Produk Asuransi Bisnis Terbaik di Indonesia

5+ Produk/Contoh Asuransi Bisnis Terbaik Beserta Jenis dan Manfaatnya

5+ Produk/Contoh Asuransi Bisnis Terbaik Beserta Jenis dan Manfaatnya – Produk Asuransi Bisnis Terbaik di Indonesia – Memilih asuransi yang digunakan untuk mengembangkan bisnis/usaha, anda bisa memilih asuransi tentang bisnis. Asuransi jenis ini juga sama-sama bertujuan untuk membantu anda mengembangkan usaha apabila anda takut dengan resiko yang ada di pasaran.

Apakah kamu sedang menjalankan sebuah bisnis? Jika demikian kamu harus melindungi bisnismu. Caranya adalah dengan memiliki asuransi bisnis.

Apakah kamu sudah mengenal apa itu asuransi bisnis? Sudah tahukan apa manfaatnya?

Pengertian Asuransi Bisnis

Produk Asuransi Bisnis Terbaik di Indonesia
Produk Asuransi Bisnis Terbaik di Indonesia

Asuransi bisnis adalah jenis asuransi yang melindungi bisnis dari kerugian finansial yang mungkin terjadi di masa depan.

Selalu ada risiko, baik besar maupun kecil, selama menjalankan bisnis Dengan adanya asuransi, kamu gak perlu pusing harus menanggung kerugian yang ada. Bisnis tetap bisa jalan tanpa ada rasa takut mengalami kerugian.

Jika kerugiannya kecil, mungkin kamu bisa menutupinya. Namun, bagaimana dengan kerugian yang besar? Dalam kondisi seperti itulah asuransi bisnis diperlukan.

Alasan Pentingnya Asuransi Bisnis

ada beberapa risiko yang kemungkinan bisa terjadi dan ketika itu kamu membutuhkan asuransi untuk menanggungnya, yaitu:

Pencurian

Sektor keamanan bisnis secanggih apapun gak bisa menjamin kamu terbebas dari aksi kriminalitas seperti pencurian. Ketika ini terjadi, kamu gak perlu pusing untuk mencari pengganti dana untuk menutup kerugian. Karena, asuransi siap memberikan perlindungan penuh terhadap usaha kamu.

Kebakaran

Musibah seperti kebakaran memang bisa dicegah. Namun, faktor manusia maupun alam gak bisa kita kendalikan selayaknya arah bisnis kamu.

Di sini peran asuransi bisnis yang siap memberikan perlindungan terhadap aset bisnis ketika musibah ini terjadi. Kerugian yang ada akan dibayar oleh perusahaan asuransi bisnis tempat kamu bergabung.

Bencana alam

Indonesia dikenal sebagai negara yang rawan terkena berbagai bencana alam. Kapan dan berapa lama bencana alam ini datang tidak pernah diketahui secara pasti. Sementara itu, bencana alam tentu juga bisa mengancam bisnis kamu.

Jadi, selalu ada alasan buat kamu menggunakan asuransi bisnis untuk melindungi semua aset yang ada. Syukur-syukur kerugiannya kecil, kamu bisa tanggung sendiri. Namun, ketika kerugiannya sangat besar, asuransi bisnis bisa membantu kamu mengatasi kerugian yang muncul.

Kecelakaan

Jangan kira asuransi kecelakaan hanya berlaku untuk para individu saja. Karena, setiap pelaku bisnis membutuhkan hal ini.

Meski bukan karena kecerobohan kita, setiap kecelakaan, baik yang disebabkan oleh manusia maupun alam, memiliki potensi mengancam bisnis kamu.

Karena itulah, Anda sangat butuh asuransi kecelakaan untuk bisnis kamu. Terutama kamu yang memiliki bisnis di bidang perdagangan.

Manfaat asuransi bisnis

Pada dasarnya, fungsi asuransi bisnis sama aja, yaitu untuk menanggulangi risiko yang dapat timbul dari berbisnis. Mulai dari pengalihan risiko hingga pencegahan kerugian. Itulah mengapa banyak sekali pengusaha yang memilih untuk mengasuransikan bisnisnya.

Karena itu, tak sedikit pengusaha yang berani untuk terus menggelontorkan uang di bisnis yang akan atau sedang mereka geluti. Karena, kerugian yang terjadi akan ditanggung oleh asuransi.

Membuat fondasi bisnis yang kuat

Dengan memiliki asuransi, kamu gak perlu pusing lagi memikirkan risiko bisnis yang akan terjadi. Pasalnya, risiko akan ditanggung oleh pihak asuransi yang secara tak langsung membuat fondasi bisnis kamu lebih kuat.

Nah, yang menjadi salah satu faktor bisnis berjalan lancar adalah memiliki pondasi yang kuat atau kokoh. Karena itulah, pondasi tersebut harus tetap kamu jaga sebaik mungkin.

Bisa dibilang, Upaya mempertahankan bisnis akan berbuah manis dengan persiapan pencegahan serta penanganan risiko.

Perlindungan risiko

Umumnya, gak sedikit pengusaha yang menggunakan asuransi bisnis untuk properti. Jadi, asuransi digunakan untuk melindungi aset dari perusahaan tersebut. Misalnya saja, risiko pencurian aset, kebakaran, bencana dan lain sebagainya.

Dengan adanya perlindungan asuransi pada bisnis kamu, maka keamanan kegiatan bisnis pun juga akan lebih terjamin.

Jaminan pengiriman barang

Kini, banyak bisnis yang berhubungan dengan pengiriman barang. Salah satunya adalah bisnis di bidang perdagangan.

Asuransi penting sekali bagi bisnis semacam ini. Kenapa? Pasalnya, bisnis di dunia perdagangan merupakan salah satu bisnis dengan tingkat risiko yang tinggi dan bahkan paling sering mengakibatkan kerugian saat proses pengiriman.

Tak hanya rusak, risiko barang hilang saat proses pengiriman pun juga sangat sering terjadi. Nah, dengan memiliki asuransi bisnis, risiko akan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi, termasuk menanggung barang yang rusak atau hilang.

Menjadi pengusaha yang lebih berani

Saat proses membangun bisnis, banyak sekali risiko yang dapat terjadi. Umumnya, bisnis yang besar akan memiliki tingkat risiko yang besar pula.

Karena itulah diperlukan asuransi untuk melindungi atau mengurangi tingkat kerugian yang akan kamu tanggung. Dengan begitu, secara tidak langsung akan membuat kamu menjadi pengusaha yang lebih berani karena ada yang menanggung, yaitu asuransi.

Pengganti kerugian

Setiap usaha tentu saja memiliki tingkat risiko, baik yang besar, sedang atau kecil. Nah, jika faktanya kamu mengalami kerugian maka mau gak mau kamu harus siap menanggung kerugiannya.

Jika kerugiannya kecil, mungkin kamu tidak akan terlalu dipusingkan. Tapi, bagaimana jika kerugiannya besar bahkan membuat kamu mengalami kebangkrutan? Bisa-bisa kena serangan jantung karena saking kagetnya.

Tapi tenang aja, hal itu tidak akan terjadi jika kamu menggunakan asuransi. Sebab perusahaan asuransilah yang akan menanggung kerugian yang dialami oleh bisnis kamu.

Risiko-risiko yang dijamin asuransi bisnis

Dari banyak sekali risiko yang mengancam kestabilan bisnis, terdapat beberapa yang sudah pasti dijamin asuransi bisnis, yaitu:

  1. Kerugian karena bencana alam
  2. Kerugian karena kecelakaan
  3. Kerugian karena kebakaran
  4. Kerugian karena pencurian dan perampasan
  5. Kerugian karena bencana alam
  6. Kerugian karena pemogokan

Perusahaan Asuransi Bisnis Terbaik & Terkemuka Di Indonesia 2021

Untuk memilih asuransi di bidang bisnis tidaklah mudah, karena dibandingkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi tipe ini lebih sedikit. Namun disini telah saya tuliskan beberapa asuransi yang bisa membantu anda menjalani bisnis dan usaha yang sedang berkembang maupun sudah mapan. Berikut daftarnya.

AXA Mandiri

Sama seperti namanya, axa mandiri adalah perusahaan asuransi yang dimiliki oleh pihak bank mandiri dan axa grup. Memang axa mandiri merupakan jenis asuransi yang membantu para membernya dalam mengembangkan usaha dan bisnis, jadi ini merupakan asuransi yang sangat cocok bagi anda yang ingin berbisnis.

Allianz

Awalnya, allianz memang bukan merupakan asuransi asli dari Indonesia. Namun, pada tahun 1981 allianz mulai melebarkan sayapnya di indonesia dan tepat pada tahun 1989 allianz diresmikan menjadi perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

Dan sekarang ini allianz sudah memiliki kantor yang jumlahnya lebih dari 100 dan tersebar di seluruh pelosok kota di Indonesia. Untuk asuransi dalam bentuk bisnis, allianz dapat membantu anda mengatasi solusi bisnis pribadi hingga kelompok, cocok sekali pokoknya.

Cigna

Cigna berdiri di Indonesia pada tahun 1990 dan merupakan anak perusahaan dari raksasa asuransi terbesar di Amerika. Perusahaan ini memiliki keunggulan dengan menyediakan produk dari bisnis yang akan anda lakukan serta menunjang secara langsung kebutuhan yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis.

Manulife

Memang manulife adalah jenis asuransi yang lebih terfokus kepada asuransi jiwa dan kesehatan, namun setelah saya baca-baca dari berbagai sumber ternyata manulife juga mendukung asuransi dalam bentuk bisnis kepada pelaku usaha secara individu maupun kelompok.

Manulife juga menjadi perusahaan asuransi yang sangat populer karena memiliki lebih dari 2o juta nasabah dan 9000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika memang berminat, anda bisa datang langsung ke kantor cabangnya di kota anda masing-masing.

Prudential

Prudential berdiri di Indonesia pada tahun 1995 dan merupakan jenis asuransi yang memiliki banyak kategori, salah satunya bisnis. Untuk jenis bisnis, prudential mendirikan unit bisnis syariah pada tahun 2007 dan sudah membantu membernya dalam mengembangkan karya dalam berbisnis.

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 5+ Produk/Contoh Asuransi Bisnis Terbaik Beserta Jenis dan Manfaatnya – Produk Asuransi Bisnis Terbaik di Indonesia . Semoga bermanfaat. Salam.

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.