5 Cara Mengatasi Lecet, Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru

  • Whatsapp

5 Cara Mengatasi Lecet Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru -Menghilangkan baret dan goresan pada mobil atau motor kesayangan, mempunyai kendaraan mobil yang mulus sudah tentu menjadi impian setiap insan manusia, mobil memang mempunyai peranan amat penting bagi orang-orang berbeda keperluan itulah yang tergambar jelas dengan adanya kendaraan kita dapat berpergian untuk urusan bisnis, liburan dan sebagainya.

Memang terkesan sepele tetapi ini dapat mengganggu pemandangan, memang sih mobil konclong tapi engga bangetkan bagian kaca ada jamurnya, merawat mobil adalah totalitas bagian seditail ditailnya harus anda perhatikan, agar mobil tetap nyaman dibawa kemana-mana.

Bacaan Lainnya

Cat mobil dapat tergores karena beberapa hal, seperti halnya karena kecelakan mobil atau kesalahan parkir, walaupun goresan dapat mengurangi keindahan penampilan mobil, tetapi anda tidak harus terburu-buru untuk pergi ke bengkel karena tentu itu akan memakan biaya yang tidak sedikit lagi.

Jika anda menemukan lecet di mobil kesayangan tentu akan merasa frustasi dan kesal ketika melihatnya, memang ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan Gores pada mobil kesayangan, tentu akan dibahas jadi ikutin terus pembahasan ini. Mungkin beberapa asumsi yang menjadi pertanyaan ketika mobil anda lecet.

Mungkin ini menjadi pertanyaan yang harus anda jauh-jauhkan terlebih dahulu.
Observasi adalah titik awal yang harus dilakukan, usahakan tidak panic untuk mempelajari tingkat lecet yang menimpa kendaraan anda.

Lecet ringan

Lecet ringan adalah lecet yang tidak merusak lapisan cat. untuk posisi lecet sebenarnya adalah cat dari kendaraan dan benda lain yang menempel di bagian bodi kendaraan kita.

Lecet dalam

Lecet yang ini adalah jenis lecet yang telah merusak lapisan cat sampai ke bodi besi dari kendaraan kita biasanya timbul warna hitam atau putih. Lecet yang ini dapat diperbaiki dengan melakukan pengecatan ulang.

Lecet dalam adalah jenis kerusakan kategori fatal jika kondisi mobil anda sudah seperi ini maka jalan terbaik adalah mempersiapkan budget untuk pergi ke showroom biasanya akan memakan biaya 500 sampai dengan satu juta tergantung tingkat baret, tetapi tidak ada salahnya mencoba cara yang kami akan bahas dibawah ini.

Menghilangkan Lecet Dengan Compon

5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru
5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru

Kompon adalah bahan yang berguna menambal goresan pada permukan catmobil. kompon ini tentunya sudah sangat dikenal dan perlu di ingat juga dipakai secara sembarang, lho. sepertinya anda salah satu orang yang sering menggunakan kompon kurang tepat selama ini.

Pertama, kamu tahu jika ada tiga jenis kompon yang dapat kita gunakan? kompon merah, putih dan halus lho. Ketiganya pastinya mempunyai perbedaan lho. Kompon merah dapat digunakan untuk goresan dan baret yang lebih dalam juga kasar. Sementara itu, putih dapat digunakan untuk goresan panjang, Namun tidak terlalu dalam. walaupun begitu, kedua kompon itu memang tidak boleh digunakan oleh masyarakat awam.

Nah, yang wajib kita gunakan ialah kompon halus. Kompon halus mempunyai kandungan yang bisa menutup goresan halus tidak terlalu panjang. Selain itu, kompon halus ini mengandung materi yang bisa menutup goresan dengan mudah. Setelah itu, kita membahas cara pakainya.

cara pakai Compon:

  1. Ambil kain halus dan usapkankan kompon ke kain.
  2. Gosokan perlahan pada bagian body cat mobil yang di inginkan.
  3. Gosokan cara gerakan memutar secara perlahan
  4. Ingat secara perlahan atau pelan-Pelan.
  5. setelah itu lihat hasil nya.

Menghilangkan Lecet Dengan Kit Original Paste Wax

5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru
5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru

Anda Bisa mencarinya di google terlebih dahulu Kit Original Paste Wax New Formula yang mengandung Carnauba Wax. Efektif untukmengembalikan warna kilap cat mobil yang lama, kusam bahkan rusak karena baret ringan sehingga tampak baru kembali.

Menyamarkan goresan-goresan halus juga noda membandel bahkan jamur di permukaan cat dan juga mampu mengembalikan warna cemerlang, Kit memberikan perlindungan tahan lama.

Kit Original Paste Wax New Formula bisa juga digunakan untuk semua jenis cat mobil, untuk memberikan hasil yang maksimal, waxnya lebih lembut dan tentunya lebih mudah pemakaiannya dan hemat.

Aturan Pakai :

Poleskan Kit Orignal di mobil yang sudah bersih dan kering (Pada Bagian Baret)dengan menggerakkan pemutar permukaan mobil yang mengalami lecet. Biarkan kering sebentar. Selanjutnya lap dengan kain bersih, kering juga lembut sampai bersih mengkilap. ulangi aturan pakai untuk hasil maksimal bagian mobil yang lecet selanjutnya untuk mengkilapkan mobil secara menyeluruh.

Mendapatkan hasil terbaik :Permukaan mobil harus dalam keadaan dingin. Tidak dianjurkan digunakan bahan vinyl, pla.

Solusi menghilangkan baret pada kendaraan.

  • Bisa digunakan di baret diatas permukaan cat dari bahan besi atau plastik.
  • Sifatnya permanen, waterproof, dan bisa dipakai untuk segala jenis cat.

Fitur Produk:

  • Tidak beracun
  • Permanent
  • Tahan Air
  • Tidak berbau
  • Bekerja pada semua warna

Menghilangkan Lecet Dengan Fix It Pro

5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru
5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru

Anda tentunya merasa kesal ketika tiba-tiba muncul garis dan baret pada kendaraan kesayangannya? bekas kecelakaan kecil dapat meninggalkan tanda halus pada mobil juga membuat kendaraan kamu tidak tampil maksimal. Kini sudah da solusi cepat agar menghilangkan baret kendaraan Anda.

Fix It Pro, seperti pena bentuknya yang sangat mudah digunakan menghilangkan baret yang belum menembus cat (masih diatas vernis).

Cara pemakaian:

  • Bersihkan permukaan hendak dioles.
  • Buka penutup pen, masukkan mata pena pada lubang pen. Tutup kembali.
  • Pada keadaan tertutup kocok Fix It Pro pen, buka tutupnya selanjutnya tekan mata pena beberapa kali sampai mata pena basah. INGAT! Hingga seluruh mata pena basah.
  • Oleskan pen yang sudah basah pada permukaan kendaraan yang lecet.
  • Bersihkan sisa cairan menggunakan lap yang lembut dan juga bersih secepatnya karena Fix It Pro bisa mengering secara cepat dibawah sinar matahari.
  • Jemur hingga kurang lebih 1 jam hingga 48 jam (usahakan kena sinar matahari langsung, sebab akan bekerja baik akan adanya bantuan sinar ultraviolet)

Menghilangkan Lecet Dengan Menggunakan Pasta Gigi

5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru
5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru

Ternyata Odol atau pasta gigi ampuh menghilangkan goresan ringan pada mobil bagaimanakah caranya? Kami harus mempersiapkan:

  • Kain bekas / kain microfiber
  • Pasta gigi Ciptaden, pepsoden dsb yang berwarna putih

Ini dia langkahnya :

  1. Langkah pertama siapkan kedua alat yang sudah ditentukan sebelumnya. pastikan pasta gigi yang kamu gunakan berwarna putih, karena di dalam pasta gigi berwarna putih tersebut mengandung butiran yang bisa mengangkat kotoran dan noda seperti halnya kotoran yang menempel di kerak gigi.
  2. langkah kedua, membersihkan bagian lecet mobil menggunakan kain bersih. Gunakan air untuk menyingkirkan debu-debu dan noda tanah yang menempel pada bagian yang baret, hal ini dilakukan untuk menhindari pasir halus yang ikut ketika tahap penggosokan lecet dan baret mobil kamu. Bisa-bisa lapisan cat mobi kamu rusak yang di akibatkan kotoran tersebut.
  3. Langkah ketiga, langkah ini mengelus lecet bodi mobil anda. Tutupi bagian lecet yang terlihat dengan pasta gigi. Ratakan sampai keseluruh bagian lecet mobil kamu ,kemudian mendiamkan pasta gigi itu menempel pada bagian yang lecet.
  4. keempat setelah mendiamkannya 1 menit, saatnya kita menggosok lecet pada permukaan cat tersebut. Cara menggosoknya 1 arah), hingga hasil maksimal.

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 5 Cara Mengatasi Lecet , Baret Dan Goresan Pada Mobil Terbaru. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 21 Mei 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *