Review VIVO V21 5G Indonesia, Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp

Review VIVO V21 5G Indonesia, Spesifikasi dan Harga – Hadirnya Vivo V21 juga akan menjadi beberapa pesaing yang tanggung untuk seri Realme 8 dan Redmi Note 10. Mereka akan berada di kelas harga yang sama, jika memang nantinya Vivo V21 akan resmi mendarat di Indonesia.

Review VIVO V21 5G Indonesia, Spesifikasi dan Harga
Review VIVO V21 5G Indonesia, Spesifikasi dan Harga

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21

Vivo terlihat menargetkan pengguna yang menginginkan ponsel dengan desain premium serta lini fotografinya bisa di andalkan. Vivo V21 sendiri terlihat memiliki sektor kamera yang apik baik kamera depan maupun belakang. Hal ini seolah semakin di yakinkan pada kamera selfi yang memiliki resolusi 44 mp.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya ponsel ini juga terlihat menarik pada bagian dapur pacunya dimana chipset MEDIATEK yang di usung sangat powerfull.

Desain Tipis Premium

Dari bagian desain Vivo V21 tampil sangat elegant dengan dimensinya yang tipis. Ponsel yang memiliki dua pilihan warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle ini juga nampak menarik dengan desain kamera belakang yang dibuat besar.

Dengan desain kamera besar ini jelas mengingatkan kita pada seri ponsel Flagship. Desain bagian belakang juga akan di sempurnakan dengan hadirnya kamera depan yang mengusung desain punch hole.

Layar Lebar 6.44 Inchi

Untuk bagian layar sendiri juga nampak superior dengan layar berdimensi 6.44 inchi yang dibawanya. Selanjutnya layar tersebut Dmerupakan layar dengan resoulusi Full HD yang memiliki ketajaman yang sangat baik.

Bahkan dengan kerapatan pixel yang sampai dengan 409 ppi maka sudah bisa terbayang kalau ponsel ini akan memiliki tampilan layar yang sangat oke. Tampilan layar yang tajam dan akurat khas Vivo akan bisa kamu temukan.

Sudah Menggunakan Panel AMOLED

Kelebihan Vivo V21 selanjutnya akan bisa di jumpai pada penggunaan layar dengan panel AMOLED. Seperti kita ketahui panel jenis ini merupakan yang terbaik sampai dengan saat ini.

Tampilan kontras yang terang akan semakin memanjakan pengguna saat menikmati konten multimedia. Pengguna yang suka gaming atau menonton Video jelas akan sangat di manjakan oleh ponsel yang satu ini.

Chipset Bertenaga Milik Mediatek

Chipset mediatek yang di usung merupakan MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G dengan fabrikasi 7 nano meter. Perfomannya merupakan salah satu yang terbaik di kelas mid range sampai dengan tahun ini.

Jadi untuk pengguna yang suka gaming dan penggunaan yang intens rasanya Vivo V21 akan mampu melayani dengan sangat baik. Dukungan CPU octa core yang cepat serta GPU Mali-G57 MC3 sebagai penunjang sektor grafisnya.

Dukungan ROM Yang Lega

Perfoma chipsetnya yang mempuni juga akan di dukung dengan ROM yang besar. Kamu bakalan menjumpai RAM 8GB sebagai penunjang sektor multitasking ponsel yang satu ini.

Dengan ram sebesar itu tentunya ponsel akan memiliki kemampuan mutlitasking yang sangat baik. Vivo juga akan membekalinya dengan pilihan memori internal 128GB yang tentunya masih bisa di perbesar dengan adanya Slot MicroSD.

Triple Kamera Terbaik

Seperti halnya ponsel Vivo pada umumnya, Vivo V21 juga akan memiliki kamera yang sangat baik. Kamera belakang merupakan triple kamera dengan susunan kamera utama 64MP lensa wide, 8 MP ultrawide dan 2 MP macro camera.

Hasil bidikan kamera belakang ini jelas akan sangat baik layakanya kamera profesional. Belum lagi dengan dukungan beberapa fitur pendukung fotografi lainnya yang bisa di jumpai. Kamera belakang ini juga mampu merekam Video dengan resolusi sampai dengan 4K 30fps.

Kamera Selfi 44 MP

Kelebihan Vivo V21 yang selanjutnya akan bisa terlihat pada sektor kamera depan, dimana akan ada kamera tunggal dengan lensa 44 MP. Perfomannya jelas sangatlah bisa di andalkan untuk mengabadikan foto selfi dengan lensa sebesar itu.

Kamera depan tersebut merupakan kamera dengan lensa Wide yang memiliki bukakan  f/2.0 dengan AF, OIS sebagai penyempurna. Kemampuan kamera depan dalam merekam Video juga sangat mempuni karena mampu merekam Video sampai dengan 4k 30fps.

Fast Charging 33 W

Bukannya tanpa alasan Vivo membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh saja pasalnya Vivo ingin memangkas dimensi Vivo V21. Hal ini bisa terlihat dengan desain Vivo V21 yang terlihat super slim untuk ponsel keluaran tahun 2021.

Fitur pengisian cepat 33 watt yang ada di rasa cukup spesial karena dengan adanya fitur ini membuat ponsel mampu mengisi daya dengan baik. Untuk mengisi daya baterai dari 0% sampai dengan 65% hanya memakan waktu 30 menit saja.

Belum Ada NFC

Kelemahan dan kekurangan Vivo V21 memang akan sangat terasa di bagian NFC. Pasalnya dengan harga Vivo V21 yang tidak murah sangat di sayangkan ponsel ini belum memiliki NFC.

Kebutuhan akan fitur NFC sebagai penunjang transaksi e money memang sudah sangat urgent maka dari itu fitur ini bagi beberapa orang sangatlah penting. Oleh sebab itu minusnya NFC memang benar-benar sangat di sayangkan.

Sensor Lengkap

Meskipun belum ada NFC namun pada bagian sensor ponsel ini sangat-sangat lengkap hal ini bisa di tandai dengan Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass. Jadi segala kebutuhan ponsel yang membutuhkan sensor akan mampu di libas dengan sangat baik sesuai kebutuhan sensor.

Koneksivitas sendiri ponsel ini memang baru bisa terkoneksi dengan jaringan 4G saja, untuk opsi 5G kamu bisa pilih Vivo V21 5G yang sudah di sediakan.

Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G

VIVO V21 5G Indonesia
VIVO V21 5G Indonesia
Body
Panjang159.7 mm
Lebar73.9 mm
Ketebalan7.3 mm
Berat176 gram
Layar
PanelAMOLED
Ukuran6.44 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Aspek Rasio20:9
Kerapatan Layar~409 ppi
Pelindung Layar
Software & Hardware
Sistem OperasiAndroid 11
UIFuntouch 11.1
ChipsetMediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7 nm)
ProcessorOcta-core (2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC3
Ram8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Belakang
Resolusi64 MP (Wide)
8 MP (Ultrawide)
2 MP (Macro)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K@30fps (no OIS), 1080p@30/60fps
Kamera Depan
Resolusi44 MP (Wide)
Video4K@30fps (no OIS), 1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetHSPA, LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
NirkabelBluetooth v5.0,
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Port USBUSB Type-C
Baterai
KapasitasLi-Po 4.000 mAh
FiturFast charging 33W
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

 

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *