Beranda Nusa Tenggara Timur Pantai Wuihebo Sabu: Menikmati Sunset Dekat Kota Menia, Sabu Raijua

Pantai Wuihebo Sabu: Menikmati Sunset Dekat Kota Menia, Sabu Raijua

Pantai Wuihebo ( Desa Raemedia - Kec. Sabu Barat). Pantai Wuihebo berada di sebelah utara Pelabuhan Seba. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan tanah berbatu sejauh 4 km, dari jalan utama Trans Sabu di dekat Bandara Tardamu.

Pantai Wuihebo Sabu Raijua, Sabu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Sumba dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau yang disebut Savu dalam Bahasa Inggris dan Rai Hawu dalam bahasa setempat ini memiliki luas wilayah sekitar 414 kilometer persegi.

Baca juga: Pantai Napae Sabu: Keindahan Pasir Putih di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur

Baca Juga:   Eksplorasi Pulau Kanawa di Komodo, Eksotis dan Memikat

Meski ukurannya mungil, Sabu menyimpan banyak keindahan alam terutama pantai. Bagi penggemar pantai, wajib hukumnya mengunjungi Sabu karena pantai-pantai di sana sangat cantik dan masih perawan.

Baca juga: Deretan Pantai Eksotis di Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur

Baca Juga:   Air Terjun Cunca Wulang Eksotisme Kolam Dibalik Tebing

Ciri khas pantai-pantai di Sabu adalah berpasir putih/krem, air laut hijau kebiruan, dan sepi turis. Menariknya lagi, hampir semua pantai di Sabu masih sangat alami, belum tersentuh komersialisasi sama sekali.

Akses Ke Lokasi Pantai

Pantai Wuihebo ( Desa Raemedia – Kec. Sabu Barat). Pantai Wuihebo berada di sebelah utara Pelabuhan Seba. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan tanah berbatu sejauh 4 km, dari jalan utama Trans Sabu di dekat Bandara Tardamu.

Pantai berpasir putih dengann air berwarna biru dan membentuk sebuah tanjung disebelah ujungnya ini masih sangat alami tanpa hotel, cafe, maupun pedagang-pedagang asongan pada umumnya. Tempat ini hanya menyediakan saung-saung untuk beristirahat sejenak dan menjadi tempat istirahat bagi para penambang pasir.

Baca Juga:   Air Terjun Cunca Rami, Meresapi Indahnya Alam Manggarai

Pantai yang banyak ditumbuhi pohon lontar ini bisa terlihat dengan jelas dari Pelabuhan Seba. Pada bulan-bulan tertentu (Juni-September), ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk lokasi selancar (surfing).Turis-turis asing penggemar surfing (paling banyak dari Australia) akan berdatangan ke Pantai Wuihebo di bulan-bulan tersebut. .

View this post on Instagram

#jalanjalan #pantai #pantaiwuihebo #sabu

A post shared by Echi Frans (@echifrans) on

Baca juga: Pulau Sabu: Fakta dan Keunikan Yang Perlu Anda Tahu!

Pantai Wuihebo berada di sebelah utara Pelabuhan Seba. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan tanah berbatu sejauh 4 km, dari jalan utama Trans Sabu di dekat Bandara Tardamu.

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Pulau Sabu Yang Layak Dikunjungi

Pantai Wuihebo berpasir putih dan berbentuk melengkung, membentuk sebuah tanjung di ujung kanan. Pantai yang banyak ditumbuhi pohon lontar ini bisa terlihat dengan jelas dari Pelabuhan Seba. Pada bulan-bulan tertentu (Juni-September), ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk lokasi selancar (surfing).Turis-turis asing penggemar surfing (paling banyak dari Australia) akan berdatangan ke Pantai Wuihebo di bulan-bulan tersebut. 

Pantai ini memiliki pasir putih dan 2 buah lopo unik yang dibangun. Pantai ini memiliki tanjung yang menambah keunikan pantai ini.

Peta Lokasi Pantai Wuihebo, Sabu Raijua

Pulau Sabu

KOMENTAR ANDA