Beranda Nusa Tenggara Timur Pantai Kolouju Sabu: Menanti Senja di Negri Ina Ama Sabu

Pantai Kolouju Sabu: Menanti Senja di Negri Ina Ama Sabu

PESAN SPONSOR

Pantai Kolouju Sabu Raijua – Wisata Pulau Sabu dan Pulau Raijua merupakan salah satu destinasi wisata dari gugusan pulau cantik di Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya cantik, di wisata Pulau Sabu dan Pulau Raijua juga masih banyak sekali peningalan sejarah dan budaya yang sangat eksotis dan patut Kamu jelejahi. Bagaimana tidak? pasir pantai yang bersih, air yang jernih, ombak yang menantang, budaya yang masih terjaga, dan peninggalan sejarah yang lengkap menjadi daya tarik utama kedua pulau ini.

Baca juga : Pantai Wuihebo Sabu: Menikmati Sunset Dekat Kota Menia, Sabu Raijua

Sabu Barat merupakan Satu dari sekian Tempat di Kab. Sabu Raijua, provinsi Nusa Tenggara Timur (ntt) yang memiliki 18 Desa Yaitu Delo, Depe, Djadu, Ledeana, Ledekepaka, Mebba, Menia, Naawawi, Raedewa, Raeloro, Raeloro, Raemadia, Raemude, Raenalulu, Raenyale, Roboaba, Teriwu, Titinalede

Pantai Kolouju terlatak 3.80 KM dari Sabu Barat.

View this post on Instagram

๐Ÿ˜Ž

A post shared by Korefariid27 (@korefariid_27) on

Akses ke Pulau Sabu

Untuk bisa mencapai ke berbagai destinasi wisata Pulau Sabu, kamu bisa mengambil penerbangan dari kota mu menuju Bandar Udara El Tari di Kota Kupang. (khusus dari Jakarta biasanya transit terlebih dahulu di Bali). Dan sampai di Bandara El Tari Kupang, langsung ganti pesawat untuk menuju pulau Sabu dan akan mendarat di Bandar Udara Tardamu. Maskapai yang melayani penerbangan ke Kupang yaitu, Susi Air ( Bandara El โ€“ Tari ) โ€“ Sabu ( Bandar Udara Tardamu ) dengan jadwal penerbangan 1 โ€“ 3 kali penerbangan dalam sehari.

Baca juga: Pantai Napae Sabu: Keindahan Pasir Putih di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur

View this post on Instagram

๐Ÿ˜‰

A post shared by mars baok (@marsbaok) on

Alternatif lain menuju berbagai destinasi wisata Pulau Sabu adalah lewat jalur laut. Alternatif transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Pulau Sawu bisa menggunakan kapal ferry. Perjalanan dengan kapal ferry dari dermaga Bolog Kupang akan menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam. Tapi jika ditempuh dari kota Waingapu ( Kabupaten Sumba Barat ) menghabiskan waktu sekitar 12 jam dan jika ditempuh dari Kota Ende menghabiskan waktu sekitar 13 jam perjalanan. Setelah sampai di Pulau Sabu, kapal ferry akan bersandar di Pelabuhan Kota Seba, ibu kota Kabupaten Sabu Raijua.

TRANSPORTASI UMUM DI PULAU SABU

Ojek Sepeda Motor merupakan alternatif agar kamu bisa jalan-jalan kemana saja sesuai destinasi yang kamu inginkan. Jika Kamu memilih ojek sepeda motor sebagai transportasi maka kamu harus berjalan keluar area bandara terlebih dahulu.

Baca juga: Deretan Pantai Eksotis di Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur

Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum. Kamu bisa menggunakan Angkutan Kota atau Bemo, jenis angkutan kota di wilayah Nusa Tenggara Timur sedikit unik dengan angkutan kota di kota besar. Karena selama perjalanan kamu akan disuguhi musik ( biasanya house music ) dengan volume yang besar.

  • Tarif bemo sekitar Rp. 3.000 โ€“ Rp. 6.000 per orang sekali jalan.
  • Tarif ojek sepeda motor : mulai dari Rp. 15.000 sekali jalan.

AKOMODASI/PENGINAPAN HOTEL di SABU

Penginapan atau Hotel di daerah Pulau Sabu masih sedikit pilihannya. Untuk penginapan standar, terdapat banyak homestay yang dapat kamu pilih, bahkan kamu juga bisa menyewa rumah warga dengan tarif yang sangat terjangkau.

Baca juga: Pulau Sabu: Fakta dan Keunikan Yang Perlu Anda Tahu!

Pantai Kolouju Sabu Raijua

HOTEL RAI HAWU

Hotel Rai Hawu merupakan salah satu hotel terbaik di Pulau Sabu. Mulai dibuka pada Juni 2011, hotel ini dibangun dengan dengan berupa bangunan cottage. Hotel Rai Hawu berlokasi di Eilode, kecamatan Sabu Tengah, yaitu sekitar 13 km dari kota Seba (Ibu kota Pulau Sabu) dan sekitar 15 km dari Bandara Sabu.

Hotel Rai Hawu memiliki sebuah bangunan utama dan beberapa bangunan cottages, selain itu juga terdapat sebuah restoran dan cafe, fasilitas kolam renang dan lainnya

  • Alamat : Jl. O.N. Rata Km 14, Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, NTT, Indonesia.
  • Phone : (0380) 8155550
  • Kisaran Harga : Rp. 650.000 โ€“ Rp. 1.000.000,-

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Pulau Sabu Yang Layak Dikunjungi

HOTEL DI SEBA

Makharim (di kota, jalan utama). Tel: +62 380 861010 / +62 380 861010
Jo Naga (dekat kantor polisi dan kantor Telkom). Tel: +62 380 861002 / +62 380 861002
Manna (Tรจni Hawu, dekat bekas tempat kediaman para raja). Tel hp: +62 81339332532 / +62 81339332532
Mario (Belakang bank NTT). Tel: +62 380 861011/ +62 380 861011 ;

HOTEL DIMU

Biu Indah (dekat pelabuhan Biu), 18 km dari Seba.

View this post on Instagram

#senja

A post shared by AdeRicky (@ade_henuk) on

Pantai Kolouju

HOTEL DI RAIJUA

Rahul di Ledeunu (dekat pelabuhan Raijua). Tel hp: +62 8123692607 / +62 812369260

Peta Pulau Sabu

Pulau Sabu

- Advertisement -
Avatar
Marko Konohttps://www.betantt.com/
Admin Utama dan Pendiri Situs Betantt.com. Si Pencinta Malam, Penikmat Gelap dan Penggila Kopi Pahit Manggarai ๐Ÿ™‚ Anak Kampung yang suka dengan hal-hal berbau teknologi. Suka ngutak ngatik internet semenjak kelas 1 STM. Saat ini bekerja sebagai staf teknik di salah satu perusahaan swasta khusus untuk area Pulau Flores dan Pulau Sumba. Suka Blogging, Browsing, NgeYuoTube dan punya cita-cita mengembangkan bisnis online lokal sendiri.

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi Admin

Pantai Watu Parunu, Keindahan Dibalik Kesunyian

Pulau Sumba yang adalah salah satu pulau yang menjadi unsur dari distrik Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata...

Pesona Ile Api, Gunung Api dari Lembata Flores

Lembata tidak saja tentang tradisi perburuan ikan paus, daya tarik alam dan kebijaksanaan lokalnya tak kalah unik untuk dijelajahi dan diperdalam. Salah satu pesonanya berada di suatu tanjung sebelah unsur utara pulau ini, yaitu Gunung Ile Api.

Pulau Rutong, Pulau Eksotis dalam Kawasan Riung 17 Pulau

Pulau Rutong pun menyimpan daya tarik dengan pemandangan pasir putihnya yang estetis dan sukses menjadi pesona wisata wilayah ini. Kondisi perairan di dekat Pulau Rutong juga sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang, serta terumbu karang yang berwarna-warni terlihat terlihat dengan jelas dari atas kapal.

Gunung Egon Eksotisme Gunung Api di Sikka

Gunung Egon yang terletak di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan bukti letusan dahsyat yang pernah terjadi, dengan adanya sebuah kawah luas menganga lebar yang akan menimbulkan rasa takjub bagi siapapun yang melihatnya. Gunung Egon sendiri berada di wilayah timur dari Maumere atau sekitar tiga puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Sikka tersebut.