Doa Kristen dan Ucapan Syukur Kelahiran Anak

  • Bagikan

Doa Kristen dan Ucapan Syukur Kelahiran Anak – Lahirnya seorang anak menjadi berkat dan kebahagiaan di tengah-tengah keluarga. Pasalnya, kelahiran seorang menambah sukacita dalam tanggung jawab kita sebagai ayah dan ibu. Dan itulah bukti dari cinta kasih Tuhan kepada kita, yang memberi kita tanggung jawab dalam membina keluarga yang lebih baik.

Dalam tradisi masryakat tertentu di Negara kesatuan kita ini, kelahiran seorang anak di sambut dengan meriah baik oleh keluarga maupun oleh semua warga kampung. Dan itu dilaksanakan dengan berbagai upacara adat melalui seremonial tertentu yang di wariskan sejak dahulu kala.

Euforia ini, tidak terlepas dari apa yang di sebut sebagai kelimpahan. Dan orang beriman menyadari, bahwa eksistensi kebahagiaan dalam hidup bukanlah sesuatu yang bersifat kebetulan. Tetapi itu adalah jawaban dari sebuah penantian panjang. Yang merupakan rencana dan juga berkat Tuhan yang melimpah.

Karena itu ucapan di hari lahir seorang anak, menjadi trand dan telah menjadi sebuah kebiasaan yang utuh dalam tatanan hidup manusia. Kalau orang lain memberi ucapan “selamat ya untuk kelahiran anak pertamanya, semoga menjadi anak yang berbakti dan berguna.” Tetapi disini, kita sebagai orang Kristen akan memberi ucapan dengan doa melalui ayat-ayat Alkitab.

Ucapan lahirnya seorang bayi dengan Firman Tuhan artinya kita memberi ungkapan bahagia sembari memberi dukungan rohani kepada keluarga yang sedang bahagia karena telah melahirkan seorang anak dalam keluarga mereka. Ucapan dengan Ayat Alkitab juga merupakan doa bersama Firman hidup sebagai pancuran air yang selalu mengalir dalam kehidupan kita.

Doa Kristen dan Ucapan Syukur Kelahiran Anak
Doa Kristen dan Ucapan Syukur Kelahiran Anak

Doa Ucapan Syukur Setelah Kelahiran Anak

Allah yang maha pengasih, pemberi yang baik, kami bersyukur kepada-Mu sebab seorang anak telah datang di tengah-tengah keluarga kami dengan selamat. Kami memuji dan bersyukur sebab Engkau telah memberi kekuatan dan rahmat kepada ibunya beserta orang-orang yang terlibat dalam membantu proses lahirnya anak kami.

Dalam sukacita ini kami mengingat akan hadirnya seorang penyelamat ke dunia ini, Tuhan kami Yesus Kristus yang membawa sukacita besar bagi umat manusia. Kami sekeluarga menyampaikan ucapan syukur kehadirat-Mu atas lahirnya anak kami ini. Semoga kedatangannya menjadi sukacita di tengah-tengah keluarga kami.

Bapa, bantulah kami kedua orang tuanya agar membesarkan dia dengan kasih dan kesetiaan. Bantulah kami agar dalam bimbingan-Mu kami selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi dia. Tanamkanlah cinta didalam hati kami, sehingga dengan itu kamipun mencintai dan mengasihinya serta mendidiknya dalam semangat iman akan diKau.

Semoga berkat-Mu selalu bersamanya, sehingga ia semakin berkenan kepada-Mu dan sesame kami manusia. Dan menjadi orang yang berguna demi kemuliaan nama-Mu dan bagi kami kedua orang tuanya. terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa, Amin.

Ucapan Syukur Kristen Atas Kelahiran Anak dengan Ayat Alkitab

  1. Dari jauh TUHAN. Menampakan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal. Sebab itu aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. Yeremia 31:3
  2. Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, di turunkan dari Bapa segala segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. Yakobus 1:17
  3. “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau;” Yeremia 1:5
  4. Sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. Aku berdoa supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. Efesus 3:17-19
  5. Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Roma 15:13

Ucapan lahir seorang anak, merupakan doa yang dapat menjadi inspirasi bagi kedua orang tuanya dalam mebesarkan dan mendidik anak mereka. Dengan demikian melalui Firman Tuhan sekiranya menjadi ucapan sukacita bagi seorang bayi yang baru saja lahir.

Baca Juga:

Last Update: 8 Juni 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *