5+ Ayat Alkitab Motivasi Tentang Semangat Hidup

  • Whatsapp

5+ Ayat Alkitab Motivasi Tentang Semangat Hidup – Kita sering mendengar orang berkata, ada saatnya bagi kita untuk susah, dan ada pula saatnya bagi kita untuk bergembira.

Dengan demikian, kenyataan yang paling dekat dengan kutipan ini ialah ada saatnya bagi kita untuk semangat dan ada pula saatnya bagi kita kehilangan rasa semangat.

Bacaan Lainnya

Entah karena berbagai alasan atau kurangnya motivasi dari dalam diri, semua itu hanya anda sendiri yang bisa mencari dan menemukan jawaban.

Kegairahan hidup memang tak selamanya menggebu karena setiap orang memiliki alasan tersendiri akan semangat hidupnya.
Setiap alasan yang di miliki terdapat juga cara yang berbeda untuk menemukan motivasi yang akan menggerakan seluruh kekuatannya untuk menggapai mimpi hidup, menjadi kenyataan.
Saat melihat sesuatu yang real seperti ini, mungkin kita membutuhkan yang namanya konsisten dengan apa yang di cita-citakan. Apapun itu, harus dilalui dan jangan patah arang.
Konsisten terhadap impian hidup yang telah tergambar merekatkan pikiran dan raga kita tentang bagaimana cara kita untuk mencapai semua itu.
Memang, kita tak dapat menghindar dari badai kehidupan yang mungkin dapat menggoncangkan ketetapan kita. Namun bukan berarti kita kehilangan motivasi dari dalam diri kita sendiri.
Rasa semangat yang termotivasi oleh cita-cita memberi kekuatan yang dahsyat. Sehingga kita menjadi lebih tangguh dan lebih siap menghadapi segala tantangan.
Motivasi terbesar dalam hidup kita sebagai umat Kristiani, bersumber dari pengharapan yang kita miliki akan Tuhan.
Siapapun, ketika semangat hidup mulai redup pasti akan merasa kehilangan dan berusaha mencari solusi untuk mendapat kembali rasa semangatnya. Karena itu, saya mengajak anda sekalian untuk menyimak Ayat alkitab tentang semangat hidup yang dapat menjadi sumber inspirasi anda dalam menemukan semangat hidup yang lebih baru.
Sebelum ke renungan ini, terlebih dahulu saya sebagai penulis ingin bertanya kepada anda. Kehilangan semangat itu bagian dari daging atau roh?
Renungkan ini atau cari referensi melalui artikel perkembangan diri. Dan kata kuncinya adalah“Tuhan menginginkan kita menjadi orang berguna.” Ingat! kita dilahirkan ke dunia ini, karena Tuhan punya perhitungan, bahwa kita menjadi orang yang baik dan bermanfaat.
5+ Ayat Alkitab Motivasi Tentang Semangat Hidup
5+ Ayat Alkitab Motivasi Tentang Semangat Hidup

Ayat Alkitab tentang semangat dan makna yang dapat menjadi motivasi hidup

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Galatia 5:24

Tak jarang juga, seseorang yang merasa kehilangan semangat melakukan hal-hal yang kurang berkenan dan bahkan tindakan berutal yang membunuh dirinya sendiri. Ketika kita sadar, maka perlulah kita menyadari bahwa kita adalah bagian dari Kristus maka keinginan daging bukanlah dari Roh yang mendiami diri kita.
Kehilangan semangat, di rasakan oleh semua orang yang terkadang memutus rantai semangat kita. Karena itu disaat kita kehilangan semangat, jangan buru-buru mencari hiburan duniawi, atau mengambil keputusan singkat.
Menjadi lebih baik apabila kita tergesa-gesa di hadapan Tuhan Yesus meminta semangat dan harapan dari-Nya.

Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. 1Petrus 4:2

Satu pesan utama dari ayat ini jangan mengikuti kemauanmu. Kita bekerja atau melakukan sesuatu, percaya atau tidak bahwa saat itu pula kita sedang menunjukan pribadi kita sebagai seorang Kristiani.

Tak ada gunanya kita hanya duduk atau berpasrah, hanya jadi bahan tontonan atau buah bibir orang lain. Bangkitlah semangatmu! Keluar dari zona yang membuatmu kehilangan semangat, tanamkan mimpi baru didalam Tuhan dan  yakinlah bahwa kehendak Tuhan terbaik bagi kita.

 

1Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Menjawab dari ayat sebelumnya, ayat ini memberi kekuatan dan pengharapan karena di dalam Tuhan apapun yang kita kerjakan pastinya akan berhasil dengan baik. Karena itu, buatlah rencanamu dengan baik dan nyatakanlah itu di dalam Tuhan.

 

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.Yesaya 41:10

Hilangnya harapan kerap kali diikuti dengan rasa kekhawatiran dan kecemasan akan hari esok atau bagi masa depan. Tetapi di ayat ini, dengan jelas memberi ingatan kepada kita. Kuncinya adalah ada pada diri kita sendiri jika kita punya kemauan yang kuat untuk bangkit dan bersandar kepada Tuhan maka tak ada yang mustahil, yang ada hanyalah kebahagiaan menanti kita di masa depan.

 

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28

Kita adalah umat pilihan Tuhan, tidak semua orang di dunia menjadi bagian dari Kristus. Hanya orang terpililah yang boleh menjadi bagian daripada-Nya. Karena itu, hayati iman dengan segenap yang di alami. Dan serahkanlah semuanya itu ke dalam tangan Tuhan.

Maka dengan sendirinya kita akan menemukan jawaban mengenai rencana Allah bagi kehidupan kita. Mulailah sekarang! Selesaikan segala sesuatu dengan tekun, karena kita tidak tahu bahwa apapun yang kita lakukan mendatangkan manfaat dan kesuksesan di kemudian hari.

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Roma 15:13
Semoga artikel mengenai 5+ Ayat Alkitab Motivasi Tentang Semangat Hidup, Bermanfaat untuk Anda. Salam.
Baca Juga:

Last Update: 10 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *