5+ Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 1442 H 2021

  • Whatsapp

5+ Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 1442 H 2021 – Betantt.com, Menyambut lebaran semakin banyak juga dekorasi yang kamu lihat di sekitarmu. Saat hari raya ini, tentunya para kerabat, saudara hingga teman-teman dekat akan saling berkunjung ke rumah. Tentu kamu tak ingin kediamanmu terlihat biasa-biasa saja.

Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri

Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 1442 H 2021
Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 1442 H 2021

Dekorasi Ruang Makan dengan Motif Maroko

Lebaran rasanya tidak lengkap dengan adanya makan dengan keluarga. Tentunya, acara makan bersama bisa dibuat lebih ceria dengan dekorasi yang pas di meja makan.

Bacaan Lainnya

Salah satu corak populer di saat Idul Fitri adalah motif Maroko. Penggunaan pola geometris dengan ukiran bunga dan aneka ragam warna ini dijamin membuat suasana lebih ramai dan seru.

Motif ini mudah dicari dalam berbagai alat makan dan alas meja. Padukan dengan hiasan meja makan berbentuk bulan dan bintang untuk mengentalkan kesan lebaran.

Dekorasi Idul Fitri dengan Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam merupakan salah satu tanaman hias yang laris manis menjelang bulan lebaran. Selain aromanya yang harum dan manis, bunga ini dipercaya memberikan energi positif.

Padukan rumpun bunga putih di dalam vas cantik untuk hiasan ruangan tamu yang memesona. Kelopak bunga warna putih mudah dipadukan dengan dekorasi apa pun dan juga memiliki simbol kesucian.

Dekorasi Jendela Ramadan

Untuk suasana Idul Fitri yang meriah, jangan lupa untuk hiasi setiap sudut ruangan. Salah satu area yang kerap dilupakan adalah bagian jendela.

Tirai jendela yang polos bisa kamu ubah dengan gantungan lampu LED dan dekorasi bertema Ramadhan. Gemerlapan lampu ini akan menyulap suasana membosankan menjadi estetik dan cantik terutama di malam hari.

Lampu Fanoos atau Lentera Ramadan

Lentera Ramadhan alias Fanoos Ramadhan berasal dari Mesir. Kabarnya, orang Mesir memegang lentera ini untuk merayakan kedatangan Khalifah Al-Muizz Lideenillah sepanjang bulan Ramadhan.

Lentera Ramadhan ini cocok dijadikan dekorasi rumah dan penerang ruangan. Letakkan lampu di tangga, di atas meja, atau gantungkan di langit-langit atap untuk memperkuat nuansa Ramadan.

Hiasan Dinding Kipas Kertas

Cukup dengan kertas origami kamu bisa membuat kreasi kipas kertas untuk dekorasi dinding. Gunakan kombinasi warna hitam, putih, dan emas untuk kesan elegan. Atau gunakan warna-warni yang mencolok untuk kesan fun dan ceria.

Garland 3D

Garland tiga dimensi bisa kamu kreasikan menjadi berbagai macam bentuk dan warna. Tinggal kamu sesuaikan untuk mendukung suasana lebaran Idul Fitri.

Jam Dinding Bertema Timur Tengah

Beli jam dinding elegan kamu bertemakan Timur Tengah dengan kesan kerajaan.

Balon Foil Ramadan

Balon Ramadan dapat menjadi accessories lainnya agar anak-anak yang bertamu kerumah kamu tidak bosan dan merasa terhibur saat kamu dan tamu sedang mengobrol.

Dengan kamu membeli balon dengan warna menarik dan bertemakan Ramadan akan semakin bagus.

Vas Bunga

Jika sudah ada bunganya yang lucu, kamu juga jangan lupa dengan menggunakan vas bunga yang menarik dalam penempatannya. Karena, pasti tamu akan merasakan keceriaan dengan vas bunga dan bunga-bungaan yang berwarna warni.

Poster atau Lukisan Bertema Idul Fitri

Poster atau lukisan yang selalu mengingatkan kamu dengan Tuhan dapat kamu taruh di kamar kamu. Setelah kaligrafi di taruh di depan maka poster akan selalu mengingatkan kamu dengan Tuhan di kamar.

Poster yang berwarna pastinya akan lebih baik, seperti contoh gambar Mekkah, sahabat nabi dan lainnya.

Keset Bertema Idul Fitri

Keset yang bagus bertemakan Ramadan sangat cocok untuk kamu. Selain itu juga keset sangat berguna mengingat rumah kamu akan banyak didatangi oleh tamu. Jangan salah ya, keset bertema lebaran ini pastinya bukan yang bertuliskan lafadz Allah dan nabi Muhammad.

Bantal Sofa atau Cushion Selamaat Lebaran

Bantal sofa atau cushion dengan bertuliskan “selamat lebaran” atau menggambarkan Ramadan juga cocok di taruh di ruang tamu. Bantal menjadi pelengkap ruangan kamu agar nyaman ditempati oleh tamu-tamu yang datang ke rumah kamu.

Hias Dinding dengan Kaligrafi

Ganti lukisan di ruang tamu kamu dengan lukisan kaligrafi berlafalkan Allah SWT atau nabi Muhammad SAW. Sehingga sentuhan dalam ruang tamu kamu semakin lengkap dan teduh.

Wewangian

Wewangian bisa menjadi pendukung suasana yang lebih nyaman dan membuat para tamu betah. Gunakan pengharum ruangan atau dengan bunga-bunga alami seperti bunga mawar, sweet alyssum, ataupun bunga lilly.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lilin aromaterapi yang tak hanya membuat ruangan wangi, tapi juga memberikan efek menenangkan.

Pajangan Unta

Pajangan artistik ini juga dapat kamu taruh di tempat yang terlihat. Selain bagus, pajangan ini juga mempunyai kesan tema yang sama dengan lebaran.

Toples Kue

Ketika kamu bertamu ke rumah teman atau saudara ketika lebaran pasti ada beberapa toples yang berisi kue-kue manis itu.

Jika kamu mau, kamu dapat menyiapkan beberapa toples yang berbentuk cantik agar bisa digunakan sebagai wadah dan juga sebagai dekorasi lebaran!

Lentera

Lentera juga sangat identik dengan nuansa Timur Tengah dan juga memberikan kilau yang terang dan menenangkan. Terutama ketika malam hari. Jika kamu menggunakan lentera sebagai dekorasi lebaran, kamu dapat memberi ruanganmu kesan yang hangat dan suasana yang akrab.

Hiasan Anyaman Ketupat

Tentunya ketupat merupakan salah satu makanan yang wajib ada ketika lebaran. Anyamannya pun juga tak hanya digunakan untuk menyimpan ketupat, tapi juga seringkali digunakan sebagai dekorasi lebaran, Toppers!

Jadi, nanti ketika kamu sedang membuat ketupat untuk persiapan lebaran, buat juga lah beberapa anyamannya untuk dijadikan dekorasi lebaran dirumahmu! Atau, kamu juga bisa menggunakan pita agar lebih awet!

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 5+ Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 1442 H 2021. Semoga bermanfaat. Salam.

Last Update: 8 Juni 2021

Artikel Menarik Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *