Beranda Pulau Alor Kabupaten Alor Pulau Kepa Alor: Pantai Jernih dengan Karang Terindah di Dunia

Pulau Kepa Alor: Pantai Jernih dengan Karang Terindah di Dunia

PESAN SPONSOR

Pulau Kepa ialah sebuah pulau kecil di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang mempunyai perairan laut biru bening yang mempesona. Menikmati sore di Pulau Kepa begitu istimewa dan tidak seperti di lokasi yang lain.

Airnya yang laksana kristal pun menciptakan visibilitas perairan yang jelas.
Airnya yang laksana kristal pun menciptakan visibilitas perairan yang jelas.

Pulau Kepa sangat estetis sehingga dapat menghipnotis semua pengunjung tidak inginkan pulang. Untuk Anda yang suka kegiatan air, Anda bakal tertarik mendatangi pulau ini.

Pulau Kepa mempunyai hamparan pasir putih semulus tepung dan pirus dengan keadaan tenang dan damai. Menatap samudera dengan sekian banyak bukit hijau yang menawan dan pulau-pulau kecil di dekat Kepa bakal memberi ketenangan. Gelombang kecil air mengalir mengarah ke garis pantai bareng dengan perahu kecil.

mempunyai perairan laut biru bening yang mempesona. Menikmati sore di Pulau Kepa begitu istimewa dan tidak seperti di lokasi yang lain.
mempunyai perairan laut biru bening yang mempesona. Menikmati sore di Pulau Kepa begitu istimewa dan tidak seperti di lokasi yang lain.

Pulau Kepa terletak di Kabupaten Alor dan adalah salah satu pulau besar di sini. Alor mempunyai 15 pulau dan enam diantaranya dihuni. Pulau Alor sendiri dinominasikan sebagai surga karang. Keindahannya yang masih perawan sebab kondisinya yang masih alami dan asli.

Pulau Kepa sama laksana pulau yang terlupakan sebab jauh dari peradaban. Tapi, situasi ini menjadi pesona tersendiri sebab masih memiliki keelokan asli dan perawan. Terdapat pondok yang dapat Anda tinggali, pondok ini dirancang sperti desa tradisional Alor sebab dibangun di tebing yang dekat dengan pantai dan masing-masing gubuk di bina dari bambu.

ada 42 titik menyelam yang saling berdekatan. Dengan demikian, akan mempermudah Anda guna menjelajahi kehidupan laut.
ada 42 titik menyelam yang saling berdekatan. Dengan demikian, akan mempermudah Anda guna menjelajahi kehidupan laut.

Jika Anda hendak menikmati liburan Pulau, Anda dianjurkan untuk memesan sebelum kedatangan. Untuk memperluas popularitas Pulau ini, pemerintah wilayah mencoba membuka penerbangan langsung guna menghubungkan Pulau Alor dari Flores dan Bali, serta menyiapkan hotel dan restoran.

Bacaan Menarik Lainya:

Pulau ini ialah tujuan terbaik untuk Anda yang hendak menjelajahi alam dan merasakan panorama bawah laut. Karang di wilayah ini dinominasikan sebagai salah satu area dengan karang terindah di dunia.

Pulau Kepa mempunyai hamparan pasir putih semulus tepung dan pirus dengan keadaan tenang dan damai.
Pulau Kepa mempunyai hamparan pasir putih semulus tepung dan pirus dengan keadaan tenang dan damai.

Hal ini tidak mengherankan sebab kawasan ini dikelilingi oleh Laut Timor, Laut Sawu, dan Laut Flores yang menjadi lokasi persilangan untuk paus. Jadi, andai Anda beruntung, kita akan menyaksikan paus hadir di permukaan.

Jika hendak melihat kehidupan lautnya yang paling kaya, Anda dapat menyelam atau snorkeling di Pulau ini. Anda dapat berenang bareng dengan ikan berwarna-warni yang kadang bersembunyi di terumbu karang.

Pulau Kepa sangat estetis sehingga dapat menghipnotis semua pengunjung tidak inginkan pulang.
Pulau Kepa sangat estetis sehingga dapat menghipnotis semua pengunjung tidak inginkan pulang.

Sebenarnya ada 42 titik menyelam yang saling berdekatan. Dengan demikian, akan mempermudah Anda guna menjelajahi kehidupan laut. Airnya yang laksana kristal pun menciptakan visibilitas perairan yang jelas.

Jika Anda hendak tahu lebih tidak sedikit tentang Pulau Alor dan Pulau Kepa, Anda dapat bergabung ke paket perjalanan laksana berburu rusa, memancing, dan menyelam. Anda bakal mempunyai momen yang hebat dan sensasi yang tak terlupakan masing-masing kali Anda mendatangi Kabupaten Alor di Nusa Tenggara Timur.

Akses ke Lokasi

Pulau ini terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Dibutuhkan selama 10 menit dengan kapal motor dari Dermaga keil Pulau di Pulau Alor.

Pulau Alor sendiri dapat ditempuh dengan penerbangan selama 45 menit dari Bandara El Tari Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur ke Kalabahi, ibu kota Pulau Alor.

Kalabahi menjadi lokasi transit untuk wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan ke gugusan pulau kecil yang mengelilingi Alo.

Dari Bandara Kalabahi di Alor, kita masih butuh melanjutkan perjalanan selama 1,5 jam dengan mobil dan dilanjutkan dengan kapal. Pulau ini belum mempunyai infrastruktur yang memadai.

Tidak terdapat jalan aspal, angkutan umum atau warung makan. Bahkan, warga yang bermukim disini cuman 30 jiwa.

Peta Lokasi Pulau Kepa

- Advertisement -
Avatar
Marko Konohttps://www.betantt.com/
Admin Utama dan Pendiri Situs Betantt.com. Si Pencinta Malam, Penikmat Gelap dan Penggila Kopi Pahit Manggarai 🙂 Anak Kampung yang suka dengan hal-hal berbau teknologi. Suka ngutak ngatik internet semenjak kelas 1 STM. Saat ini bekerja sebagai staf teknik di salah satu perusahaan swasta khusus untuk area Pulau Flores dan Pulau Sumba. Suka Blogging, Browsing, NgeYuoTube dan punya cita-cita mengembangkan bisnis online lokal sendiri.

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi Admin

Pantai Watu Parunu, Keindahan Dibalik Kesunyian

Pulau Sumba yang adalah salah satu pulau yang menjadi unsur dari distrik Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata...

Pesona Ile Api, Gunung Api dari Lembata Flores

Lembata tidak saja tentang tradisi perburuan ikan paus, daya tarik alam dan kebijaksanaan lokalnya tak kalah unik untuk dijelajahi dan diperdalam. Salah satu pesonanya berada di suatu tanjung sebelah unsur utara pulau ini, yaitu Gunung Ile Api.

Pulau Rutong, Pulau Eksotis dalam Kawasan Riung 17 Pulau

Pulau Rutong pun menyimpan daya tarik dengan pemandangan pasir putihnya yang estetis dan sukses menjadi pesona wisata wilayah ini. Kondisi perairan di dekat Pulau Rutong juga sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang, serta terumbu karang yang berwarna-warni terlihat terlihat dengan jelas dari atas kapal.

Gunung Egon Eksotisme Gunung Api di Sikka

Gunung Egon yang terletak di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan bukti letusan dahsyat yang pernah terjadi, dengan adanya sebuah kawah luas menganga lebar yang akan menimbulkan rasa takjub bagi siapapun yang melihatnya. Gunung Egon sendiri berada di wilayah timur dari Maumere atau sekitar tiga puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Sikka tersebut.