Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD [LENGKAP]

  • Bagikan

Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD [LENGKAP] – Salat lima waktu merupakan ibadah yang wajib dijalankan oleh seluruh umat Islam. Menjalankannya pun membutuhkan kekhusyukan. Maka itu ada beberapa orang yang memilih untuk membuat mushola minimalis agar ibadah mereka berjalan lancar.

Bagi yang beragama Muslim, salah satu ruangan yang paling dibutuhkan adalah mushola. Meskipun ibadah sholat bisa dilakukan di ruangan lain seperti kamar dan ruang tamu, ruangan khusus merupakan salah satu cara untuk membuat ibadah lebih khusyuk. Tidak perlu ruangan yang terlalu besar, karena mushola minimalis yang simpel tapi modern bisa menjadi pilihanmu.

Mushola minimalis, selain tidak memakan banyak ruang di dalam rumah, juga tidak memakan banyak biaya saat pembangunannya. Interior desain yang ada pun bisa menyesuaikan konsep rumahmu secara keseluruhan.

Mushola minimalis yang ruangannya kecil pun akan tampak lebih lapang dengan warna-warna ini. Dengan begitu, ibadah akan lebih nyaman. Itulah sebabnya mengapa memilih warna cat rumah dan warna cat bangunan lainnya sama-sama penting. Tak hanya itu, warna-warna mampu memantulkan cahaya, baik cahaya matahari maupun cahaya lampu. Kelebihan ini akan membuat ruangan akan menjadi lebih terang, sehingga sangat membantu ketika mushola digunakan untuk mengaji Al-Quran.

Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD [LENGKAP]
Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD [LENGKAP]
Ruang ibadah sholat tidak lengkap jika tidak memiliki tempat wudu—termasuk pada mushola minimalis. Untuk memudahkan kamu, anggota keluarga atau tamu yang akan sholat, tempatkan sarana wudu di mushola. Satu keran air juga sudah cukup kok untuk dijadikan tempat wudu.

Akan tetapi, perhatikan penempatannya, ya. Jangan sampai cipratan air wudu membasahi tempat solat. Untuk menghindarinya, kamu bisa gunakan pembatas atau sekat ruangan atau bisa juga mendesain tempat wudu di luar mushola minimalis.

Kaligrafi bertuliskan “Allah” dan “Muhammad”, ayat-ayat Al-Quran, serta foto tempat-tempat ibadah di Arab Saudi, merupakan pilihan dekorasi dinding yang menjadi pilihan banyak orang. Kesan religius yang ditimbulkan oleh dekorasi kaligrafi bisa menginspirasi kita dalam beribadah.

Namun untuk mushola minimalis, pastikan kamu tidak menggantung semua gambar sekaligus. Cukup pilih satu gambar berukuran besar atau dua gambar berukuran kecil. Selain ruangan yang jadi tampak lebih luas, ruang ibadah pun jadi lebih indah dipandang.

Perbedaan Masjid dan Mushola

Masjid diartikan tempat sujud. Sedangkan istilah mushalla merupakan nama tempat shalat yang diambil dari kata kerja shalla yang artinya, shalat atau berdoa.

Secara makna berbeda. Yang satu tempat bersujud, yang satu lagi shalat atau berbeda. Dalam shalat, tentu aktivitas tadi merupakan satu kesatuan. Jadi kalau dibedakan berdasarkan nama, akan sulit.

Mushola umum tempat shalat 5 waktu, dalam pengertian syariat termasuk masjid biasa. Karena tempat ini bersifat permanen, menjadi milik masyarakat umum dan digunakan kaum muslimin untuk shalat jamaah 5 waktu.

 

Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD [LENGKAP]

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
Semoga artikel mengenai Download Gambar Kerja Mushola Minimalis DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
Baca Juga:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *