Beranda Nusa Tenggara Timur Pantai Wuihebo Sabu: Menikmati Sunset Dekat Kota Menia, Sabu Raijua

Pantai Wuihebo Sabu: Menikmati Sunset Dekat Kota Menia, Sabu Raijua

PESAN SPONSOR

Pantai Wuihebo Sabu Raijua, Sabu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Sumba dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau yang disebut Savu dalam Bahasa Inggris dan Rai Hawu dalam bahasa setempat ini memiliki luas wilayah sekitar 414 kilometer persegi.

Baca juga: Pantai Napae Sabu: Keindahan Pasir Putih di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur

Meski ukurannya mungil, Sabu menyimpan banyak keindahan alam terutama pantai. Bagi penggemar pantai, wajib hukumnya mengunjungi Sabu karena pantai-pantai di sana sangat cantik dan masih perawan.

Baca juga: Deretan Pantai Eksotis di Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur

Ciri khas pantai-pantai di Sabu adalah berpasir putih/krem, air laut hijau kebiruan, dan sepi turis. Menariknya lagi, hampir semua pantai di Sabu masih sangat alami, belum tersentuh komersialisasi sama sekali.

Akses Ke Lokasi Pantai

Pantai Wuihebo ( Desa Raemedia – Kec. Sabu Barat). Pantai Wuihebo berada di sebelah utara Pelabuhan Seba. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan tanah berbatu sejauh 4 km, dari jalan utama Trans Sabu di dekat Bandara Tardamu.

Pantai berpasir putih dengann air berwarna biru dan membentuk sebuah tanjung disebelah ujungnya ini masih sangat alami tanpa hotel, cafe, maupun pedagang-pedagang asongan pada umumnya. Tempat ini hanya menyediakan saung-saung untuk beristirahat sejenak dan menjadi tempat istirahat bagi para penambang pasir.

Pantai yang banyak ditumbuhi pohon lontar ini bisa terlihat dengan jelas dari Pelabuhan Seba. Pada bulan-bulan tertentu (Juni-September), ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk lokasi selancar (surfing).Turis-turis asing penggemar surfing (paling banyak dari Australia) akan berdatangan ke Pantai Wuihebo di bulan-bulan tersebut. .

Baca juga: Pulau Sabu: Fakta dan Keunikan Yang Perlu Anda Tahu!

Pantai Wuihebo berada di sebelah utara Pelabuhan Seba. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan tanah berbatu sejauh 4 km, dari jalan utama Trans Sabu di dekat Bandara Tardamu.

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Pulau Sabu Yang Layak Dikunjungi

Pantai Wuihebo berpasir putih dan berbentuk melengkung, membentuk sebuah tanjung di ujung kanan. Pantai yang banyak ditumbuhi pohon lontar ini bisa terlihat dengan jelas dari Pelabuhan Seba. Pada bulan-bulan tertentu (Juni-September), ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk lokasi selancar (surfing).Turis-turis asing penggemar surfing (paling banyak dari Australia) akan berdatangan ke Pantai Wuihebo di bulan-bulan tersebut. 

Pantai ini memiliki pasir putih dan 2 buah lopo unik yang dibangun. Pantai ini memiliki tanjung yang menambah keunikan pantai ini.

Peta Lokasi Pantai Wuihebo, Sabu Raijua

Pulau Sabu

- Advertisement -
Avatar
Marko Konohttps://www.betantt.com/
Admin Utama dan Pendiri Situs Betantt.com. Si Pencinta Malam, Penikmat Gelap dan Penggila Kopi Pahit Manggarai πŸ™‚ Anak Kampung yang suka dengan hal-hal berbau teknologi. Suka ngutak ngatik internet semenjak kelas 1 STM. Saat ini bekerja sebagai staf teknik di salah satu perusahaan swasta khusus untuk area Pulau Flores dan Pulau Sumba. Suka Blogging, Browsing, NgeYuoTube dan punya cita-cita mengembangkan bisnis online lokal sendiri.

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi Admin

Pantai Watu Parunu, Keindahan Dibalik Kesunyian

Pulau Sumba yang adalah salah satu pulau yang menjadi unsur dari distrik Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata...

Pesona Ile Api, Gunung Api dari Lembata Flores

Lembata tidak saja tentang tradisi perburuan ikan paus, daya tarik alam dan kebijaksanaan lokalnya tak kalah unik untuk dijelajahi dan diperdalam. Salah satu pesonanya berada di suatu tanjung sebelah unsur utara pulau ini, yaitu Gunung Ile Api.

Pulau Rutong, Pulau Eksotis dalam Kawasan Riung 17 Pulau

Pulau Rutong pun menyimpan daya tarik dengan pemandangan pasir putihnya yang estetis dan sukses menjadi pesona wisata wilayah ini. Kondisi perairan di dekat Pulau Rutong juga sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang, serta terumbu karang yang berwarna-warni terlihat terlihat dengan jelas dari atas kapal.

Gunung Egon Eksotisme Gunung Api di Sikka

Gunung Egon yang terletak di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan bukti letusan dahsyat yang pernah terjadi, dengan adanya sebuah kawah luas menganga lebar yang akan menimbulkan rasa takjub bagi siapapun yang melihatnya. Gunung Egon sendiri berada di wilayah timur dari Maumere atau sekitar tiga puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Sikka tersebut.