Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober

5/5 - (18 votes)

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober – Bulan Oktober merupakan bulan kesepuluh di tahun baru, yang biasanya menyimpan banyak keistimewaan.

Sayangnya, tidak banyak yang tahu bahwa bulan kelahiran bisa menggambarkan karakter seseorang.

Seperti, karakter unik dari wanita, pria, orang dewasa maupun anak yang lahir di bulan kesepuluh dari tahun baru.

Tentunya orang-orang yang lahir pada bulan Oktober memiliki sifat yang cukup menarik.

Fakta Unik Bulan Oktober

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
  1. Oktober = Delapan. Oktober adalah bulan ke sepuluh dalam kalender gregorian (masehi). Kata ini berasal dari bahaasa Belanda yang diambil dari bahasa latin “octo” berarti delapan. Secara pelafalannya pun mirip dengan “eight” yang berarti delapan. Mengapa dari delapan menjadi sepuluh? Karena pada masa itu belum ada bulan Januari dan Februari. Dan, kalender diawali dari bulan Maret. Bulan Oktober memiliki 31 hari.
  2. Oktober = Festival Aloha. Hawaii memiliki event spesial di bulan Oktober yaitu “Aloha Festival”. Kadang disebut juga dengan “Mardi Gras of the Pacific.”
  3. Oktober = Calendula. Tahukah kamu kalau bunga khas di bulan Oktober adalah bunga Calendula. Calendula officinalis atau disebut pot marigold merupakan tanaman yang tumbuh di daerah mediterania. Bunga ini dapat tumbuh sampai 61 cm, dengan panjang daun 5 sampai 15 cm. Sedangkan diameter bunga mencapai 10 cm. Bunga ini cukup unik, karena dalam satu tanaman terdapat dua warna berbeda pada bunganya.
  4. Oktober = Opal & Tourmaline. Bulan Oktober selain memiliki bunga khas juga memiliki batu mulia khas, yaitu Opal dan Tourmaline. Kedua jenis batu ini sangat bernilai mahal dan sering dijadikan perhiasan bagi kaum bangsawan.
  5. Oktober, Bulan dengan Beragam julukan. Oktober memiliki julukan di beberapa negara. Di beberapa negara, Oktober disebut juga dengan bulan Keju, Bulan Apel, Bulan Karamel, Bulan Cookie, bulan Dessert, bulan Pasta, bulan seafood dan bulan Pizza.
  6. Oktober , 19 Negara Merdeka. paling tidak ada 19 negara yang merdeka pada bulan Oktober, yaitu:
    1. Nigeria, 1 Oktober 1960
    2. Siprus, 1 Oktober 1960
    3. Tuvalu, 1 Oktober 1978
    4. Guinea, 2 Oktober 1958
    5. Irak, 3 Oktober 1932
    6. Lesotho , 4 Oktober 1966
    7. Kroasia, 8 Oktober 1991
    8. Uganda, 9 Oktober 1962
    9. Fiji, 10 Oktober 1970
    10. Equatorial Guinea, 12 Oktober 1968
    11. Azerbaijan, 18 Oktober 1991
    12. Laos, 22 Oktober 1953
    13. Zambia, 24 Oktober 1964
    14. Austria, 26 Oktober 1955
    15. Saint Vincent And Grenadines , 27 Oktober 1979
    16. Turkmenistan, 27 Oktober 1991
    17. Saint Vincent dan Grenadine, 27 Oktober 1979
    18. Republik Ceko, 28 Oktober 1918
    19. Turki, 29 Oktober 1923

Hari Penting di Bulan Oktober

  • 1 Oktober = Hari Arsitektur Sedunia
  • 1 Oktober = Hari Habitat Dunia
  • 1 Oktober = Hari Reduksi Risiko Bencana Dunia
  • 1 Oktober = Hari Vegetarian sedunia
  • 1 Oktober = Hari Lanjut Usia Internasional
  • 1 Oktober = Hari Kesaktian Pancasila
  • 2 Oktober = Hari Batik Sedunia
  • 2 Oktober = Susu Nasional
  • 2 Oktober = Hari Tanpa Kekerasan Internasional
  • 2 Oktober = Hari Hewan Ternak Sedunia
  • 3 Oktober = Hari Arsitektur Dunia-World Architecture Day UIA
  • 4 Oktober = Hari Hewan Sedunia
  • 5 Oktober = Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI)
  • 8 Oktober = Hari Tata Ruang Nasional
  • 9 Oktober = Hari Pos Internasional
  • 10 Oktober = Hari Kesehatan Jiwa Sedunia
  • 14 Oktober = Hari Penglihatan Sedunia
  • 15 Oktober = Hari Hak Asasi Binatang
  • 15 Oktober = Hari Wanita Pedesaan Sedunia
  • 16 Oktober = Hari Pangan Sedunia
  • 16 Oktober = Hari Parlemen Indonesia
  • 17 Oktober = Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional
  • 20 Oktober = Hari Ulang Tahun Golongan Karya
  • 18 Oktober = Hari Perpustakaan Sekolah Internasional
  • 20 Oktober = Hari Osteoporosis Sedunia
  • 24 Oktober = Hari Dokter Indonesia
  • 24 Oktober = Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
  • 26 Oktober = Hari Kanker Payudara Sedunia
  • 27 Oktober = Hari Listrik Nasional
  • 27 Oktober = Hari Penerbangan Nasional
  • 27 Oktober = Hari Blogger Nasional
  • 28 Oktober = Hari Sumpah Pemuda
  • 29 Oktober = Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)
  • 30 Oktober = Hari Keuangan

Sifat dan Karakter Wanita Yang Lahir di Bulan Oktober

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober

Berikut ini merupakan sifat dan karakter seorang cewek atau perempuan menurut bulan kelahiran di Oktober:

Optimis dan pantang menyerah

Yang spesial dari cewek-cewek kelahiran bulan Oktober yakni sikapnya optimis dan pantang menyerah. Prinsipnya, kegagalan itu bukan hambatan tapi justru pelajaran.
Sekalipun gagal, mereka akan terus berjuang untuk mencapai keinginannya.

Kompetitif

Bicara soal tantangan, maka cewek-cewek yang lahir di bulan Oktober akan langsung pasang telinga. Mereka adalah tipe yang akan terpacu jika memiliki kompetitor.
Mereka nggak akan mudah menolak tantangan. Sebaliknya, mereka akan mencoba dan berusaha sekeras mungkin untuk mengalahkan tantangan tersebut.

Jujur dan mudah dipercaya

Sikap spesial lainnya dari cewek kelahiran bulan Oktober yakni jujur dan mudah dipercaya. Hal ini bisa berlaku secara personal maupun profesional.
Mereka bukanlah tipe yang melarikan diri jika berbuat salah. Mereka akan mengaku dan memperbaiki keadaan, karena mereka pun tipikal yang menyukai kedamaian.

Kalem tapi cerdas banget

Kalimat diam-diam menghanyutkan kayaknya pas banget deh sama cewek-cewek yang lahir bulan Oktober. Mereka bisa dibilang cukup kalem, tapi unik juga.
Mereka punya sikap yang santai, sabar banget, tapi tetep cerdas dengan caranya sendiri.

Calon istri idaman

Meski punya banyak teman karena sikapnya yang kalem dan selalu positive thinking, tapi mereka selalu memprioritaskan keluarga dong. Bagaimana pun sibuknya, mereka nggak akan melupakan keluarganya.
Bagi cewek-cewek kelahiran Oktober, keluarga adalah pondasi utama yang membuatnya bisa memiliki kekuatan dan kesuksesan.

Karismatik

Karisma cewek-cewek kelahiran bulan Oktober emang nggak usah diragukan lagi. Dengan energi positif yang dikeluarkannya, mereka mudah memenangkan hati orang lain loh.
Apalagi kalau udah dikaitkan dengan lawan jenis. Caranya berbicara dan sikapnya yang romantis, mampu meluluhkan siapa saja.

Selalu berpikir positif

Cewek-ceek yang lahir di bulan Oktober dikenal sebagai sosok yang positive thinking. Bukan cuma untuk dirinya sendiri, tapi dia pun akan memilih teman-teman yang ‘sejenis’ dengan dirinya.
Dia nggak suka orang-orang yang cuma bisa mengkritik tanpa memberi solusi. Hal itu pula yang membuat mereka lebih suka bertindak secara langsung daripada sekadar memberi opini semata.

Sifat dan Karakter Pria Yang Lahir di Bulan Oktober

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober

Berikut ini merupakan sifat dan karakter seorang pria atau laki laki yang lahir di Oktober:

Kalem dan pintar mengelola emosi

Sifatnya yang kalem dan pintar mengelola emosi. Cowok seperti ini gak mudah terpancing emosi. Mereka selalu ada cara untuk bisa berpikir dengan kepala dingin. Mereka akan berbicara baik-baik dan bersikap open minded dan gak keras kepala. Lihai membuat orang di sekitarnya nyaman dan betah saat kamu diskusi dengan mereka.

Bicara apa adanya tanpa rekayasa

Satu hal penting yang wajib banget diketahui dari cowok yang lahir di bulan Oktober adalah mereka gak suka dan benci akan kebohongan. Kepercayaan dan kejujuran menjadi dua hal penting yang akan menentukan bagaimana sikapnya terhadap seseorang. Sekali tersakiti, cowok ini akan sulit membuka hati kembali. Sifat mereka bakalan sensitif dan rapuh jika dikhianati orang-orang tedekatnya. So, apapun keadaannya mereka akan selalu berkata apa adanya tanpa rekayasa.

Memiliki sifat romantis yang manis

Sorot matanya yang tajam tidak selalu mengartikan mereka adalah tipe cowok yang angkuh dan gak bisa bersikap romantis. Cowok yang lahir di bulan Oktober diam-diam memiliki sifat romantis yang manis abis. Mereka suka memberi kejutan dan selalu memikirkan pasangannya. Gak jarang, cowok seperti mereka juga rela berjuang demi mempertahankan hubungan.

Ramah serta sangat bersahabat

Cowok yang lahir di bulan Oktober juga punya banyak kerabat. Mereka gak bisa hidup tanpa orang-orang yang setia menemaninya. Kepribadiannya hangat, sopan, dan bisa jadi teman yang dapat diandalkan. Cowok yang lahir bulan Oktober ini juga gak pelit dan asyik diajak untuk jalan-jalan ke berbagai tempat baru. Mereka salah satu tipe cowok yang pintar menghidupkan suasana.

Menyukai tantangan

Sifat kompetitif cowok yang lahir di bulan Oktober memang sangat tinggi. Mereka gak suka mengalah dan terkalahkan. cowok yang lahir bulan Oktober juga menyukai hal baru guna mempertajam kemampuan yang dimiliki. Intinya, mereka memang gak suka terjebak dalam zona nyaman. Jiwa kreatifnya akan terus ada demi mengubah keadaan menjadi lebih baik setiap harinya. Suka tantangan, mereka adalah sosok yang gak takut ambil risiko dalam bertindak.

Sifat dan Karakter Anak Yang Lahir di Bulan Oktober

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober

Berikut ini merupakan sifat dan karakter seorang bayi atau anak yang lahir di Oktober:

Lebih fokus pada masa kini

Anak yang lahir di bulan ke-10 ini akan tumbuh menjadi seseorang yang memikirkan keadaan saat ini. Ia tidak suka mengkhawatirkan masa depan atau masa lalu, dan lebih suka hidup di saat ini.
Ia melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan rajin, dan khawatir hanya ketika masalah tersebut muncul daripada mengkhawatirkannya sebelum masalah itu ada.
Hal ini membuatnya tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi besok karena ia fokus pada apa yang terjadi hari ini.

Seseorang yang baik, ramah, dan sopan

Si Kecil yang lahir di bulan Oktober adalah seseorang yang baik, ramah, sopan, dan peduli. Ia mengutamakan kebutuhan orang lain sebelum memenuhi kebutuhannya sendiri. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, anak tidak tanggung-tanggung dalam hal ini.
Anak sopan kepada semua orang di sekitarnya dan memastikan orang lain merasa nyaman dengannya. Ia suka ketika suasana yang tenang, menyenangkan, dan penuh kepercayaan dan positif.

Dikenal pintar dan cerdas

Anak yang lahir bulan Oktober umumnya dapat berkinerja baik secara akademis, dan ia adalah pembelajar yang sangat tajam sehingga suka menggunakan waktu dan uangnya untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan di bidang yang diminati.
Anak juga sangat fokus dan tenang, dan ketika ia mengatakan sesuatu itu fakta dan relevan. Ia cenderung mengamati dan menganalisis berbagai situasi dan kemudian menemukan solusi terbaik yang biasanya menyenangkan semua orang.

Suka boros

Jika anak sudah diberikan uang jajan sendiri nantinya, Mama mungkin perlu mengajarkan anak untuk menabung. Karena jika tidak, anak kelahiran Oktober ini bisa memiliki hobi mengumpulkan barang-barang mewah.
Jika anak memiliki uang, ia akan membeli apa yang mereka inginkan, namun ketika tidak memiliki uang, ia akan menyimpan uang tersebut untuk waktu yang lama dan akhirnya membeli apa yang diinginkan.

Memiliki pemikiran yang positif

Anak yang lahir di bulan ini sangat optimis dan positif terhadap hampir semua hal dalam hidup. Nantinya, ia tumbuh menjadi anak yang pantang menyerah, dan jika memutuskan untuk mencapai sesuatu, maka ia tidak akan berhenti sampai mencapai apa yang ia inginkan.
Bahkan jika menemukan kegagalan, ia tidak akan berhenti, dan bekerja tanpa lelah untuk mencapai tujuannya.

Tekun dalam mengerjakan sesuatu

Ketika anak kelahiran Oktober ini mulai memasuki usia sekolah, ia akan dikenal sangat gigih, dan apa pun yang ia lakukan atau mulai, anak akan menyelesaikannya dengan kemampuan terbaiknya.
Tak melihat seberapa sulit tugas atau pekerjaan, anak akan mencoba seratus persen untuk memecahkan masalah dan menemukan solusinya. Untuk alasan ini, anak nantinya lebih suka bekerja sendiri daripada bekerja sama dengan orang lain atau lebih banyak orang.

Mampu menguasai diri

Anak-anak yang lahir di bulan ini mampu menguasai dirinya sendiri dan siap. Ia jarang mengungkapkan perasaan, kemarahan, atau kekhawatiran kepada orang-orang di sekitarnya.
Jika anak merasa takut atau gugup, ia lebih suka menyimpannya di dalam diri sendiri untuk menghindari kehebohan situasi.

Seseorang yang damai dan tenang

Si Kecil yang lahir di bulan ke-10 ini adalah individu yang damai dan tenang, hal ini membuatnya suka menahan emosi dan perasaan di dalam dirinya. Namun, sikap santai yang anak miliki juga membuatnya tampak memiliki sifat yang sangat dingin.
Ia juga tidak membuat banyak masalah dan percaya akan kemampuannya untuk memiliki lebih banyak teman daripada musuh. Anak juga memilih-milih dalam mencari teman, misalnya ia menjauh dari orang-orang negatif atau orang-orang yang mencoba membuatnya gelisah.

Punya fisik yang menawan

Anak yang lahir di bulan Oktober adalah pemikat, sehingga orang lain senang berada di sekitarnya atau berteman dengannya. Si Kecil juga dipenuhi dengan optimisme dan kepositifan yang menarik orang. Selain itu, pikiran positifnya terhadap kehidupan cenderung memengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Memiliki perilaku yang manis

Anak yang lahir di bulan ke-10 ini adalah seseorang yang sangat manis. Ketika anak menyayangi orang-orang disekitarnya, ia mencintai dengan sepenuh hati dan jiwanya. Cinta memiliki terlalu banyak nilai dan ini sangat penting baginya.

Sifat dan Karakter Orang Yang Lahir di Bulan Oktober

Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober
Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober

Berikut ini merupakan sifat dan karakter seseorang yang lahir di Oktober:

Seimbang

Orang-orang yang lahir di bulan Oktober biasanya juga memiliki sikap tenang dan kalem. Ia tidak mudah menunjukkan emosi berlebihan. Bukan tipe yang sangat energik tapi juga bukan yang paling pemalas. Bisa dibilang ia seimbang dalam banyak hal. Menjadi orang yang serba secukupnya adalah inti kehidupan yang dijalani orang kelahiran Oktober.

Cinta damai

Orang kelahiran bulan Oktober juga cinta damai. Ia suka menjaga keharmonisan hubungan dengan banyak orang. Ia bukan tipe yang suka memulai perdebatan atau konfrontasi. Ia lebih sering mengalah jika hal yang dipertengkarkan bisa ia toleransi dengan baik dan bukannya hal-hal yang layak untuk diributkan.

Romantis

Bahagialah dirimu jika memiliki pasangan yang lahir di bula Oktober karena ia romantis. Mungkin dia bukan orang yang selalu memberi bunga setiap hari, tapi kamu akan terpesona dengan caranya memujimu, melindungimu dan memberikan kejutan manis yang tidak kamu duga. Bukan hal yang sulit jatuh cinta padanya.

Intelegensi tinggi

Orang yang lahir di bulan kesepuluh ini juga memiliki kecerdasan yang tinggi, terutama kecerdasan emosional atau EQ. Ia berpikiran terbuka, pendengar yang baik dan dapat mengontrol diri di setiap situasi. Ia juga tipe yang berpikir sebelum bertidak, mempertimbangkan baik buruknya sesuatu sebelum membuat keputusan.

Karismatik

Siapa pun yang lahir di Bulan Oktober selalu memiliki pembawaan yang berkarisma. Ia mudah dilihat meskipun bukan yang paling menonjol. Kehadirannya selalu ditunggu dan seringkali menjadi magnet karena ia punya sikap ramah dan percaya diri.

Sekian artikel Fakta Unik Sifat dan Karakter Yang Lahir di Bulan Oktober , semoga bermanfaat. Salam.

Meta Post

Terakhir Diperpaharui: 8 June 2022
Oleh Admin: Marko Kono.
URL: https://www.betantt.com/fakta-unik-sifat-dan-karakter-yang-lahir-di-bulan-oktober/

Leave a Reply

Your email address will not be published.