1000 Kata Kata Sabar Pilihan Terbaru

  • Whatsapp

1000 Kata Kata Sabar: Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa – Kata-kata sabar menghadapi cobaan bisa menjadi penenang saat masalah datang. Hampir semua orang pastinya mengalami beragam permasalahan dalam kehidupan.

Kata sabar menjadi ungkapan yang sering terucap saat seseorang terkena cobaan hidup. Mudah memang mengatakan sabar saat mendapat masalah.

Bacaan Lainnya

Namun, sabar bisa dikatakan susah untuk dipraktikkan. Apalagi buat orang-orang yang gampang atau mudah tersulut emosinya.

Ada ungkapan mengatakan jika sabar ada batasnya, namun ada pula yang mengatakan jika sabar tak ada batasnya. Hanya orang-orang berjiwa besar dan lapang yang mampu menerapkan sikap sabar dalam kehidupan sehari-hari.

Saat cobaan datang, sebisa mungkin menenangkan hati dan pikiran. Kamu juga bisa membaca kata-kata sabar agar tetap tanang saat ada cobaan.

Dengan membaca kata-kata sabar, bisa memberikan energi positif dan mengembalikan mood untuk kembali menjalani aktivitas.

Kata kata Sabar Dalam Islam

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Jadilah diri sendiri dan jadilam kekurangan yang ada pada diri kita menjadi sebuah kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain.
  2. Bersyukur untuk segala sesuatu yang membuatmu lebih banyak berdo’a kepada-Nya.
  3. Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmyu sedih maka tinggalkan, dan apa yang membuatmu tersenyum dan bahagia maka pertahankan.
  4. Semua orang pergi melupakannmu, membencimu tetapi Allah tidak.
  5. Kau diberi kesulitan karena Allah ingin memberimu kemudahan.
  6. Kalau kita tidak mampu menghargai diri kita, tak mampu menerima diri kita, apalagi mencintai diri kita. Bagaimana orang lain dapat melakukannya itu semua terhadap diri kita.
  7. Tidak terhitung nikmat yang perlu disyukuri, mengapa ujianyang satu itu perlu kau tangisi.
  8. Kenapa Allah masih menghidupkan kita hari ini? Karena dosa kita masih banyak dan Allah mamberi kesempatan kita untuk bertaubat kepada-Nya.
  9. Betapa indahnya jika engkau menemui hati yang tidak pernah menuntut apa-apa darimu kecuali sabatas keinginan untuk melihatmu lebih baik.
  10. Jika hari-harimu dan hatimu tidak bahagia, mungkin kamu kurang bersyukur.
  11. Bahagia sesungguhnay adalah jika urusan dunia tak sedikitpun menjadikan dirimu berpaling dari Allah.
  12. Senyum tak selalu berarti seseorang bahagia, terkadang itu hanya berarti cukup kuat menghadapai semua masalah yang ada.
  13. Persahabatan itu seperti tangan dengan mata, saat tangan terlukan, mata akan menangis, saat mata menangis tangan akan menghapusnya.
  14. Wahai hati, jadilah penantian ini jalan menuju keberkahan, bersabarlah aka nada keindahan di penghujungnya nanti, asalkan cinta ilahi senantiasa mengiringi, Insyaallah kita akan terus tenang dan sabar menanti.
  15. Ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ingatlah bahwa Allah mengetahui apa yang kita butuhkan.
  16. Semoga apa yang kita perjuangkan didapatkan, Apa yang kita tunggu segera datang. Apa yang diharapkan tidak mengecewakan. Apa yang dido’akan dikabulkan dan apa yang dituju tidak hilang.
  17. Semakin kita merasa memiliki, maka semakin berat pula kita untuk bersabar. Tetapi jika kita yakin bahwasanya semua hanyalah titipan, maka tentu akan meudah kita untuk bersabar.
  18. Aku nikmati setiap hari bukan karena hasilku selalu baik, tapi karena aku hidup penuh syukur.

Kata Sabar Menunggu

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Ada orang-orang jatuh cinta, tapi tidadk ditakdirkan bersama. Ada orang-orang yang bersama, tapi tidak jatuh cinta. Adapula orang-orang yang jatuh cinta, ditakdirkan bersama.
  2. Nabi adam dan hawa pernah dipisahkan lama, tapi mereka bertemu kembali, karena apa? Itu semu karena dengan izin Allah, maka yakinlah kalau jodoh tidak kemana.
  3. Yaa Allah tidak ada kemudaha kecuali yang engkau buat mudah, dan engkau menjadikan keedihan , jika engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.
  4. Tak perlu kenal bertahun-tahun, orang yang sudah mencintai karena Allah maka dengan mudah akan mencintai orang yang juga mencintai Allah.
  5. Jika dia jodohmu, dia takkan menjadi masa lalumu, tapi di sampingmu. Jangan larut dengan masa lalu hanya karena merindukannya.
  6. Saat tersakiti orang lain, lalu hati berbisik untuk memaafkan terlebih dahulu. Inilah saat dimana Allah sedang bebicara denganmu melalui rahmatnya, bahwa belajarlah untuk memulai lebih dulu memaafkan jika ingin dimaafkan.
  7. Saat hati sedang sedih, kecewa dan meras sendiri, namun tak ada seorangpun yang mampu memahami dan mendera dan tak ada tempat berkeluh kesah. Inilah saat dimana Allah sedang menginginkan diri kita untuk berbicara, manangis dan berkeluh kesah pada-Nya.
  8. Saat kita bersama seseorang dalam kehidupan lalu menganggap bahwa kita telah bertemu dengan orang yang salah. Dan membuat hidup menjadi tidak nyaman karena menganggap bahwa ini adalah sebuah kesalahan. Sungguh kita tak akan pernah bertemu dengan orang yang salah karena ini adalah kuasa Allah, karena Allah telah mentakdirkan segala sesuatu dalam kehidupan kita. Setiap takdir adalah satu ketetapan Allah untuk kita, dan itu merupakan sesuatu yang terbaik untuk kita.
  9. Saat berada dalam situasi yang duka karena kehilangan seseorang yang dicintai, lalu diri menyesalu mengapa semua ini bisa terjadi. Inilah saat dimana Allah sedang mengujimu melalui cobaan kehilangan, bahwa apa yang telah Allah pinjamkan kini ia ambil kembali.

Kesabaran Untuk Tidak Menyerah

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Segalanya yang kuhadapi dengan tiada kata menyerah dan tiada kata putus asa, aku percaya kasih sayang dan kuasa Allah meneguhkan sampai kemenangan menjadi nyata.
  2. Jangan menyerah saat hidup memberi kita seratus alasan untuk bersedih dan menangsi, jangan menyerah atau berkeluh kesah.
  3. Harapan adalah sesuatu yang tidak pernah hilang dari hati kita.
  4. Terkadang ada masa dimana aku ingin kembali, saat kita sama-sama berjuang untuk saling memiliki.
  5. Capek itu adalah tanda bahwa kamu sedang berjuang untuk sesuatu, mungkin masa depan atau seseorang.
  6. Sakit hati itu masalalu, berjuang meraih sukses itu masa kini, dan masa depan adalah bahagia bersama orangorang yang menyayangiku.
  7. Karena jika kau ingin sesuatu yang indah, kau harus membutuhkan proses yang panjang dan perjuangan.
  8. Terkadang kau harus mengalami kegagalan, supaya kau tahu caranya untuk bangkit dan berdiri tegak kembali.
  9. Dan apa kabar mawarku yang dulu kubuang lalu kau pilih dia yang sekarang menyakitimu.
  10. Jangan sengaja pergi agar dicari, janga sengaja lari agar ikejar, berjuang tak sebercanda itu. Hati dan fisik butuh istirahat.
  11. Hujan bisa membuat langkahku terhenti, sialnya hujan tak bisa menghentikan rindu pada dia yang tak bisa ku sentuh. Dan lebih sialnya lagi, saat dia tak bisa menghentikannya dia malah membuatnya bertambah.
  12. Tugasmu hanya taat, selebihnya biarkan Allah yang menentukan scenario hidupmu.
  13. Berhati-hatilah dengan harapan,manisnya melambungkan, pahinya menjatuhkan.
  14. Menjauhi bukan bermakna benci, bukan tidak menyayangi, karena mendekat itu seringkali membuat hati tersakiti.
  15. Yang terpenting bukan seberapa indah awalnya, tapi bagaimana kita menjaga awal yang indah itu hingga akhir.
  16. Apabila kita itnggalkan sesuatu karena Alla, Insyaallah , Allah akan gantikan sesuatu itu dengan yang lebih baik.
  17. Keadaan memang tak selalu baik, tapi setidaknya jagan membuatnya menjadi lebih buruk dengan terlalu banyak mengeluh.
  18. Mintalah pada Allah, Dia tahu apa yang terbaik. Sedangkan manusia Cuma mampu menyangka bahwa apa yang dia lihat dan tau, adalah baik. Sedangkan hakikat disebaliknya, Cuma Allah yang tau, maka sebelum meminta kepada manusia mintalah pertolongan pada Allah.

Kata kata Sabar Menghadapi Pacar

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Janganlah terlalu berlebihan ketika kamu mencintai seseorang yakinlah rasa berlebihan itu akan menimbulkan sakita yang terlalu dalam.
  2. Sekarang bukan saatnya lagi galau-galauan masalah cinta, tapi saatnya kita untuk memperbaiki diri.
  3. Yang cantik, kaya dan kedudukan akan kalah dengan yang sholehah.
  4. Jika kau sudah tau larangan pacaran dalam islam, namun kau masih melakiukannya. Sungguh bukan cinta yang ada dihatimu, namun hawa nafsu yang telah kendalikan hatimu.
  5. Stop mendengarkan lagu-lagu cinta. putuskan semua kontak dengan dia, sibukkan diri dengan membaca Al- Qur’an dan kembali pada Allah.
  6. Sendiri lebih nyaman daripada memiliki pasangan yang belum halal.
  7. Mengapa begitu penting kita memilih berteman dengan siapa?? karena beberapa orang tidak sadar bahwa kita perlahan-lahan berubah menyerupai siapa yang kita temani. Maka carilah teman yang meyakini akan membimbing kepada kebaikan.
  8. Walau digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia terlepas jua. Walau ditolaj ke tepi, andai ia untuk kita, ia mendatang jua, itulah namanya jodoh.
  9. Disaat tiada siapa yang melihat tangisanmu, disaat itu Allah bersamamu. Allah merancang yang terbaik untukmu, maka bersabarlah.
  10. Apa yang kamu lakukan jika nama yang tak pernah kau sebut dalam do’a di sepertiga malammu. Hari ini melamarmu ??
  11. Utamakan yang baik agamanya, karena perempuan butuh bimbingan ke surge dengan kelembutan dan kasih sayang.
  12. Jika aku dulu mengakui bahwa aku suka padamu, sekarang kutarik kembali kata-latalu.
  13. Jika jatuh karena manusia maka bangkitlah karena Allah.
  14. Nafsu mengatakan perempuan itu canti atas dasar rupanya,. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik karena akhlaknya.
  15. Jika kamu percaya jodoh itu sudah diatur oleh Allah lantas kenapa kamu masih menggelisahkannya?
  16. Jangan egois, minta jodoh yang baik agamanya dan melindungi diri dari maksiat dan yang membawa pada kebaikan

Kata kata Sabar Dalam Penantian

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Kata-katamu adalah kualitas dirimu.
  2. Aku tahu aku memang tak layak untuk dimaafkan dan mungkin aku tidak akan termaafkan, tapi akau tetap akan meinta maaf.
  3. Hargailah orang yang mencintaimu, dia berkorban bukan untuk mengemis cinta.
  4. Masalah bukan untuk dihadapi dengan kasar, tetapi untuk disikapi dengan sabar.
  5. Pertahankan jika kuatmu masih pantas untuk diperjuangkan, tapi lepaskanlah jika kuatmu tidak diperdulikan.
  6. Betapa mulia jiwa sabar dan ikhlas yang meyakini akan datangnya kebahagiaan pemberian Allah.
  7. Sabarlah, Allah lebih menyayangimu daripada yang kau duga, sesuatu yang baik sedang disiapkan untukmu.
  8. Jika dia mencintaimu dia tidak akan membandingkanmu dengan orang lain. Jika di mencintaimu, dia akan mensyukurimu.
  9. Cinta yang putus bukan kebahagiaan yang putus, kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu.
  10. Terkadang diam adalah pilihan terbaik disaa lidah dan hati lelah berkata.
  11. Fokus pada hasil terbaik, bukan pada hasil tercepat atau termudah, disitulah kesabaran kita dinilai.
  12. Jika kau benar-benar yang terbaik bagiku, mungkin kita tak saling menyakiti dan tak akan seling untuk meninggalkan.
  13. Ya Allah jagalah dia saat aku jauh dari sisinya.
  14. Kesetiaan itu seperti angin, anda tidak bisa mencarinya tapi anda bisa merasakan.
  15. Terkadang disebalik senyum masin ada kepedihan dan kepahitan yang tidak pernah terlihat dan dirasai oleh orang lain. Namun seseorang itu mampu membina kekuatan diri dengan kata-kata semangatnya. Walau adakalanya senyum dalam tangisan.
  16. Jadi jomblo itu enak selalu inget sama Allah gimana gak inget? Tiap ngeliat orang pacaran bawaannya pengen intighfar mulu.
  17. Rasa ini tak perlu muncul ke permukaan sebelum saatnya tiba.
  18. Allah tidak akan membiarkanmu pada orang yang salah, kamu baik insyaallah akan mendapatkan yang baik juga.
  19. Kegagalan hidup seseorang dikarenakan dua hal, tidak taat pada Allah dan tidak taat pada orang tua.
  20. Akan tiba masa dimana seseorang akan menyesal karena pernah mengumbar auratnya. Entah pada saat itu tua atau ketika ajal hendak menjemputnya. Tetapi penyesalah itu dirasakan ketika mereka sudah merasakan betapa perihnya siksa neraka.

Sabar Menghadapi Cobaan Hidup

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Berusaha untuk sabar karena sabar merupakan sebuah usaha.
  2. Kesabaran itu mungkin menyakitkan, tetapi kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa depan.
  3. Sabar dan syukur adalah rumusan kebahagiaan hakiki.
  4. Sabar itu obat dari segala kesulitan.
  5. Ada yang rela menunggu dengan sabar, hanya dengan sebuah kabar.
  6. Sabar dan ihklas adalah satu-satunya ketulusan yang sangat luar biasa.
  7. Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu, seperti kau merahasiakan dosa-dosamu.
  8. Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar.
  9. Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan, semagant buat hari in. Jalani dengan ikhlas dan penuh kesabaran.
  10. Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang. Allah tangguhkan sesuatu untuk didik sabar. Allah ambil sesuatu untuk didik ridha. Sampai, Allah akn beri sesuatu sebagai ganjaran.Saat itu, kamu akan bagitu syukur dengan apa yang Allah aturkan ini, tenanglah. Sungguh, Allah menyukai orang yang senantiasa sabar.
  11. Sabar itu memang berat, karena hadiahnya surga, Cova kalo gampang hadiahnya paling kipas angin.
  12. Sambutlah segala kegelisahan hati dengan Istighfar buka keluhan, rawatlah segala kekecewaan dengan Doa dan gantikan keputus-asaan kita dengan harapan.
  13. Apabila kita ridha pada sesuatu yang mengecewakan hati kita. Maka percayalah Allah akan mengganti kekecewaan itu dengan sesuatu yang tidak dapat dijangkau.
  14. Orang sabar bukanlah orang yang tidak memiliki rasa marah, tetapi orang yang dewasa dan kuat untuk mengendalikan amarahnya.
  15. Dalam hidup,, bahkan ketika kamu telah diberikan yang terbaik, aka nada orang yang tak menghargaimu. itu masalah mereka bukan masalahmu.
  16. Manusia hebat adalah manusia yang bisa mengendalikan diri disaat dukuasai amarah, tenang saat dipermalukan, tersenyum saat diremehkan. Bersabar saat menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.
  17. Semoga kita sabar dan menikmati proses kehidupan. Sukses atau tidak sepenuhnya menjadi rahasia Allah.

Kata kata Kesabaran

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Kesabaran adalah cara terbaik untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.
  2. Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenagana selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar.
  3. Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati, yakni satu hati menangis dan satu lagi bersabar.
  4. Orang sabar pahalanya besar.
  5. Sabar ajalah ya, hat guekan kaya tango, Berapa lapis? Ratusan J
  6. Tiada yang lebih bahaya selain merahnya orang yang sabar.
  7. Senyumlah walu hatimu berduka sengguh Allah bersama orang yang sabar.
  8. Bersabarlah tak perduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan anda lalui.
  9. Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya.
  10. Betapa ku pasrahkan hatiku, betapa aku mencintaimu. Tapia pa yang kau beri untukku, kau tukar semua dengan luka dan kesakitan.
  11. Bersabarlah menghadapi rintangan, sebab tiada yang diraih tanpa kesabaran.
  12. Apa yang hadir untuk melukaimu, ada juga yang hadir untuk menjadi obat lukamu. Jadi belajarlah, bersabar menunggu.
  13. Kesabaran adalah kunci masuk untuk semua kenikmatan yang bertahan lama
  14. Apapun yang terjadi. tetaplah berusaha semangat dan tawakal,  ketahuilah dibalik cobaan tersembunyi kebahagiaan.
  15. Sabar dan ihklas adalah jalan termudah menuju kebahagiaan.
  16. Kesabaran adalah obat terbaik dari segala kesulitan. Sabar dan ikhlas kunci sukses menjalani segala cobaan yang Allah beri, agar hati dan keyakina kita tetap kuat bertahan.
  17. Betapa mulia jiwa yang sabar dan ikhlas yang mayakini akan datangnya kebahagiaan pemberian allah.
  18. Apapun yang terjadi nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.
  19. Hidup ini keras dan tak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan.
  20. Belajar tuk bersyukur meski tak cukup, Ikhlas meski tak rela, taat meski berat, memahami meski tak sehati. Sabar meski terbebani, setia meski tergoda, memberi meski tak seberapa, mengasihi meski disakiti dan tenang meski gelisah.

Kata kata Sabar

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. Jangan berhenti berharap, karena allah lebih tau saat yang tetap mengabulkan permintaan.
  2. Masalah, adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.
  3. Kamu adalah orang yang sering aku banggakan dan aku ceritakan kepada temanku bahwa kamu berhasil membuatku merasa takut kehilangan, takut berubah, dan mulai takut akan segalanya.
  4. Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu.
  5. Janganlah tertalu merisaukan apa yang belum kita miliki, tapi risaukan apa yang belum kita syukuri.
  6. Setelah terlukai, pohon tak pernah menunggu permintaan maaf dari parang untuk terus tumbuh.
  7. Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima  kenyataan.
  8. Bukan masalah apa yang kau lakukan tapi, kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan.
  9. Jika seseorang memberikat perhatian padamu jangan perna bosan dengannnya, apalagi mengabaikiannya. Karena suatu saat perhatiaan kecil itu akan kamu rindukan ketika kamu merasa kesepian.
  10. Suka sama seseorang itu gampang, pendekatannya juga gampang yang susah adalah bertahannya. Kalo nyari yang terbaik, aka nada yang lebih baik lagi di atas yang terbaik ini, selalu ada awan di atas awan, mau sampai kapanpun.
  11. Sesungguhnya dibalik kata maaf ada janjiku untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama
  12. Jangan selesaikan masalah dengan mengeluh, berkeluh kesah dan marah-marah. selesaikan saja dengan sabar, syukur dan jangan lupa tersenyum.
  13. Setiap musibah mengandung permatayang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.
  14. Jangan buat aku berharap, beri aku kepastian jujur aku lelah menunggumu yang tidak pasti.
  15. Ketika kita tidak dihargai disitulah kita belajar tentang kesabaran.
  16. Terkadang bersabar itu memang membosankan, tapi dibalik kesabaran tu tersimpan benik-benih kebijaksanaan.
  17. Karena hati yang terlukai hanya akan terobati, oleh ikhlas hati dan berserah pada ilahi.
  18. Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang, Allah tangguhkan sesuatu untuk didik sabar,  Allah ambil sesuatu untuk didik ridha.
  19. Sebab ikhlas itu tak terucap sedang sabar itu tak berjuang.
  20. Dulu aku berfikir kamulah yang terbaik untukku, tetapi keputusanku untuk memilihmu, adalah kesabaran terbesar bagiku.

Kata Kata Sabar Dalam Cinta

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. “Janganlah terlalu berlebihan ketika kamu mencintai seseorang. Yakinlah rasa berlebihan itu akan menimbulkan sakit yang terlalu dalam.”
  2. “Sekarang bukan saatnya lagi galau-galauan masalah cinta, tapi saatnya kita untuk memperbaiki diri.”
  3. “Yang cantik, kaya, dan kedudukan akan kalah dengan yang salihah.”
  4. “Jika kau sudah tau larangan pacaran dalam Islam, namun kau masih melakukannya, Sungguh bukan cinta yang ada di hatimu, namun hawa nafsu yang telah kendalikan hatimu.”
  5. “Stop mendengarkan lagu-lagu cinta. Putuskan semua kontak dengan dia, sibukkan diri dengan membaca Al- Qur’an dan kembali pada Allah.”
  6. “Sendiri lebih nyaman daripada memiliki pasangan yang belum halal.”
  7. “Mengapa begitu penting kita memilih berteman dengan siapa? karena beberapa orang tidak sadar bahwa kita perlahan-lahan berubah menyerupai siapa yang kita temani. Maka carilah teman yang meyakini akan membimbing kepada kebaikan.”
  8. “Walau digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia terlepas jua. Walau ditolak ke tepi, andai ia untuk kita, ia mendatang jua, itulah namanya jodoh.”
  9. “Di saat tiada siapa yang melihat tangisanmu, di saat itu Allah bersamamu. Allah merancang yang terbaik untukmu, maka bersabarlah.”
  10. “Apa yang kamu lakukan jika nama yang tak pernah kau sebut dalam doa di sepertiga malammu, hari ini melamarmu?”
  11. “Utamakan yang baik agamanya karena perempuan butuh bimbingan ke surga dengan kelembutan dan kasih sayang.”
  12. “Jika aku dulu mengakui bahwa aku suka padamu, sekarang kutarik kembali kata-kataku.”
  13. “Jika jatuh karena manusia, maka bangkitlah karena Allah.”
  14. “Nafsu mengatakan perempuan itu cantik atas dasar rupanya,. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik karena akhlaknya.”
  15. “Jika kamu percaya jodoh itu sudah diatur oleh Allah, lantas kenapa kamu masih menggelisahkannya?”

Kata Kata Sabar Dihina Orang

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa

Orang yang suka menghina orang lain, dia akan dihina. (Umar bin Khattab)

Jangan marah ketika kita dihina, sejatinya manusia itu memang hina, yang pantas dipuji dan dihina.

Saya senang ketika dihina dan dikritik. Karena itu membakar semangat dalam diri saya.

Percayalah, orang yang suka menghina kita tidak akan pernah bisa diatas kita.

Karena mereka belum pernah merasakan seperti apa pedihnya dihina dan ditertawakan.

Kadang, ada saatnya kita tak harus membalas perkataan hinaan.

Bukan pujian yang membuat kita tegar, melainkan banyaknya cacian dan hinaan.

Pandai menghina dan pandai berbicara kasar bukan berarti kalian terlihat sangar.

Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujian manusia, dia masih orang yang amatiran.

Celaanmu melukai hatiku. Namun aku tetap tersenyum untukmu.

Jangan mencela orang yang sedang berproses hijrah.

Jadikan setiap kritikan bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri.

Jangan sedih bila dihina, lekaslah bangun bila terjatuh.

Jadilah manusia hebat. Yang dihina tak tumbang, dan yang dipuji tak terbang.

Ketika kamu dihina itu pertanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan, percayalah Allah maha adil.

Kemuliaan tak dapat dilihat. Jangan pernah menghina orang lain, bisa jadi ia lebih mulia.

Pada akhirnya, mereka yang sibuk menjelek-jelekan hidup seseorang akan merasakan perasaan dihina juga.

Jangan pernah menghina masa lalu seseorang. Karena kalian tidak tau bagaimana masa depannya.

Pemenang kehidupan adalah mereka yang tetap teduh di tengah panas, dan tetap manis di tengah pahit.

Kami kuat karna kami bermartabat. Meski dihina dimata penghujat. Yang bermuka penghianat hingga berperilaku bejat.

Ada waktunya bahwa seseorang yang terlalu banyak bicara omong kosong dan menghina orang yang tidak mempunyai salah padanya akan “termakan omongannya yang keterlaluan.

Walau anda bisa mengerjakan sesuatu lebih baik, jangan pernah menghina mereka yg baru memulainya.

Perlukah merasa kecil hati dan malu dihina ?”. Orang yang dihina itu sebenarnya memungut pahala percuma tanpa perlu bersusah payah.

Jangan mencegah kebaikan yang bisa Anda lakukan hanya karena ada orang yang menghina Anda.

Jangan takut dihina, jangan takut dipuji, tidak perlu dianggap orang baik, yang penting jadi orang baik.

Kata Kata Sabar Dalam Penantian

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. “Ada hati yang menunggumu pulang, ada hati yang menunggumu kembali, ada hati yang kosong sejak kamu pergi.”
  2. “Ada orang yang rela menunggu dengan sabar hanya untuk sebuah kabar.”
  3. “Aku di sini bukanlah menunggu apa yang telah berlalu pergi, namun menanti apa yang aku yakini.”
  4. “Aku menunggumu dengan kesabaran sembari melantunkan sebuah do’a. Semoga apa yang kita impikan menjadi nyata.”
  5. “Aku menunggumu sampai waktu tak izinkan kita bersatu.”
  6. “Aku selalu menunggumu walau kau tak memintaku menunggu.”
  7. “Aku takkan lelah mengejar cintamu, jikalau aku lelah mungkin di saat itu aku tak ada di dunia lagi.”
  8. “Biarlah rasa ini bersemayam dalam hati. Dan jika kau kembali lalu bertanya padaku lagi. Rasa ini masih sama dan masih menunggumu kembali”
  9. “Bila rindu ini masih milikmu, ku hadirkan sebuah tanya untukmu, harus berapa lama aku menunggumu?”
  10. “Dalam setiap detik ku menunggu, ku simpan beribu-ribu rasa rindu untukmu.”
  11. “Kau adalah alasan mengapa aku tetap menunggu.”
  12. “Ketika seseorang menunggumu, tak berarti dia tak ada hal lain untuk dilakukan, itu hanya berarti tak ada yg penting selain dirimu.”
  13. “Lalu perlahan-lahan aku sadar bahwa kamu adalah salah satu alasan mengapa aku rela tetap menunggu dan bertahan.”
  14. “Lebih baik menunggu sebentar lagi untuk mendapatkan jodoh terbaik, daripada mendapatkan dengan cepat seseorang yang kelak melukai hatimu.”
  15. “Menunggu itu sakit, jenuh dan membosankan, namun kenapa ketika aku ingin berhenti menunggumu tapi hatiku memaksaku untuk tetap memperjuangkanmu.”
  16. “Menunggu tidak bisa diukur dalam angka, tapi, sampai orang itu merasa lebih tenang dan sampai dia kembali.” (Manhalawa)
  17. “Percayalah, aku hebat dalam hal menunggu.”
  18. “Sadarlah bahwa ada orang yang menunggumu dengan sabar karena rasa cintanya yang teramat besar.”
  19. “Sekuat kemampuanku untuk menunggu, seabadi itu pula harapanku padamu.”
  20. “Senyum di bibirku pasti tidak akan hilang, karena aku menunggumu di sini sampai kau berada di sisiku.” (Freida Martinez)
  21. “Teruslah berlari, dan jika kamu lelah menolehlah ke belakang. Kamu akan melihat aku yang selalu menunggumu.”
  22. “Hidup itu bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi tentang bagaimana belajar menari dalam hujan.” (Moammar Emka)
  23. “Jika kita tidak mudah menyerah, maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan. Orang yang sabar dan orang yang tidak mudah menyerah.” (Tere Liye)
  24. “Kadang diam dan menunggu lebih bernilai dari bergerak tanpa arah.” (Bong Chandra)
  25. “Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang.”
  26. “Kesabaran bukan tentang berapa lama kamu bisa menunggu, tapi seberapa baik kamu bersikap saat sedang menunggu.”
  27. “Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu.” (Clara Canceriana)
  28. “Kesuksesan datang pada orang yang bergerak cepat ketika ia sedang menunggu.” (Thomas Alva Edison)
  29. “Ketika bicara menunggu, itu bukan tentang berapa jam, hari dan bulan. Kita bicara tentang titik di mana kita akhirnya memutuskan untuk percaya.” (Laksmi Pamuntjak)
  30. “Orang yang tidak sabar akan menunggu dua kali.” (Mack McGinnis)

Kata Kata Sabar Bahasa Jawa

Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
Kata Kata Sabar Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa
  1. “Alon-alon waton kelakon.”

(Pelan-pelan yang penting terlaksana)

  1. “Sura dira jayaningrat, lebur dening pangastuti.”

(Segala sifat keras hati, hanya bisa dikalahkan dengan sikap lembut dan sabar.”

  1. “Sabar iku ingaran mustikaning laku.”

(Bertingkah laku dengan mengutamakan kesabaran itu diibaratkan melakukan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan)

  1. “Sak apik-apike wong, yen aweh pitulungan kanthi dhedhemit.”

(Sebaik-baiknya manusia, jika memberi pertolongan dengan ikhlas tanpa diketahui orang lain)

  1. “Dipikir wening sakdurunge tumindak.”

(Dipikir baik-baik sebelum berbuat)

  1. “Sabar kui langka balese. Nek pancen niat gelem sabar.”

(Sabar itu akan terbalaskan. Kalau memang berniat untuk sabar)

  1. “Ojo milik barang kang melok.”

(Jangan tergiur sama barang-barang yang tampak mewah)

  1. “Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo meneh sing gak duwe.”

(Orang yang punya pacar itu harus bersabar dengan pasangan yang dimilikinya. Apalagi yang tidak punya)

  1. “Sabar iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip.”

(Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup)

  1. “Tutukna rekasamu bakal mulya akhiratmu lan bakal beja masa tuamu.”

(Hidup harus dibuktikan dengan Kenyataan bukan dengan angan-angan)

  1. “Alon-alon waton kelakon.”

(Pelan-pelan yang penting terlaksana)

  1. “Sura dira jayaningrat, lebur dening pangastuti.”

(Segala sifat keras hati, hanya bisa dikalahkan dengan sikap lembut dan sabar.”

  1. “Sabar iku ingaran mustikaning laku.”

(Bertingkah laku dengan mengutamakan kesabaran itu diibaratkan melakukan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan)

  1. “Sak apik-apike wong, yen aweh pitulungan kanthi dhedhemit.”

(Sebaik-baiknya manusia, jika memberi pertolongan dengan ikhlas tanpa diketahui orang lain)

  1. “Dipikir wening sakdurunge tumindak.”

(Dipikir baik-baik sebelum berbuat)

  1. “Sabar kui langka balese. Nek pancen niat gelem sabar.”

(Sabar itu akan terbalaskan. Kalau memang berniat untuk sabar)

  1. “Ojo milik barang kang melok.”

(Jangan tergiur sama barang-barang yang tampak mewah)

  1. “Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo meneh sing gak duwe.”

(Orang yang punya pacar itu harus bersabar dengan pasangan yang dimilikinya. Apalagi yang tidak punya)

  1. “Sabar iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip.”

(Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup)

  1. “Tutukna rekasamu bakal mulya akhiratmu lan bakal beja masa tuamu.”

(Hidup harus dibuktikan dengan Kenyataan bukan dengan angan-angan)

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 1000 Kata Kata Sabar: Cinta, Bijak, Islami, Penantian, Bahasa Jawa. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 14 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *