Download Gambar Kerja Gudang Baja DWG+Laporan Struktur+RAB+SAP2000

  • Whatsapp

Gambar Kerja Gudang Baja DWG+Laporan Struktur+RAB+SAP2000 – Baja adalah media konstruksi yang ideal untuk gudang dan bangunan industri lainnya karena berbagai alasan. Selain ekonomis dan tahan lama, baja juga menyediakan solusi paling sederhana untuk desain bangunan yang membutuhkan ruang terbuka yang luas serta fleksibilitas desain yang signifikan.

Untuk alasan ini dan lainnya, bahan bangunan baja sekarang terdiri dari 71 persen pasar bangunan komersial baru dan 95% pasar bangunan industri yang mengesankan.

Bacaan Lainnya

Gambar Kerja Gudang Baja DWG+Laporan Struktur+RAB+SAP2000
Gambar Kerja Gudang Baja DWG+Laporan Struktur+RAB+SAP2000

Mengapa konstruksi baja lebih hemat?

Sebagian besar penghematan biaya yang akan Anda dapatkan mudah disimpulkan dari tenaga kerja dan manfaat biaya dari penurunan waktu konstruksi. Namun, membangun dengan baja juga menghemat uang melalui penghematan pertama kali dan seumur hidup lainnya.

Baja bisa didaur ulang

Daripada membayar biaya landfill untuk limbah konstruksi yang tidak dapat didaur ulang, perusahaan Anda akan dapat mendaur ulang komponen baja dan bangunan logam. Karena minat publik untuk mengurangi limbah sembelit yang tidak perlu, sebagian besar perusahaan pembuangan limbah memiliki program subsidi yang memungkinkan mereka mengambil limbah baja dan logam bangunan Anda tanpa biaya.

Karena baja sangat tahan lama

Bangunan dengan konstruksi baja membutuhkan perawatan yang sangat sedikit, itu adalah pilihan yang lebih ekonomis untuk pemilik bangunan. Biaya pemeliharaan, perbaikan dan penggantian minimal – bahkan selama 50 tahun atau lebih – menghemat puluhan ribu pemilik bangunan selama masa hidup bangunan.

Inovasi dalam produksi baja

Dikombinasikan dengan persaingan yang lebih besar untuk memenuhi permintaan baja yang meningkat, telah membawa harga baja lebih rendah daripada 20 tahun yang lalu. Menurut American Institute of Steel Construction, “Pada 1980, 10 jam kerja diharuskan untuk memproduksi satu ton baja. Sekarang, ton struktural baja yang sama ini membutuhkan jauh lebih sedikit daripada satu jam kerja.” Dengan demikian, penghematan biaya ini dapat diteruskan ke konsumen.

Karena kemampuan struktur baja yang hampir tak tertandingi untuk menahan angin kencang, beban berat air hujan, kebakaran, dan aktivitas seismik, dikombinasikan dengan ketahanannya terhadap hama dan pembusukan, perusahaan asuransi sering menawarkan premi yang lebih rendah pada kebijakan yang ditanggung untuk bangunan terbuat dari baja.

Waktu konstruksi yang lebih cepat berarti lebih sedikit pembayaran bunga kepada pemberi pinjaman, yang biasanya mensyaratkan bahwa pembayaran bunga dilakukan melalui durasi proses konstruksi.

Ketika digabungkan bersama, manfaat penghematan biaya ini menjadikan baja sebagai salah satu produk bangunan paling terjangkau di pasaran.

Daya tahan dari konstruksi baja

Baja tahan terhadap banyak ancaman khas yang dialami oleh kayu, seperti busuk, jamur, hama dan api. Namun, bangunan baja yang dirancang dengan baik juga lebih tahan terhadap angin, dan aktivitas seismik. Inilah sebabnya mengapa bangunan yang terbuat dari konstruksi baja sering menjadi yang terakhir berdiri setelah peristiwa badai super, seperti badai hebat yang mengguncang pesisir selatan dan timur laut di Amerika selama dekade terakhir.

Seringkali, masyarakat beralih ke arena olahraga berbingkai baja, sekolah, dan bangunan kota lainnya ketika mereka membutuhkan pusat evakuasi bencana, mengetahui bahwa bangunan ini adalah beberapa struktur yang paling kuat dan paling tangguh di daerah tersebut.

Kemampuan rentang ukuran yang jelas!

Semakin sedikit hambatan struktural yang diperlukan untuk bangunan Anda, semakin banyak rekaman persegi yang dapat Anda gunakan untuk garis bawah perusahaan Anda. Bangunan baja menawarkan bentangan luas rentang arsitektur yang jelas di pasar.

Desain “rentang yang jelas” adalah desain yang dapat memanjang hingga 30 meter atau lebih tanpa tiang, tiang atau tiang bantalan beban yang dipasang di bagian dalam bangunan. Tergantung pada kebutuhan Anda, sebuah gudang dapat dirancang untuk menjangkau sejauh 50 hingga 100 meter. Ini memudahkan peralatan dan mesin berukuran industri untuk dipasang serta kendaraan dan orang-orang bergerak dengan aman di dalam struktur. Kemampuan untuk mendesain bentang bangunan yang jelas adalah salah satu alasan rangka baja biasanya digunakan untuk hangar pesawat serta arena berkuda dalam ruangan dan fasilitas olahraga.

Pilihan desain fleksibel

Desain rentang yang jelas adalah salah satu contoh kemampuan baja untuk mengakomodasi opsi desain tertentu. Gudang Anda juga dapat dirancang untuk menggabungkan campuran ruang bentang yang jelas dan ruang kantor tradisional atau ruang tamu. Jika Anda baru memulai, atau tidak yakin dengan tujuan jangka panjang perusahaan Anda, bangunan logam memudahkan Anda untuk memperluas bisnis di ujung jalan, apakah itu berarti menambah ke gedung secara lateral atau menambahkan ke atas, menciptakan multi- bangunan cerita.

Download Gambar Kerja Gudang Baja DWG AutoCAD

Download Laporan Struktur Gudang Baja

Download Perhitungan RAB dan Volume Gudang Baja

Download File Analisa SAP2000 untuk Gudang Baja

Baca Juga:

Sekian informasi seputar Download Gambar Kerja Gudang Baja DWG+Laporan Struktur+RAB+SAP2000. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 21 Mei 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar