(15) Lima Belas Janji Bunda Maria Bagi Orang Yang Setia Berdoa Rosario

  • Whatsapp

Lima Belas Janji Rosario – Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-Orang Yang Berdoa Rosario-Siapa orang Katolik yang tak kenal dengan doa ini?

Doa Ajaib yang sudah beratus-ratus tahun menemani doa, silih, dan tapa orang Katolik tidak diragukan lagi kekuatan dan mujizatnya.

Bacaan Lainnya

Seringkali kita diajukan pertanyaan tentang Maria, khususnya peranan Maria dalam Gereja. Siapa itu Maria? Mengapa disebut ibu Yesus? Mengapa disebut Bunda Allah? Atau mengapa disebut Perawan? Dikandung tanpa noda dan diangkat ke Surga? Ada lagi beberapa pertanyaan: Kepada siapakah kita harus berdoa; kepada Bunda Maria atau kepada Yesus atau kepada Allah? Siapakah pengantara itu?Maria atau Yesus? Semua pertanyaan ini bisa membingungkan kita seandainya kita tidak pernah mengenal sosok Maria yang sebenarnya dan peranannya dalam Gereja.

 

Mengapa Maria disebut Bunda Allah:

  • Kita harus paham kata Bunda Allah dalam arti bahwa: Maria adalah Bunda/ibu Yesus yang adalah Putra Allah. Jadi Maria bukan Bunda dari Allah Bapa tetapi Bunda dari Yesus dimana keallahan Bapa tampak dalam diri Yesus. Ini adalah kebenaran iman Gereja.

Mengapa Maria disebut Perawan:

  • Keperawanan Maria tidak langsung berhubungan dengan panggilannnya sebagai Bunda Allah, tetapi dengan imannya. Dengan iman dan ketaatannya Maria melahirkan Putra Allah tanpa mengenal seorang pria, tetapi karena kekuatan Roh Kudus. Keperawanan Maria berhubungan dengan keibuannya.

Mengapa Maria terkandung tanpa noda:

  • Sejak dikandung Maria tidak berdosa atau tidak tercemar oleh dosa Adam dan Hawa. Maka sejak kandungan ibunya Maria sudah menjadi kekasih Allah.

Mengapa Maria diangkat ke Surga:

  • Maria diangkat ke Surga dengan badan dan jiwanya. Ini adalah pengakuan iman Gereja. Semua manusia lain terkena oleh hukuman dunia yaitu kehancuran dan menunggu kebangkitan akhir zaman, namun bagi Maria, dia sudah dibangkitkan Allah bersama Yesus putranya.

Sudah banyak saksi yang merasakan manfaat berdoa rosario. Bagi yang baru pertama kali mencoba doa rosario, rasa-rasanya membosankan, lelah, penat, dan kemudian timbul pertanyaan, untuk apa berdoa rosario?

(15) Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-Orang Yang Berdoa Rosario
(15) Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-Orang Yang Berdoa Rosario

Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-Orang Yang Berdoa Rosario

Berikut manfaat yang kita terima dari doa rosario.

  1. Barangsiapa dengan setia menghormatiku dengan berdoa rosario, akan menerima rahmat yang istimewa
  2. Aku berjanji akan melindungi secara khusus dan memberi rahmat yang berlimpah kepada yang berdoa rosario
  3. Rosario akan menjadi perisai yang ampuh melawan kejahatan, menghancurkan sifat-sifat yang tidak baik, mengurangi dosa, dan memberantas kesesatan iman.
  4. Rosario akan memperkembangkan kebajikan dan karya-karya yang baik, akan memberikan pengampunan dari Allah kepada jiwa-jiwa, akan menghapus kecintaan manusia akan harta benda duniawi dan segala kehampaannya, dan akan mengembangkan hasrat untuk memiliki kehidupan dan hal-hal yang abadi dalam diri manusia. Oh, semoga jiwa-jiwa akan menyucikan diriya sendiri dengan cara ini.
  5. Jiwa yang bersandar padaku dalam doa rosario tidak akan binasa
  6. Barangsiapa berdoa rosario dengan penuh kesungguhan dan kekhusukan, dengan merenungkan peristiwa-peristiwa yang suci, tidak akan ditimpa kemalangan
  7. Barangsiapa yang hidup dengan penuh kesetiaan terhadap rosario, tidak akan mati tanpa menerima sakramen-sakramen Gereja Kudus
  8. Barangsiapa yang setia dalam doa rosario, akan mendapat rahmat Allah selama hidupnya dan lebih-lebih pada saat ajalnya. Pada waktu ajal mereka akan ikut menikmati pahala para suci di surga
  9. Aku akan membebaskan mereka yang penuh kesetiaan terhadap rosario dari siksa api penyucian
  10. Mereka yang setia pada rosario, akan mendapatkan kemuliaan yang luhur di surga
  11. Kamu akan mendapatkan apa yang kamu minta dariku dengan berdoa rosario
  12. Mereka yang menganjurkan berdoa rosario, akan kubantu dalam kesulitan hidupnya
  13. Aku mendapat janji dari Puteraku bahwa para penganjur doa rosario akan mendapatkan perhatian surgawi secara khusus selama hidup dan pada saat kematiannya
  14. Semua yang berdoa rosario adalah Puteraku dan saudara-saudara Puteraku yang tunggal Yesus Kristus
  15. Devosi terhadap rosarioku adalah pertanda yang luhur bahwa yang bersangkutan akan berbahagia bersama Kristus.

Jangan lupa:

  • Dapat menerima indulgensi penuh tiap kali berdoa rosario di Gereja atau di kapel, di rumah bersama keluarga atau organisasi
  • Aku adalah Ratu Rosario yang suci. Berdoalah rosario untuk :
    • Orang-orang berdosa
    • Perdamaian dunia
  • Suruhlah kaum beriman bertobat dan berbuat silih

Fatima, 3 Oktober 1917

Sekian informasi seputar (15) Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-Orang Yang Berdoa Rosario. Semoga bermanfaat. Salam.

Baca Juga:

Last Update: 8 Juni 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *