Download Aplikasi Hitung Perencanaan Kuda Kuda Kayu File Excel

  • Whatsapp

Download Aplikasi Hitung Perencanaan Kuda Kuda Kayu File Excel – Konstruksi kuda-kuda kayu adalah suatu bahan konstruksi yang tersusun dari bagian rangka batang kayu yang berfungsi sebagai penahan beban yang bekerja pada konstruksi tersebut dalam satu kesatuan, yaitu semua batang-batang yang menyusun kerangka batang saling bekerja sama untuk menahan beban yang bekerja.

Batang-batang tersebut  mengalami dua jenis gaya, yaitu gaya tekan dan gaya tarik. Untuk mengetahui besar dan jenis gaya yang  bekerja pada masing-masing batang dapat digunakan metode ritter, cremona atau penentuan keseimbangan pada titik buhul.

Bacaan Lainnya

Konstruksi kuda-kuda mempunyai syarat-syarat yang tidak boleh berubah bentuk strukturnya sebagai pendukungutama fungsi atap yaitu melindungi penghuni sekaligus bangunan itu sendiri dari faktor cuaca yang dapat  merusak seperti hujan, angin dan juga terik matahari, untuk itu dipilih susunan bentuk atap yang sering dijumpai.

Aplikasi Hitung Perencanaan Kuda Kuda Kayu File Excel
Aplikasi Hitung Perencanaan Kuda Kuda Kayu File Excel

Syarat dari konstruksi kuda-kuda yang telah dibuat apalagi dipergunakan tidak boleh berubah bentuk. Untuk mengatasi hal tersebut maka dipilih bentuk-bentuk segitiga sehingga menjadi bentuk atap yang didukung kuda-kuda melalui gording sedapat mungkin diterima tepat pada titik buhul  sehingga bentuk konstruksi rangka batang dapat bekerja sesuai dengan yang diinginkan.

Dalam perhitungan perencana perlunya pengeringan kayu, penggunaan teknik pengawetan  dan sebagainya. Salah satu sifat kayu yang sering dikemukakan sebagai suatukerugian besar dibandingkan dengan baja dan beton adalah kayu dapat terbakar.

Biasanya terdapat penyimpangan-penyimpangan dari ketentuan dan syarat-syarat yang berlaku, tetapi penyimpangan-penyimpangan ini diusahakn sekecil mungkin sehingga konstruksi secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. Karena penyimpangan pada umumnya disebabkan oleh keadaan bahan misalnya ukuran panjangnya dalam mendesain bentuk dari kuda-kuda kayu yang akan kita rencanakan.

Adapun dalam rancangan kuda-kuda kayu ini, perhitungan kuda-kuda menggunakan kayu kelas 1 dan alat sambung baut, bentang 17,5 m, kemiringan 250, tinggi 4,5 m.

Maksud dan tujuan penulis untuk kasus kuda-kuda kayu diajukan sebagai syarat yang harus dipenuhi pada semester V tahun ajaran 2014-2015 Politeknik Negeri Lhokseumawe. Disamping itu penulis mencoba untuk mendiskripsikan hasil perencana kuda-kuda kayu sebagai salah satu wadah implementasi ilmu pengetahuan yang telah diperoleh  dari teori yang telah dipelajari sebelumnya.

Aplikasi Hitung Perencanaan Kuda Kuda Kayu File Excel

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

Baca Juga:

Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 30 April 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait