Download Gambar Atap Kaca Skylight Detail Lengkap DWG AutoCAD

  • Whatsapp

Download Gambar Atap Kaca Skylight Detail Lengkap DWG AutoCAD – Secara harafiah, skylight berarti cahaya dari langit. Skylight berfungsi untuk mendatangkan cahaya matahari ke dalam rumah melalui jendela atau kaca berongga yang ditempatkan di atap atau dinding. Tidak hanya menawarkan cahaya alami yang masuk, dari segi desain, penempatan skylight juga akan membuat ruangan tampak lebih besar.

 

Bacaan Lainnya

Dimana ruangan yang tepat untuk penempatan skylight? Yakni pada ruang-ruang yang membutuhkan cahaya tambahan, seperti loteng, lofts dan lantai dua rumah. Tidak hanya itu, posisi seperti apa yang tepat untuk skylight?

Jika skylight menghadap utara, maka ruangan akan mendapatkan cahaya yang konstan. Posisi ini berguna untuk membuat ruangan terasa sejuk. Jika dihadapkan ke timur, pencahayaan maksimal terjadi pada pagi hari. Sebaliknya, jika menghadap barat, maka pencahayaan maksimal didapatkan pada sore hari.

Skylight adalah jendela atau kaca berongga yang berada di atap atau pada dinding ruangan Tujuan utama penggunaan skylight biasanya adalah untuk membiarkan sinar matahari masuk ke rumah secara merata sehingga membuat suasana hangat terang dan menyenangkan Di Indonesia pemasangan skylight mungkin belum begitu populer Tetapi jendela atap juga sering kita temui di rumah rumah

Atap Kaca Skylight adalah kanopi kaca dalam bentuk jendela horizontal atau kubah dan umumnya ditempatkan di atap bangunan dengan maksud untuk pencahayaan ruang Kanopi Skylight diakui lebih banyak memasukan cahaya persatuan luas dibanding dengan jendela dan mendistribusikan cahaya secara lebih merata.

Atap Kaca Skylight DWG AutoCAD
Atap Kaca Skylight DWG AutoCAD

Keunggulan/Kelebihan Memasang Atap Kaca Skylight

  1. Dapat Memancarkan Cahaya Natural
  2. Hemat Listrik
  3. Ventilasi Tambahan
  4. Memperluas Ruangan
  5. Menambahkan Estetika Fasad dan Desain Interior

Kekurangan/Kelemahan Memasang Atap Kaca Skylight

Berikut adalah kelemahan memasang atap kaca skylight pada rumah:

  • Konstruksinya susah dan memakan waktu yang lama. Membangun skylight membutuhkan kalkulasi dan material yang tepat. Apabila salah, skylight dapat mudah roboh dan membahayakan keselamatan penghuni.
  • Membuat ruangan terasa panas saat suhu cuaca sedang naik. Kaca adalah material penghantar panas yang sempurna. Apabila tidak diberikan sistem ventilasi udara pada ruangan yang memiliki skylight, suhu panas dapat meningkat dengan drastis pada ruangan.
  • Susah dirawat. Sifat kaca yang transparan karus sering dibersihkan dari luar dan dalam ketika sudah berdebu. Bila dibiarkan kotor, akan menghalangi cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah.

Gambar Atap Kaca Skylight Detail Lengkap DWG AutoCAD

Google Drive Gambar Atap Kaca Skylight Detail Lengkap DWG AutoCAD
Mediafire Gambar Atap Kaca Skylight Detail Lengkap DWG AutoCAD

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

Baca Juga:

Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 30 April 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait