Hasil Pertandingan Bayern Vs Leverkusen: Die Roten Menang 2-0

  • Bagikan

Hasil Pertandingan Bayern Vs Leverkusen: Die Roten Menang 2-0 – Betantt.com, Bayern Munich memetik poin penuh kala menjamu Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga. Bayern menang 2-0 berkat gol-gol di babak pertama.

Laga Bayern vs Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga digelar di Allianz Arena, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. Bayern memborong dua gol di awal babak pertama.

Bayern sudah membuka keunggulan di menit-menit awal pertandingan. Eric Maxim Choupo-Moting membawa Bayern memimpin pada menit ketujuh.

Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan David Alaba dari sisi kiri. Bola diteruskan oleh Thomas Mueller dengan tendangan voli, tapi diblok oleh Lukas Hradecky.

Bola muntah mengarah ke Choupo-Moting. Dia kemudian melepaskan tembakan voli dan bola masuk ke gawang setelah sempat membentur Sven Bender.

Hasil Pertandingan Bayern Vs Leverkusen: Die Roten Menang 2-0
Hasil Pertandingan Bayern Vs Leverkusen: Die Roten Menang 2-0

Bayern menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Joshua Kimmich menyambar bola di depan kotak penalti Leverkusen dan melepaskan tembakan keras untuk menambah keunggulan Bayern.

Kimmich kembali melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-35. Namun, bola kali ini bisa ditepis oleh Hradecky. Bola muntah coba disambar oleh Choupo-Moting, tapi melebar dari gawang.

Peluang lain didapat Bayern lewat tendangan bebas Alaba jelang berakhirnya babak pertama. Bola tendangan Alaba mengarah ke pojok kanan atas gawang, tapi masih bisa ditepis oleh Hradecky.

Choupo-Moting sempat menjebol gawang Leverkusen untuk kedua kalinya pada menit ke-66 usai memanfaatkan bola dari Kimmich. Namun gol tidak disahkan karena Choupo-Moting lebih dulu terjebak offside.

Leverkusen bukan tanpa peluang. Tendangan Bellarabi yang memanfaatkan bola sodoran Bailey masih membentur mistar gawang.

Tendanga Amiri juga belum membuahkan hasil setelah bola yang mengarah ke pojok kanan atas bisa ditepis oleh Manuel Neuer. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Leverkusen juga gagal memaksimalkannya setelah tendangan Bellarabi dari sudut sempit juga bisa diantisipasi oleh Neuer.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munich makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 71 poin dari 30 pertandingan, unggul 10 poin atas RB Leipzig. Sedangkan Bayer Leverkusen ada di peringkat keenam dengan 47 poin.

Eric Choupo-Moting dan Joshua Kimmich menjadi bintang kemenangan Bayern Munich atas Bayer Leverkusen di Allianz Arena pada Rabu (21/4) dinihari WIB. Gol Choupo-Moting dan Kimmich membuat partai Liga Jerman antara Bayern vs Leverkusen berakhir dengan skor 2-0.

Tampil sebagai tim unggulan, Bayern hanya butuh tujuh menit untuk membuka keunggulan melalui Eric Choupo-Moting yang memanfaatkan bola muntah sepakan Thomas Mueller. Enam menit berselang, Die Roten berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak jauh Joshua Kimmich yang gagal dijangkau Lukas Hradecky.

Unggul dua gol tak membuat Bayern puas. Mereka terus menggempur lini belakang Leverkusen dan hampir memperlebar keunggulan lewat Jamal Musiala pada menit ke-21. Namun, sepakan Musiala bisa digagalkan Hradecky.

Pada menit ke-35, Kimmich kembali mendapatkan peluang emas. Tapi, kali ini sepakan kerasnya berhasil diblok Hradecky. Skor 2-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Bayern kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-66, Choupo-Moting berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Leverkusen. Akan tetapi, wasit menganulir gol ini karena Choupo-Moting berada dalam posisi off-side.

Asyik menyerang, Bayern malah nyaris kecolongan. Pada menit ke-74, Karim Bellarabi hampir membawa Leverkusen memperkecil ketertinggalan. Namun, upayanya digagalkan mistar gawang Manuel Neuer.

Dua menit berselang, Leverkusen kembali mendapat peluang emas. Namun, kali ini Neuer berhasil menggagalkan peluang yang didapat Nadiem Amiri dan Bellarabi.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Bayern kembali menekan lini belakang Leverkusen. Namun, mereka gagal memperlebar keunggulan dan skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Bayern berhasil menjauhkan diri dari kejaran RB Leipzig di tabel klasemen Liga Jerman. Kedua tim kini berjarak 10 poin karena RB Leipzig menelan kekalahan mengejutkan atas FC Koeln beberapa saat sebelum laga Bayern vs Leverkusen.

Baca Juga: Tundukan Verona 2-1-Fiorentina La Viola Jauhi Zona Degradasi

SUSUNAN PEMAIN BAYERN VS LEVERKUSEN

Bayern: 1-Manuel Neuer; 5-Benjamin Pavard (20-Bouna Sarr 82′), 17-Jerome Boateng (18-Leon Goretzka 63′), 21-Lucas Hernandez, 19-Alphonso Davies; 6-Joshua Kimmich, 27-David Alaba; 29-Kingsley Coman (10-Leroy Sane 64′), 25-Thomas Mueller (23-Tanguy Nianzou 64′), 42-Jamal Musiala (32-Christopher Scott 82′); 13-Eric Choupo-Moting

Pelatih: Hansi Flick

Leverkusen: 1-Lukas Hradecky; 4-Jonathan Tah, 5-Sven Bender (11-Nadiem Amiri 70′), 12-Edmond Tapsoba; 30-Jeremie Frimpong (27-Florian Wirtz 46′), 20-Charles Aranguiz (10-Kerem Demirbay 60′), 25-Exequiel Palacios, 22-Daley Sinkgraven (18-Wendell 83′); 9-Leon Bailey, 19-Moussa Diaby (38-Karim Bellarabi 46′); 14-Patrik Schick

Pelatih: Hannes Wolf.(*)

Last Update: 8 Juni 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *