5 Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021

  • Whatsapp

5 Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021 – Seperti yang dilansir dari laporan SensorTower.com tahun 2021, berikut adalah daftar beberapa aplikasi di Google Play Store yang paling banyak didownload saat ini secara global.

5 Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021
5 Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021

Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021

Telegram adalah aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk Januari 2021 dengan lebih dari 63 juta penginstalan, 3,8 kali pengunduhannya pada Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Negara dengan jumlah penginstalan Telegram terbesar adalah India dengan 24 persen, diikuti oleh Indonesia sebesar 10 persen.

Peringkat 10 teratas aplikasi non-game di seluruh dunia berdasarkan unduhan untuk Januari 2021 di atas. Perkiraan unduhan aplikasi berasal dari platform Store Intelligence Sensor Tower .

TikTok adalah aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal di seluruh dunia bulan lalu dengan hampir 62 juta penginstalan.

Negara dengan jumlah penginstalan TikTok terbesar berasal dari Douyin di China sebesar 17 persen, diikuti oleh Amerika Serikat sebesar 10 persen. Signal , Facebook , dan WhatsApp melengkapi lima aplikasi non-game yang paling banyak diinstal di seluruh dunia untuk bulan tersebut.

Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan terpopuler saat ini. Aplikasi ini bukan pemain baru, karena Telegram sudah lama hadir. Kini penggunanya semakin banyak apalagi sejak WhatsApp ingin mengubah kebijakan terkait privasi, banyak yang tidak suka dan pindah ke Aplikasi Messenger lainnya.

Pesaing WhatsApp ini memiliki tampilan sederhana yang mana membuat pengguna mudah menggunakannya, atau istilahnya sendiri adalah User Friendly. Nah selain tampilan yang sederhana, Telegram juga memiliki kelebihan yaitu dapat membuat grup yang bisa menampung hingga 200ribu orang.

Selain itu Telegram punya fitur Channel, yang mana Sobat bisa mendapatkan banyak pengikut dari Channel tersebut. Dan ini gratis dan bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.

Whatsapp sendiri hanya mampu menampung sekitar 200an orang saja. Selain itu, Telegram memiliki keamanan yang cukup baik, dan yang paling menjadi favorit dan menjadi perbincangan orang-orang adalah hadirnya fitur chat bot, dan grup diskusi yang mana pengguna bisa temukan grup berisi daftar-daftar film yang bisa diputar.

Tiktok

TikTok mungkin nama yang tidak asing lagi di telinga kita, terlebih para generasi Milenial dan Gen Z. Yup, platform berbagi video ini saat ini sedang populer bukan hanya di Indonesia, namun hampir di berbagai belahan dunia.

Aplikasi yang di kembangkan oleh negara China ini memang banyak di gemari, karena sobat bisa berkreasi secara positif dan membagikan cerita sehari-hari dengan kawan yang dikenal maupun yang tidak.

Penggunaan TikTok Versi Lite dengan TikTok versi biasa tidak jauh berbeda. TikTok versi Lite hanya menghilangkan beberap fitur dari TikTok biasa. Jadi sobat tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Signal

Signal merupakan software yang menawarkan jasa bertukar pesan. Jasa bertukar pesan ini kerap disebut dengan chatting.

Aplikasi ini mengklaim dirinya aman digunakan. Kamu bisa mengirim chat, pesan suara, hingga melakukan voice dan video call tanpa takut diawasi.

Kelebihan lainnya adalah biaya. Kamu tak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakan Signal.

Pesan yang ditukar di dalamnya juga menggunakan endtoend encryption. Jika kamu bingung apa maksudnya, Glints akan menjelaskannya.

Chat yang kamu kirim akan berubah menjadi kode. Kode itu lalu dikirimkan kepada Signal.

Setelah itu, Signal akan mengirimnya kepada orang yang kamu ajak bertukar pesan.

Kunci dari kode itu hanya dimiliki aplikasi Signal orang tersebut. Ini berarti, pihak yang bisa membacanya hanya kamu dan penerima. Pihak Signal tak tahu apa-apa.

Facebook

Facebook bahkan mempunyai jumlah pengguna lebih banyak daripada Instagram. Pengguna Facebook saat ini rata-rata berusia 20-50 tahun. Facebook juga menjadi media sosial tempat penyebaran informasi paling cepat oleh media-media nasional seperti Kompas, Detik, Tribunnews, dll.

Bahkan beberapa perusahaan ponsel telah menjadikan Facebook sebagai aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus.

Karena pengguna yang terus bertambah namun banyak yang masih memiliki smartphone dengan spesifikasi yang kurang mumpuni untuk Facebook update terbaru, maka Facebook secara resmi mengeluarkan versi lite nya.

Sebenarnya Facebook reguler dan lite sama-sama ditujukan untuk memudahkan kita mengakses Facebook melalui ponsel tanpa harus masuk ke browser. Yang dikurangi dalam versi lite ini adalah beberapa fitur pendukungnya saja yang dirasa tidak banyak digunakan oleh pengguna Facebook.

Whatsapp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting dan video call paling populer di dunia, juga di Indonesia. Di negara kita, hampir setiap orang yang menggunakan smartphone memiliki menginstall aplikasi whatsapp.

Hanya saja, aplikasi whatsaap yang asli memiliki beberapa hal yang bagi sebagian orang jadi kekurangan. Misalnya saja, pengaturan privasi yang kurang, pengiriman file yang terbatas, tidak bisa atur tampilan dengan bebas, dan lain sebagainya.

Whatsapp mod adalah versi modifikasi dari aplikasi whatsapp asli yang memiliki banyak fitur yang tidak ada di versi original dari wa itu sendiri, seperti fitur kirim file lebih besar, pengaturan privasi lebih lengkap, dan personalisasi tampilan serta theme yang jauh lebih banyak.

Jika anda ingin chatting di WA dengan fitur yang lebih unik dan menarik, menggunakan mod whatsapp APK bisa jadi pilihan.

Selain 5 Aplikasi terpopuler di atas, Sobat bisa browsing serta membaca tips dan tutorial di IMLS – Berita Seputar Game dan Aplikasi Terbaru yang menyajikan informasi real time, terupdate mengenai aplikasi android.

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 5 Aplikasi Terpopuler di Google Play Store 2021. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 21 Maret 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *