Beranda Nusa Tenggara Timur Pantai Kerewei Sumba Barat, Satu Lagi Keindahan Dari Tanah Marapu

Pantai Kerewei Sumba Barat, Satu Lagi Keindahan Dari Tanah Marapu

Pantai yang indah ini terletak di desa Patiala Bawa dan merupakan bagian dari Kecamatan Lamboya. Tempat ini sangat ideal untuk bersantai dan menikmati liburan keluarga yang tenang.

Ada banyak peluang wisata yang dapat Anda nikmati selama kunjungan Anda ke Sumba Barat. Salah satunya adalah Pantai Kerewei sekitar 60 menit dari kota Waikabubak. Pantai ini memiliki pantai panjang seperti teluk.

Keunikan dari tempat ini adalah pohon kelapa yang mengelilingi pantai Kerewei. Seperti lagu Rayuan Pulau Kelapa, angin siulan membuat daun-daun palem berlalu dan sepertinya berbisik.

Cobalah untuk mencapai puncak bukit karena Anda dapat menikmati pemandangan pantai secara berbeda.
Cobalah untuk mencapai puncak bukit karena Anda dapat menikmati pemandangan pantai secara berbeda.

Pantai Karewei masih cukup sepi bagi pengunjung, sehingga memberikan kesan pribadi bagi semua orang yang pergi ke sana. Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar pantai. Juga, karena ombaknya cukup besar, Anda bisa bermain papan selancar.

Tekstur pasir Kerewei sangat lembut, jadi Anda tidak perlu khawatir bahwa kaki Anda sakit saat berjalan di atasnya. Nah, jika Anda ingin menikmati keindahan pantai, Anda mungkin bisa memilih waktu pagi atau sore hari. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir tentang panas saat menjelajahi Pantai Kerewei.

Daya tarik lain dari tempat ini adalah wilayah pegunungan yang mengelilingi pantai Kerewei. Anda dapat mengunduh saat browsing. Cobalah untuk mencapai puncak bukit karena Anda dapat menikmati pemandangan pantai secara berbeda. Anda juga dapat melihat Pantai Nihiwatu yang terkenal.

Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar pantai. Juga, karena ombaknya cukup besar, Anda bisa bermain papan selancar.
Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar pantai. Juga, karena ombaknya cukup besar, Anda bisa bermain papan selancar.

Pantai yang indah ini terletak di desa Patiala Bawa dan merupakan bagian dari Kecamatan Lamboya. Tempat ini sangat ideal untuk bersantai dan menikmati liburan keluarga yang tenang. Selain itu, Kerewei dianggap sebagai tujuan yang tepat bagi mereka yang suka berselancar! Ini karena ombaknya sempurna untuk berlatih olahraga ini. Dan Anda yang tidak bisa berselancar? Ya, mereka dapat melakukan kegiatan rekreasi, seperti berjalan di pantai, berfoto dan menjelajah.

Dari segi nuansa yang ditawarkan, Pantai Kerewei sangat damai dan asri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak besar dianggap baik untuk berselancar. Namun, beberapa bagian pantai memiliki ombak yang tenang, cocok untuk berenang dan bermain di air. Fitur selanjutnya adalah pasir berwarna krem ​​dengan tekstur lembut. Ingatlah bahwa pantai ini memiliki banyak pohon kelapa yang tumbuh di dekat pantai. Jenis pohon lain juga tumbuh di sana. Tidak mengherankan, lingkungannya cukup nyaman dan teduh karena kehadiran pepohonan.

Aktivitas di Pantai Kerewei

Pantai Kerewei, dalam hal penampilan, terlihat seperti Royal Bay. Apa yang membuatnya berbeda dari pantai lain adalah garis pantai yang panjang dengan pasir putih dan ombak besar. Dengan fitur-fitur ini, pengunjung dapat melakukan banyak hal, terutama berjalan di pantai. Pasir putih memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak akan membahayakan pejalan kaki. Bahkan, Anda tidak harus memakai sepatu berjalan! Untuk rasa terbaik, lebih baik datang di pagi atau sore hari. Dengan cara ini, pengunjung dapat terhindar dari panasnya matahari saat menjelajah.

Dari segi nuansa yang ditawarkan, Pantai Kerewei sangat damai dan asri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak besar dianggap baik untuk berselancar.
Dari segi nuansa yang ditawarkan, Pantai Kerewei sangat damai dan asri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak besar dianggap baik untuk berselancar.

Berselancar menjadi kegiatan populer berikutnya di Pantai Kerewei, Sumba Barat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombaknya besar dan laut kondusif untuk latihan olahraga yang menuntut. Pengunjung harus tahu bahwa tidak ada fasilitas di pantai. Ini berarti bahwa pengunjung tidak dapat menyewa papan selancar atau membeli makanan. Itu tidak akan menjadi masalah. Anda bisa membawa slide dan camilan sendiri saat mengunjungi pantai!

Daya tarik berikutnya dari Pantai Kerewei adalah keberadaan bukit terdekat di mana wisatawan dapat mendaki dan menjelajah. Setelah mencapai puncak bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan laut yang luar biasa dan pemandangan alam yang tersedia. Panorama terlihat lebih baik meski harus mendaki bukit.

Akses ke Lokasi pantai Kerewei

Dari Kupang, diperlukan penerbangan dari Bandara Internasional El Tari ke Bandara Tambolaka, Sumba Barat. Penerbangan ini bisa memakan waktu sekitar 55 menit. Setelah wisatawan tiba di Tambolaka, Anda dapat mengambil layanan transportasi lokal dan langsung ke pantai. Jaraknya 73,2 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2 jam dan 3 menit. Untuk perjalanan yang lebih cepat, disarankan untuk mengambil Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani.

Peta Lokasi


Sumber

POSTING MENARIK LAINYYA