Bukit Cinta Tempat Memadu Kasih Muda Mudi Kota Kupang

  • Whatsapp

Belum puas rasanya bilamana menjelajahi Kupang tanpa mampir ke bukit cantik yang terletak dekat dengan Bandara El Tari, Kupang ini. Hamparan bukit dengan luas belasan hektar tersebut disebut Bukit Cinta sebab bukit ini tidak jarang dijadikan sebagai lokasi memadu kasih semua pemuda dan pemudi Kupang.

Bukit Cinta Tempat Memadu Kasih Muda Mudi Kota Kupang
Bukit Cinta Tempat Memadu Kasih Muda Mudi Kota Kupang

Setiap menjelang senja hari, bukit ini tak pernah sepi. Selalu saja diisi oleh sekelompok anak muda yang tampak memanfaatkan bukit ini sebagai lokasi untuk sebatas berkumpul, bersenda gurau dan berfoto-foto ria.

Bacaan Lainnya

Bukit Cinta Kupang menyuguhkan pesona keindahan tersendiri dengan hamparan padang rumputnya bak permadani yang berwarna hijau segar saat musim penghujan tiba. Gundukan perbukitannya pun dapat dimanfaatkan sebagai trek jogging untuk yang hendak berolah raga santai di pagi/sore hari. Lanksap di dekat Bukit Cinta pun sangat cantik bilamana diabadikan oleh semua pecinta fotografi.

Namun siapa yang mengira bila ternyata di balik hamparan bukit yang dihiasi padang rerumputan hijau tersebut, ada gua-gua peninggalan Bangsa Belanda yang konon katanya dipakai sebagai lokasi persembunyian penjajah Jepang pada ketika Perang Dunia ke-2 dilangsungkan saat itu. Gua tersebut pun terhubung langsung dengan di antara gua yang berada di sekitar Pantai Lasiana.

Baca juga:

Lokasi Bukit Cinta

Bukit hijau ini terletak di perbatasan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, tepatnya di Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Akses Menuju Lokasi Wisata Bukit Cinta

Karena letaknya yang berada di pinggiran jalan dan selama 2km saja dari bandara, pengunjung dapat memakai transportasi umum yaitu rute Kupang-Penfui dengan biaya 3.000 rupiah saja. Atau yang praktis, dapat memakai jasa ojek setempat yang seringkali mangkal di bundaran dekat dengan tempat dengan biaya berkisar 5.000-10.000 rupiah.

Aktivitas yang bisa Dilakukan di Bukit Cinta

Jogging santai, eksplorasi gua peninggalan jepang, hunting potret lanskap perbukitan serta bersantai bareng teman seraya ber-selfie ria.

Harga Tiket Masuk (HTM) ke Bukit Cinta

Gratis, tidak dipungut ongkos masuk guna dapat merasakan keindahan bukit ini. Hanya saja pengunjung mesti tetap menjaga kebersihan lokasi dengan tidak mebuang sampah sembarangan.

Fasilitas di Sekitar Lokasi Bukit Cinta

Tidak ada fasilitas penunjang apapun, namun di dekat lokasi tidak sedikit pepohonan besar yang dapat dipakai untuk berteduh dari terik matahari dan beristirahat sejenak sambil merasakan semilir angin Kota Kupang.

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *