Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP]

Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP]

Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP] – Salah satu elemen penting bagi rumah adalah kusen. Kusen aluminium bisa memberikan tampilan bagi rumah anda sehingga pemilihan kusen yang baik adalah hal yang cukup penting jika anda ingin tampilan rumah sesuai dengan selera anda.

Ada berbagai macam material yang digunakan dalam membuat kusen. Diantaranya adalah kayu dan aluminium. Dua material ini cukup populer di masyarakat.

Kusen adalah bagian vertikal yang menjadi tumpuan pintu yang terpasang di kiri dan kanan. Kusen harus cukup kuat untuk menahan berat pintu. Kusen juga harus mampu mengunci pintu secara aman, terutama bagian luarnya karena mampu menghalangi orang luar untuk masuk ke rumah. Baik pintu dan kusen harus terpasang dengan baik untuk memastikan tidak ada celah di antara pintu dan kusen agar tidak ada benda asing masuk ke dalam ruangan.

Kusen sudah digunakan sejak dua ribu tahun sebelum masehi, yang terbuat dari batu basalt atau granit. Pada abad pertengahan, kusen terbuat dari tembaga muncul. Pintu dan kusen dari Basilica of the Nativity di kota Bethlehem, Palestina. Masjid Hagia Sophia di Konstantinopel juga memiliki kusen yang terbuat dari perak. Trend pintu dan kusen perak sangat populer hingga abad 15. Pergantian dari kusen perak ke kusen kayu tidak diketahui secara pasti. Namun pada abad 12, Lincoln Cathedral memiliki pintu dan kusen yang terbuat dari kayu.

Seiring berkembangnya teknologi, material lain digunakan untuk membuat kusen. Dapat dilihat sekarang aluminum menjadi populer terutama bagi masyarakat yang menginginkan desain kusen yang beragam. Namun, penggunaan kayu sebagai kusen juga masih cukup diminati masyarakat.

Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP]
Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP]

Keunggulan Menggunakan Kusen Aluminium

Mudah Dirawat

Kusen aluminum mudah dirawat. Kusen aluminum juga tidak berkarat atau pudar warnanya. Anda hanya perlu membersihkannya dua kali dalam satu tahun. Untuk merawatnya, anda hanya memerlukan campuran air dan sabun. Semprotkan campuran air dan sabun ke permukaan kusen, kemudian usap menggunakan kain halus.

Tahan Lama

Salah satu alasan utama kusen aluminum populer adalah daya tahannya yang sangat tinggi. Aluminum tahan akan korosi dan karat sehingga di manapun anda tinggal, baik itu di tengah kota, desa, atau pegunungan, kusen aluminum akan tetap berdiri kokoh.

Tahan Segala Cuaca

Kusen aluminum yang baik telah mendapatkan perlakuan khusus di pabriknya. Sifat alaminya yang tahan akan segala cuaca dan tahan angin kencang, sangat direkomendasikan untuk menggunakannya ketimbang anda menggunakan kusen kayu, terutama untuk pintu masuk rumah, jendela dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

Tahan Api

Faktor penting lain yang harus diperhatikan ketika mencari kusen adalah ketahanannya akan api ketika terjadi kebakaran. Kusen aluminum adalah pilihan terbaik dan teraman, karena secara alami, kusen aluminum memiliki ketahanan terhadap api yang sangat tinggi. Namun, harus dipasang oleh pekerja berpengalaman untuk urusan ini.

Ringan

Aluminum merupakan logam yang sangat ringan dengan berat spesifik 2.7g/mc3, hanya sepertiganya dari baja dan tembaga. Nyatanya, aluminum adalah salah satu logam teringan yang ada di pasaran. Hal inilah yang menjadi aluminum sangat ideal untuk pembuatan kusen.

Lebih Terlihat Trendy

Ketika urusan desain rumah, aluminum adalah material yang melambangkan arsitektur kontemporer. Kusen aluminum mudah untuk di cat untuk tampilan yang berbeda. Bagaimanapun bentuk pintu dan jendela anda, aluminum dapat dibentuk sesuai dengan bentuk pintu dan jendela.

Menstabilkan Suhu Ruangan

Pembuatan kusen aluminum membaik secara signifikan dari tahun ke tahun dan menawarkan penyekatan yang luar biasa. Dipadukan dengan kaca lapis ganda, kusen aluminum akan mengurangi berkurangnya kehangatan ruangan dan peningkatan hawa dingin dari luar rumah sehingga ruangan anda memiliki suhu yang stabil. Dengan demikian, anda tidak perlu menyalakan penghangat ruangan atau pendingin ruangan dalam jangka waktu yang lama sehingga tagihan listrik anda dapat diminimalisir.

Harganya Murah

Harga kusen aluminum lebih murah daripada kusen kayu. Dalam beberapa tahun, aluminum juga akan lebih murah dari uPVC yang materialnya kurang efisien. Aluminium lebih mudah dibentuk jadi jika anda ingin mengganti seluruh kusen dan pintunya atau ingin bentuk pintu dan jendela yang unik, biaya pembuatan dan pemasangan akan jauh lebih murah dari kayu.

Pada akhirnya, bukan harga saat anda membelinya yang dipermasalahkan. Kayu membutuhkan perawatan yang lebih sering, sehingga umurnya akan berkurang secara drastis. Aluminum di lain pihak, anda tidak perlu repot merawatnya.

Dengan begitu, mengeluarkan uang yang sedikit lebih ketika anda membeli kusen aluminium akan menjadi sebuah langkah cerdas yang akan menyelamatkan anda dari biaya perawatan yang tinggi. Namun semua tergantung bujet ketika anda akan membeli kusen.

Ramah Lingkungan

Aluminum dapat didaur ulang atau digunakan kembali secara penuh sebanyak – banyaknya sehingga aluminum menjadi material yang sangat ramah lingkungan. Ditambah lagi, menggunakan aluminum akan menyelamatkan pohon. Tidak hanya memiliki sisa karbon dioksida yang rendah, tapi juga jika anda ingin mengganti kusen aluminium, kusen lama dapat didaur ulang menjadi benda yang baru. Aluminum yang didaur ulang sangat mirip kualitasnya dengan aluminum yang baru dicetak.

Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD [LENGKAP]

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Gambar Desain Kusen Aluminium Format DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
 
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
 
Baca Juga:

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang