Sumba adalah pusat perhatian semua para petualang dunia. Tempat eksotis yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak bisa dipungkiri, Sumba adalah salah satu tempat petualangan yang menaungi kepingan-kepingan surgawi. Eksotisme selalu terpelihara dengan baik, daya tahan beberapa wisata petualangan tidak dapat disangkal.

Tampaknya Sumba tidak akan kalah dibandingkan dengan Hawaii, Maladewa atau Bora Bora, bahkan di tempat-tempat petualangan. Beberapa tokoh masyarakat dari seluruh dunia sedang berlibur di Sumba. Mengajar, keindahan alam Sumba membuat hati penasaran!

8 Destinasi Wisata Paling Favorit di Pulau Sumba

Jika Anda penasaran, pertimbangkan diskusi ini, yang merangkum setidaknya 8 situs petualangan di Sumba yang harus menunjukkan keindahan alamnya.

Destinasi Wisata Favorit: Bukit Wairinding

Bukit Wairinding di Pulau Sumba terkenal akan warna hijaunya yang unik, adalah salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi. Alasannya adalah bahwa jika Anda sudah berada di salah satu bukit ini, Anda tidak akan pulang, Anda akan merasa betah dan terkagum kagum dengan bentangan perbukitan yang indah.

Salah satu sisi Bukit Wairinding ketika sedang berwarna hijau
Salah satu sisi Bukit Wairinding ketika sedang berwarna hijau

Angin yang berhembus sepoi-sepoi, rumput hijau dan pohon-pohon tinggi di sekitar Anda akan menikmati setiap kunjungan. Sekarang, untuk datang ke sini, pastikan saat musim hujan. Karena, jika musim hujan, rumput akan tampak hijau bagus.

Destinasi Favorit : Pantai Puru Kambera

Terletak 25 kilometer sebelah timur kota Waingapu, Anda akan melihat panorama yang indah di pantai ini. Pantai Puru Kambera adalah salah satu pantai eksotis Indonesia, karena merupakan pantai dengan bukit-bukit sabana hijau di dekatnya.

Hijaunya savana di Puru Kambera ketika musim penghujan
Hijaunya savana di Puru Kambera ketika musim penghujan

Jika Anda beruntung, Anda akan melihat beberapa kuda liar berbaris untuk menikmati makanan mereka di ladang hijau.

Destinasi Favorit : sawah Waikelo

Terletak di Sumba Timur, Sawah Waikelo adalah tempat petualangan yang eksotis di Sumba. Pemandangan sawah hijau tentu bisa meyakinkan Anda. Oh ya, jika Anda datang ke sini di musim panas, Anda akan melihat sawah kekuningan dan kecoklatan.

Waikelo Sawah, Teduh dan Menyegarkan dari Sumba
Waikelo Sawah, Teduh dan Menyegarkan dari Sumba

Jangan lupa berfoto di sana karena petualangan sawah Waikelo sangat fotogenik, sobat!

Destinasi Wisata Favorit: Danau Weekuri

Jangan tanya tempat petualangan ini lagi. Danau Weekuri adalah salah satu tempat petualangan Sumba paling populer di dunia! Tidak mengherankan, tempat petualangan ini sering dipenuhi dengan petualang asing.

Tidak seperti danau-danau lainnya, air di Danau Weekuri terasa asin
Tidak seperti danau-danau lainnya, air di Danau Weekuri terasa asin

Danau ini cukup unik. Danau yang berbatasan dengan pantai dan laut lepas memiliki air asin. Kandungan garamnya juga cukup tinggi. Namun, tenanglah, masih belum ada kehidupan laut, jadi sangat aman jika Anda ingin berenang di sana.

Bacaan Menarik Lainya:

Melihat air biru jernih dengan nuansa biru hingga hijau kehijauan tentu tidak membuat Anda ingin terjun ke dalamnya. Sepertinya, tapi ada cara yang lebih sulit daripada berenang di Danau Weekuri.

Destinasi Wisata Favorit: Pantai Mandorak

Pantai Mandorak adalah pantai pribadi bagi para petualang. Karena pantai ini memiliki pasir putih, air laut biru dan terumbu karang besar yang memperindahnya, ia juga berada di tempat tersembunyi.

Begitu kita masuk ke lokasi Pantai Mandorak, kita akan menyaksikan gelembung putih dan gelombang air.
Begitu kita masuk ke lokasi Pantai Mandorak, kita akan menyaksikan gelembung putih dan gelombang air.

Pantai Mandorak terletak di Sumba Barat Daya, pantai tersembunyi yang indah bagi mereka yang ingin melewati tebing curam. Jadi bagi Anda yang ingin datang ke sini, Anda juga membutuhkan usaha dan perjuangan. Tapi tenang, usaha dan upaya Anda sepadan!

Destinasi Favorit : Air Terjun Lapopu

Menjadi air terjun tertinggi di Nusa Tenggara timur dan terletak di Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, air terjun Lapopu terletak di Kabupaten Sumba Barat. Air terjun ini sangat berbeda dengan beberapa air terjun yang sudah terkenal.

Pengunjung bisa berenang sekitar lokasi air terjun, namun harus tetap waspada
Pengunjung bisa berenang sekitar lokasi air terjun, namun harus tetap waspada

Tingkat air terjun Lapopu sedemikian rupa sehingga aliran air yang jatuh tidak jatuh langsung, tetapi mengalir pada tingkat ini.

Destinasi Favorit: Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu Sumba Nusa Tenggara Timur
Pantai Nihiwatu Sumba Nusa Tenggara Timur

Meski tidak setenar pantai di Bali, Pantai Nihiwatu adalah salah satu pantai yang telah menjadi tujuan banyak petualang, terutama petualang asing. Itu karena ombaknya besar dan menjadi tujuan bagi peselancar di seluruh dunia.

Destinasi Favorit: Desa Adat dan Pantai Ratenggaro

Lokasi eksotis terakhir dari Sumba adalah kombinasi antara keindahan alam dan kearifan lokal Sumba. Pantai Ratenggaro adalah pantai yang sangat dekat dengan desa adat Ratenggaro. Ketika Anda datang ke sini, salah satu rumah tradisional beratap tinggi adalah salah satu daya tariknya.

Penyambutan tarian khas Sumba oleh remaja wanita Desa Ratenggaro
Penyambutan tarian khas Sumba oleh remaja wanita Desa Ratenggaro

Oh ya, jangan lupa membawa skateboard Anda. Pantai Ratenggaro memiliki ombak yang harus Anda taklukkan!

Peta Lokasi