5+ Aplikasi Rental dan Sewa Mobil Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp

5+ Aplikasi Rental dan Sewa Mobil Terbaik di IndonesiaBetantt.com, Adanya sistem pemesanan dan pembayaran secara online membantu pelanggan untuk mencari mobil yang akan disewa sesuai kriteria.

Rental mobil bisa menjadi pilihan paling realistis jika kamu berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Biaya yang kamu keluarkan untuk rental mobil relatif lebih terjangkau.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kendaraan dari rental mobil menjamin kamu bisa menentukan perjalanan kemana pun yang kamu mau.

5+ Aplikasi Rental dan Sewa Mobil Terbaik di Indonesia.
5+ Aplikasi Rental dan Sewa Mobil Terbaik di Indonesia.

Indoloka

aplikasi rental mobil dalam negeri yang bernama Indoloka. Jenis kendaraan yang bisa kamu sewa melalui Indoloka sangat bervariasi. Bukan hanya mobil sedan, SUV, dan MPV. Tapi juga minibus (seperti Elf) dan bus dengan jumlah tempat duduk 30, 45, dan 59.

Total ada 10 ribu pilihan kendaraan yang disediakan. Kamu bisa memesan mobil dari Indoloka di 90 kota yang ada di Indonesia. Tinggal tentukan saja apakah ingin ditemani driver atau tidak. Kemudian, ingin dijemput pada jam berapa dan di lokasi mana.

Rentalcars

Sewa mobil lintas negara bukanlah kendala berarti jika kamu menggunakan aplikasi Rentalcars. Aplikasi yang bisa kamu peroleh dari Google Play Store dan Apple App Store ini punya layanan di 60 ribu titik lokasi di 160 negara.

Karena itu, kamu tak perlu khawatir jika kelak bepergian ke kota-kota besar di penjuru dunia semacam Los Angeles (AS), Perth (Australia), dan Penang (Malaysia). Secara total Rentalcars menghimpun 900 perusahaan rekanan untuk menyediakan mobil-mobil pilihan.

Traveloka

Bukan cuma layanan pesan tiket dan tempat menginap yang disediakan oleh aplikasi Traveloka. Sebab, ada juga layanan rental mobil yang bisa kamu manfaatkan saat plesir ke kota tertentu. Menariknya, layanan sewa mobil juga berlaku ketika kamu berkunjung ke beberapa kota di luar negeri, seperti ke Bangkok, Sydney, Singapura, hingga Melbourne.

Dengan begitu, akomodasi tiket, tempat menginap, hingga sarana transportasi bisa kamu dapatkan cukup dengan satu aplikasi. Traveloka membuka layanan rental mobil dengan atau tanpa pengemudi selama 24 jam.

Grab

Grab selama ini identik dengan layanan antarjemput dan pengantaran barang. Tak disangka, kini Grab juga menyediakan layanan rental mobil. Lantas, bagaimana caranya menyewa mobil dari Grab? Bila kamu sudah punya aplikasinya, kamu tinggal masuk ke tab Transportasi, pilih sewa, lalu pilih sekarang.

Kemudian, pilih lokasi penjemputan, pilih paket waktu sesuai kebutuhan, dan konfirmasi pemesanan. Cara ini juga bisa kamu aplikasikan jika kamu mau menyewa mobil dari jauh-jauh hari. Pilihan paket yang diberikan mulai 4, 6, 8, sampai 12 jam.

Trac to Go

Layanan rental mobil dari Trac to Go bisa dibilang salah satu yang paling senior. Soalnya, Trac to Go sudah ada sejak 1986. Layanan yang diberikan oleh aplikasi yang juga dikenal dengan nama Trac Astra ini cukup bervariasi. Kamu bisa menyewa mobil harian, mobil korporat, serta bus. Menyewa bus tentu menjadi pilihan yang oke jika kamu bepergian dengan rombongan besar.

Yang membuat aplikasi yang satu ini menarik adalah dukungan teknologi cloud dan intenet of things. Teknologi tersebut membantumu memastikan keselamatan dan kenyamanan secara real-time selama perjalanan. Trac to Go memberi layanan 24 jam dalam 7 hari. Aplikasi ini bisa kamu akses melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Boocar

Cakupan layanan di banyak wilayah menjadi satu hal yang menarik dari aplikasi rental mobil Boocar. Boocar bisa kamu andalkan untuk menjelajah di lebih dari 50 kota di Indonesia. Kemudian, sistem pembayaran Boocar juga cukup fleksibel.

Aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play Store ini menerima pembayaran dari berbagai medium. Yaitu seperti dompet digital Gopay, Akulaku, Tcash, pembayaran di Alfamart dan Indomaret, hingga kartu kredit pribadi.

Nemob

Ada bejibun merek mobil dengan berbagai tipe yang bisa kamu temukan jika memakai aplikasi Nemob. Bahkan, mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, dan Rubicon bisa kamu sewa dengan Nemob. Pastinya, penampilanmu akan tambah keren dengan menunggangi mobil dengan merek-merek tersebut.

Jika tak ingin berkendara sendiri, Nemob juga menyediakan driver. Aplikasi yang membuka layanan di delapan kota besar di Indonesia ini juga punya paket khusus buat para pebisnis. Yakni sewa mobil dengan jangka waktu panjang, enam bulan, untuk keperluan operasional perusahaan.

Layanan ini tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan menganggarkan dana untuk membeli mobil. Nemob bisa kamu download di Google Play Store atau Apple App Store.

Docar

Beragam destinasi wisata di Jogja, Solo, dan Semarang, bisa jadi tak mampu kamu kunjungi seluruhnya dalam satu atau dua hari. Kecuali, mobilitasmu dari titik satu ke titik lain dipercepat dengan menyewa mobil. Aplikasi rental mobil yang bisa kamu pakai di sana adalah DOcar.

Di Docar, membuat rencana kapan dan di mana akan menggunakan mobil. Fasilitas yang disediakan pun bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mau berkendara sendiri, dengan sopir, atau sopir plus BBM. Selain di Jogja, Solo, dan Semarang, ada 11 kota lain di Indonesia yang dilayani oleh DOcar. Aplikasi yang satu ini bisa kamu temukan akses via web browser di sini.

Movic

Movic bisa menjadi pilihan buat kamu yang sering melintas antarkota dengan pesawat terbang. Pasalnya, Movic punya layanan Airport Transfer untuk membantumu bepergian dari dan menuju ke bandara.

Sementara itu, jika kamu merasa lelah untuk berkendara sendiri, Movic juga menyewakan mobil plus driver pilihan. Beragam tipe mobil bisa kamu pilih di aplikasi besutan PT Astra Digital Internasional ini. Cara menggunakan Movic sangat mudah relatif mudah.

Pertama, unduh aplikasi Movic lewat Google Play Store atau Apple App Store. Kedua, lengkapi persyaratannya dalam kolom registrasi. Ketiga, setelah proses registrasi mendapatkan verivikasi, kamu bisa langsung sewa mobil di lokasi terdekat. Mau setir sendiri atau didampingi driver, semuanya bisa kamu pilih.

Share Car

Tak perlu khawatir jika kamu butuh mobil di tengah malam sekalipun. Sebab, ShareCar siap siaga membantumu 24 jam. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store ini mematok biaya mulai dari Rp85 ribu untuk satu jam sewa.

Di Share Car, kamu bisa menemukan mobil bertipe SUV atau MPV yang paling tidak bisa membawa empat orang penumpang. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Verivikasi registrasi akan memakan waktu maksimal 24 jam.

Djaloer

Djaloer menyediakan rental mobil di sekitar jabodetabek maupun di luar jabodetabek. Harga rental mobil di Djaloer relatif murah.

Meskipun murah, djaloer tetap memberikan pelayanan terbaik dengan kendaraan sehat dan sopir yang berpengalaman.

Sewa mobil Rentalcars

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan layanan rental mobil 24 jam. Sewa mobil Rentalcars tersedia di lebih dari 200 negara dan daerah, termasuk Indonesia.

Namun kekurangannya, aplikasi ini memiliki tarif yang relatif mahal, dikarenakan tempat rental mobil di Indonesia yang bekerja sama dengan aplikasi masih sangat terbatas.

HipCar

HipCar mengklaim dirinya sebagai aplikasi rental mobil online terbaik di Indonesia. Lalu, apa kelebihan HipCar?

HipCar menyediakan layanan 24 jam dengan harga murah, tapi kelebihan paling mencolok HipCar adalah kamu tidak perlu bertemu pemilik mobil untuk mengambil kunci.

Tiket.com

Kamu juga bisa menyewa kendaraan melalui aplikasi Tiket.com. Aplikasi yang satu ini memang memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat.

Kamu bisa mendapatkan rental mobil di berbagai kota seperti Jakarta, Malang, Lombok, Solo, dan lain sebagainya dengan mudah.

Semoga artikel mengenai 5+ Aplikasi Rental dan Sewa Mobil Terbaik di Indonesia, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂

Baca Juga:

Aplikasi Rental Sewa, Aplikasi Sewa Mobil Terbaik di Indonesia,

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *