Download Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap)

  • Whatsapp

Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap), Istilah rumah toko (Ruko) merupakan sebuah istilah baru yang mendeskripsikan mengenai sebuah bangunan yang mempunyai fungsi ganda untuk dua kepentingan yang berbeda, namun tidak ada salah satu kepentingan yang dikorbankan.

Kedua fungsi tersebut sebagai tempat usaha dan sebagai tempat hunian, di mana keduanya tidak boleh saling mengganggu dan masing-masing kepentingan mempunyai porsi yang sama kuatnya.

Bacaan Lainnya

Semakin berkembangnya dunia usaha membuat banyak orang mulai berpikir untuk membuka bisnisnya sendiri. Bagi yang memiliki budget besar, soal lokasi usaha tentu bukan masalah karena tinggal memilih lokasi yang sesuai. Besar atau kecilnya toko tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Akan tetapi, jika Anda memiliki dana terbatas, namun tetap ingin membuka usaha sendiri, menyewa toko bisa menjadi jalan keluar yang paling masuk akal. Lebih bagus lagi jika punya lahan dan ingin membangun toko sendiri, Anda bisa memilih desain toko minimalis sederhana atau memanfaatkan model rumah plus toko untuk dijadikan lokasi bisnis sekaligus tempat tinggal. Selain berbiaya lebih hemat, Anda juga bisa lebih mudah mengawasi usaha karena berada dekat dengan tempat tinggal.

Desain rumah toko ini memanfaatkan konsep minimalis dengan penggunaan warna-warna natural seperti krem dan cokelat. Ornamen kayu di bagian pagar dan balkon membuat ruko satu ini tidak terlihat seperti ruko pada umumnya.

Dibangun dengan dua blok dan dua lantai, Anda bisa memanfaatkan blok bangunan di sebelah kiri sebagai pintu masuk ke rumah tinggal dan lantai satu di blok kanan sebagai ruko. Lantai dua ruko bisa dimanfaatkan untuk gudang stok barang atau keperluan lain.

saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja, namun juga merupakan tempat orang beraktivitas sehari-hari terutama dalam hal usaha dan kerja. Dengan fungsi yang ganda inilah sehingga kini orang tidak lagi sekedar menyebut rumah atau toko saja, namun telah tren dengan sebutan Ruko ( Rumah Toko ).

Banyak hal yang telah melatari munculnya rumah yang berfungsi ganda ini, selain karena faktor semakin sempitnya lahan tanah di perkotaan juga karena masa kini telah banyak jenis pekerjaan atau usaha yang tidak memerlukan ruangan yang besar dalam menjalankan bisnis dan usahanya yang di dukung oleh perkembangan dan kemajuan tekhnologi masa kini.

Selain itu orang-orang telah lebih pintar dalam memanfaatkan fungsi rumah menjadi ganda untuk meningkatkan kualitas hidup pemilik dan penghuni rumah. Dengan tempat tinggal dan tempat usaha di jadikan satu, maka tercipta efisiensi tenaga, waktu, tempat dan modal.

Namun demikian walaupun rumah dan toko menjadi satu, kegiatan usaha tetap harus di pisahkan, misalnya untuk tempat tinggal dan kumpul keluarga memakai lantai atas, sedangkan untuk tempat kegiatan usaha di gunakan lantai paling bawah. Sehingga kegiatan usaha di lantai bawah akan lebih mudah diakses oleh klain dan relasi serta pelanggan.

Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap)
Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap)

Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap)

Baca Juga:

Sekian informasi seputar Download Gambar RUKO Rumah Toko Format DWG AutoCAD (Lengkap). Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 21 Mei 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *