya di sosial media. Alhasil, impresi positif, yang tidak cukup lebih mengutarakan rasa penasarannya dengan Pulau Semau, tidak sedikit dijumpai di sekian banyak platform sosial media.

Pulau Semau sebetulnya mempunyai karakteristik yang lumayan mudah terlihat, yakni tanah yang tandus. Tanah yang tandus dan kering ini menjadi karakteristik dari Pulau Semau. Walau begitu, di sini masih ada sejumlah lahan pertanian yang dimulai dikarenakan masih mendapat curah hujan ketika musim penghujan.

Akses yang lumayan sulit ini menjadi salah satu niatan mengapa Pulau Semau masih jarang sekali terjamah oleh semua petualang. Padahal, dari Pelabuhan Tenau di Kupang, hanya perlu perjalanan 30 menit saja guna sampai di Pelabuhan Rakyat di Pulau Semau.

Namun, meski tergolong memiliki perjalanan yang singkat, Pulau Semau masih belum menemukan perhatian dari semua petualang. Namun juga, Pulau Semau tidak membisu saja. Perlahan, sejumlah spot petualangan seperti beberapa pantai di Pulau Semau, menimbulkan keindahnnya di jagat dunia maya dan sosial media.

Deretan pantai di Pulau Semau memang masih jarang dikunjungi semua petualang, tetapi soal keindahan, tidak kalah dengan barisan pantai yang terdapat di Pulau Dewata, Bali. Penasaran seperti apa barisan pantai yang terdapat di Pulau Semau?

Pantai Liman

Pantai yang dekat dengan suatu bukit mempunyai nama Bukit Liman ini menjadi pantai yang estetis di Pulau Semau. Teriknya matahari di sana malah membuat kontras pemandangan estetis di pantai ini. Pasir putih yang halus, air laut yang biru, merupakan situasi Pantai Liman.

Pantai Liman, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur
Pantai Liman, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur

Sepanjang pantai ini, Anda tidak bakal menemui sekian banyak fasilitas seperti barisan pantai yang terdapat di Pulau Bali. Oleh sebab itu, untuk logistik dan makanan, usahakan kita bawa sendiri secukupnya.

Begitu pula dengan kemudahan akomodasi penginapan, Anda belum dapat menemukannya di sini. Namun, Anda yang tengah sedang backpacker, dan hendak mendirikan tenda dan berkema di sini, bisa sekali.

Pantai Otan

Beberapa perahu kecil kepunyaan nelayan setempat dapat Anda dapati di spot petualangan ini. Pantai Otan ialah pantai landai yang garisnya lumayan panjang. Bisa disebutkan Pantai Otan ialah salah satu yang luas di Semau.

Pantai Otan, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur
Pantai Otan, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur

Ombaknya yang tidak terlampau besar akan mempermudah Anda untuk menyaksikan pemandangan alam bawah laut dengan mudah. Snorkeling dan diving di sini pun menjadi salah satu kegiatan seru yang dapat Anda lakukan.

Namun, butuh Anda ingat , bahwa Pantai Otan tidak mempunyai tempat penyewaan perangkat snorkelling atau diving, oleh sebab itu, Anda dapat membawa sendiri segala perlengkapan tersebut. Kurang lebih sama dengan Pantai Liman, Pantai Otan pun salah satu pantai perawan yang jarang dikunjungi semua petualang.

Bacaan Menarik Lainya:

Pantai Onanbalu

Salah satu pantai yang masih tampak ada aktivitasnya ialah Pantai Onanbalu. Di Pantai Onanbalu, terdapat sejumlah petani rumput laut yang tengah mmbudidayakan rumput laut tersebut. Banyaknya pohon perdu di dekat pantai, menciptakan pantai ini tergolong pantai yang teduh.

Pantai Onanbalu, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur
Pantai Onanbalu, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur

Pasir putih yang luas menghampar, air laut yang biru jernih, serta sejumlah karang yang tampak dari permukaan, menciptakan Pantai Onanbalu menjadi di antara pantai yang estetis di Pulau Semau. Tidak heran pantai ini menjadi di antara incaran semua petualang.

Pantai Uih Make

Pantai yang tempatnya tidak jauh dari Pantai Onanbalu ini mempunyai karakter yang serupa dengan pantai sebelumnya. Namun, yang menciptakan pantai ini berbeda ialah letaknya yang terdapat di bawah perbukitan.

Pantai Uih Make, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur
Pantai Uih Make, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur

Oleh sebab itu, untuk menjangkau ke sini, Anda perlu trekking menuruni perbukitan hingga di Pantai Uih Make ini. Pantai ini mempunyai karakteristik lain yakni tumpukan batuan karang yang berada di di antara ujung garis pantainnya.

Pantai Uitiuhtuan

Pantai Uitiuhtuan, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur
Pantai Uitiuhtuan, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur

Berlokasi tidak jauh dari Pantai Liman, dan Desa Uiboa, Anda bakal sampai pada Pantai Uitiuhtuan. Pantai yang landai dan teduh karena barisan pohon kelapa di pinggirnya menciptakan pantai ini semakin indah. Air laut yang biru dan bening juga menjadi pesona pantai ini.

Peta Lokasi Pulau Semau

Pulau Semau

Nilai Artikel Ini.

User Rating: Be the first one !

KOMENTAR ANDA

0

Tags
Baca Selengkapnya
Back to top button
Close
Close