ArsitekturDesain Rumah MinimalisFile DWGGambar AutoCAD GratisTeknik Sipil

Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD

Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD, Pernah dengar mess? Bagi beberapa orang mungkin kata ini agak asing berbeda dengan kost, kedua kata ini memiliki makna yang sama yaitu tempat tinggal tapi berbeda dengan kost yang biasanya dalam satu kamar ditinggali 1 s/d 3 orang.

Saat ini, sudah tak banyak perusahaan yang menyiapkan fasilitas khusus berupa mess karyawan.

Padahal, fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi karyawan yang rumahnya jauh atau merantau dari kota lain. Berbahagialah Anda yang bekerja di perusahaan dengan fasilitas tempat tinggal tersebut.

Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD
Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD

Pengertian Mess

Mess adalah tempat tinggal yang disediakan perusahaan untuk karyawannya, jumlah orang yang mendiaminya pun tergantung kebijakan perusahaan, mess dapat berbentuk kamar atau bisa juga rumah.

Keuntungan dan Manfaat jika tinggal di Mess Karyawan

Menghemat Pengeluaran

Keuntungan pertama yang pasti Anda dapatkan bila tinggal di mess adalah menghemat pengeluaran. Biaya untuk kost atau pulang pergi bisa diminimalkan jika Anda memutuskan tinggal di mess.

Penghematan ini tentu sangat bermanfaat bagi kondisi finansial Anda. Terutama kalau Anda adalah tulang punggung keluarga yang harus menyiapkan biaya besar setiap bulan.

Hemat Waktu Tempuh dari dan ke Kantor

Jangan mengabaikan waktu tempuh dari dan ke kantor kalau Anda lokasi rumah Anda tergolong jauh. Pada umumnya, karyawan yang tinggal di daerah penyangga membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk satu kali rute perjalanan ke kantor.

Tinggal di mess karyawan akan menghemat waktu tempuh. Sehingga Anda pun bisa menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat atau melakukan kegiatan produktif lainnya.

Meningkatkan Produktivitas Kerja

Jarak tempuh yang jauh antara rumah dan kantor mungkin membuat Anda mudah lelah. Akibatnya, Anda jadi kurang produktif bekerja dan mengalami gangguan produktivitas.

Hal tersebut dapat diminimalkan kalau Anda memilih tinggal di mess. Anda bisa berangkat kerja lebih awal atau meluangkan waktu lembur sewaktu harus menyelesaikan banyak pekerjaan.

Fisik akan tetap prima dan bersemangat karena tak perlu berlama-lama menempuh perjalanan.

Belajar Mengenali Karakter Rekan Kerja

Tinggal di mess memang membuat Anda wajib beradaptasi dengan rekan kerja. Karena Anda harus tinggal bersama dan bergaul dalam ruang lingkup yang kecil.

Anda wajib belajar mengurus rumah, menjaga kebersihan, dan berinteraksi dengan orang yang karakternya berbeda-beda. Sesekali mungkin Anda akan mengalami gesekan dalam hubungan.

Namun, perbedaan tersebut sepatutnya mendukung proses pendewasaan Anda.

Terbiasa Hidup Mandiri

Mungkin selama ini Anda terbiasa menggantungkan hidup pada orang tua atau keluarga besar. Tetapi lain halnya kalau Anda memutuskan untuk menetap di mess karyawan. Anda harus belajar mandiri untuk mengurus diri sendiri tanpa mengabaikan kewajiban sebagai karyawan.

Lama-kelamaan, Anda akan menjadi pribadi yang mandiri dan matang kalau sudah terbiasa dengan kehidupan di mess.

Baca Juga:

Masalah yang Timbul Jika Tinggal di Mess Karyawan

Berikut adalah beberapa masalah yang mungkin timbul dengan adanya faslitas mess untuk karyawan :

Karyawan pacaran

Pacaran atau mejalin hubungan special merupakan hak semua orang. Namun jika kemudian ada karyawan yang tinggal di mess dan berpacaran, maka sangat mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan karyawan lain dan hal tidak diinginkan lainnya.
 
Meskipun mess putri dan mess putra dipisahkan, namun jika letaknya berdekatan dan masih dalam area restoran, maka sangat mungkin bisa digunakan untuk berpacaran.

Pemakaian equipment kantor tanpa izin

Banyak peralatan kantor yang kemudian secara tidak disiplin digunakan oleh karyawan yang tinggal di mess, misalnya saja piring-piring yang sudah di cuci di kantor digunakan oleh karyawan yang tinggal di mess dan tidak dicuci lagi bahkan dibiarkan berserakan di sekitar mess.
 
Atau ada juga yang menggunakan ember untuk kamar mandi tamu restoran, dipakai untuk merendam baju cucian karyawan.

Keluar masuk area kantor bukan pada jam kerja

Karena tinggal di mess yang dekat dengan area kantor, karyawan yang tidak sedang bekerja bisa semaunya keluar masuk area kanyot dengan memakai pakaian bebas seperti di area aula dan di area tamu.
 
Tentu ini sangat mengganggu operasional kantor dan memberikan kesan yang kurang baik di mata tamu atau pengunjung kantor.

Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD

Silahkan dicopot file autocad untuk gambar gedung mess karywan secara gratis di bawah ini:

Password Winrar:
www.betantt.com
Jika Anda mengalami masalah dengan file Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD , coba nonaktifkan pemblokiran AD untuk situs tersebut atau coba Browser Web lain. Jika menonaktifkan AD blocker atau mengubah Web Browser tidak membantu Anda, silakan hubungi kami.
Semoga artikel Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Salam.

Review

Kualitas Artikel

Review

Download Gambar Bangunan Mess Karyawan Pemda File DWG AutoCAD

User Rating: 5 ( 1 votes)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Nonaktifkan ADBLOCK pada browser Anda. Terima Kasih :)